Karimun Jawa


Ini perjalanan saya pertengahan tahun 2009 lalu πŸ™‚ perjalanan seru ber4 naik bus EKA dari Surabaya ke Jepara. Nyampe pagi-pagi buta di stasiun bus yang sepiiiiiiii banget. Β Nungguin kapal ferry di pelabuhan pagi-pagi sambil ngantuk dan badan sakit-sakit setelah semalaman di dalam bus πŸ™‚

Menghabiskan waktu seharian di kapal ferry kelas ekonomi yang gak enak blass hanya dengan alasan males beli yang VIP *nyesel, harga gak jauh beda*. Bersatu dengan ibu-ibu yang makan dari rantang berwarna silver, sayuran bergoni-goni, kambing dan ayam hahaha.

Nginep di Wisma Apung yang suatu sore banjir sampai ikan-ikan di kolamnya keluar semua πŸ™‚ nungguin hiu dan pari nonggol dari depan kamar, yang air lautnya sejernih air mineral dan saya curiga itu Evian hehe. Makan malam super enak rebutan dengan rombongan sebelah . Ahhh yang salah satu isi rombongan sebelah mampu mencuri hati dan mematahkan hati saya di Vietnam πŸ™‚

Lalu berlayar ber4, keliling pulau, masuk resort untuk lunch, snorkeling, foto-foto gila πŸ™‚ untuk DINI, Ellen dan Ivan, kalau kalian baca ini, i miss you guys, so much πŸ™‚

Dan ditutup dengan 9 jam perjalanan pulang dengan kapal nelayan dan dipermainkan ombak besar. Sungguh pengalaman luar biasa di Karimun Jawa πŸ™‚

Kalau kalian butuh hotel/penginapan bisa cek di link ini πŸ™‚

Sementara cerita lengkap perjalanan kemaren, bisa klik disini

sunset di karimun jawa
sunset di karimun jawa

sunrise3

sunrise
sunrise
sunset karimun jawa
sunset karimun jawa
sunset
sunset
sunset di satu sore :) sambil ngecengin si Mr. L
sunset di satu sore πŸ™‚ sambil ngecengin si Mr. L
sunset terakhir di karimun sebelum pulang ke surabaya lagi
sunset terakhir di karimun sebelum pulang ke surabaya lagi
foto was taken by Dini
foto was taken by Dini
nungguin supaya punya nyali nyebur ke kolam hiu haaaha
nungguin supaya punya nyali nyebur ke kolam hiu haaah
didalam kolam hiu :) bareng Akam hahaha
didalam kolam hiu πŸ™‚ bareng Akam hahaha
masuk juga ke kolam hiu :)
masuk juga ke kolam hiu πŸ™‚
itu hiunya
itu hiunya
di kura-kura resort :)
di kura-kura resort πŸ™‚ dengan IVan πŸ™‚
trip ber4 yang paling seruuuuu sepanjang hidup saya.
trip ber4 yang paling seruuuuu sepanjang hidup saya.

108 comments

    • waktu disini belon ada foto2 ama Mr. L Nin, soalnya baru gak kenal, cuman liat2an doang hahaha. kelanjutannya di FB karena aku sempet kenalan ama temen dia yang motoin pas berenang ama hiu πŸ™‚

  1. Beuh, sunsetnya cakep-cakep bener, Non.
    Hihi, itu hiunya mana tega gigit kaki kamu Non. Kece begitu. πŸ˜‰

      • Hahaha kebayang. Kaki gendut aku juga pernah digigitin ikan-ikan kecil pas terapi ikan sampai berdarah-darah. Mungkin enak kali yah dan akunya juga gak sadar. πŸ˜€

      • Indahhhhh…..ihhh koq kamu mau digigit2 ikan hahaha. aku gak mauuuuu. dulu waktu aku ke takengon kan ada danau laut tawar tuh. aku masukin kaki, ihhh ikan2nya langsung gigit2 :0 aku ogahhhhhh hahaha.
        begitu jgua pas mau snorkeling di iboeh pulau weh sabang, baru masukin kaki, ikan kecil2 udah gigit2 hahahaha

      • Itu dipaksa sama temen, sampe jerit-jeritan karena geli. Eh lama-lama kok perih, pas kaki dinaikin udah ngucur aja tuh darah di betis. Sekarang mah ogah, katanya gak boleh. Lagian juga trauma dimakan ikan lagi. πŸ˜€

      • iya emang gak boleh 😦 bahaya deh kayaknya hahah. aku sih gak pernah mau, abis serem aja gitu digigitin. kalo masuk laut sering sih digigit ikan kecil2 dan rasanya gak enak samsek

      • Iya bahaya, berhubungan sama penyakit kulit dll. Kebayang dong kaya tadi kaki aku berdarah, ikan yg gigit aku ngegigit kaki lain. Kalo aku punya penyakit, bisa jadi orang yg itu ketularan penyakit aku. Wih, serem bnget.

  2. aku rindu Karimuuuunnn…
    tapi ga tahan sama perjalanan lautnya. Pake kapal cepat (dari Semarang) bikin mabok parah, pake kapal gede (dari/ke Jepara) bikin bosen haha…

    tapi berjanji dalam hati, harus balik lagi ke Karimun πŸ™‚

    • hahaha…aku sih gak sampe pengen balik lagi Hanny πŸ™‚ tapiiiiiiii kalo ada duit dan rejeki cuman mau tinggal di kura2 resort plus naik pesawt aja, males euy naik ferry.
      kalo yg kapal cepat itu kemaren lagi rusak soalnya

    • untuk ukuran jawa emang bagus ya πŸ™‚ tapi kalo dibandingkan dengan pantai2 di indonesia timur kalah sih 😦 aku suka di karimun pas main2 ama hiunya doang sama jatuh cintanya huhahahaha. kalo disuruh balik lagi naik kapal nelayan/ferry gakkkk mauuuu. tobat capeknya πŸ™‚ kecuali balik lagi naik pesawat dan nginep di kura2 resort hehehe * gak kesampean kemaren*

      • Iya kak,persis yg dibilang dive guide pas cika kesana,untuk di jawa bagus si karimun jawa ini :)))
        Kak noni pernah ke rajaampat ? Huhuhu cika pgn bgt *curhat*

      • belum cik πŸ™‚ mahal banget ya. rencananya taon ini sih sebenarnya bareng matt dan beberapa temen dia yang ahli kelautan. mau LOB gitu awalnya. trus pas tau kalo aku gak bisa berenang, mereka bilang sayang banget kalo aku ikut dan cuman ngerecokin 😦 apalagi kalo tetep maksa snorkeling tapi nanti akhirnya panik haahaha trus nabrak2in karang.

        ehh tapi yang sebenarnya gagal adalah duitnya abis deng. kalo gak gpp juga pengen ke sono, gak usah turun juga ok deh asal udah ngeliat raja ampat.

      • Iya iih mahal bgt πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ
        Iya kak kata temen yg udh kesana enaknya kalo LOB ya diving tp dia jg bilang kalo pas ke pantai banyak tempat trekking yg oke hehehe.smoga cepat kesana kak !

      • cika…aku masih belon bisa berenang huhu. udah sempet nanya2 dive class di medan, mereka minta aku les berenang lagi. ini lagi nyari guru renang yang bisa ngajar deket2 rumah

      • Ooh iya kak noni,lbh aman klo bisa bernang πŸ™‚ smangat kaaak,ga akan nyesel sekalinya diving pasti ketagihan 😁😁😁

      • huhahaha….waduhhh aku 11-12 ama suami kamu dong ya Cik 😦 kemaren sempet diajarin matt pas kami liburan di TOBA, tapii kalo ngajarinnya langsung di danau yang luas gitu yang ada aku panik dong. Padahal smp itu aku sempet les berenang dan udah bisa gaya dada, lama gak dipake bisa lupa ya huhu

      • Waaaah udh bisa gaya dada tooh,berarti tinggal ngelancarin doang kak,kalo suami cika berani tp pake pelampung 😁😁😁😁😁

  3. dulu sering bolakbalik ke karimun jawa.. eh belakangan baru tahu kalu punya sodara disana yang punya kapalpun.. jadi kalu ke jepara tinggal kontak dia kalu mo ke karimun jawa.. tahu gitu udah nebeng bobo dulu di rumahnya..

  4. ah aku jadi inget cerita karimun gagal versi gw huhuhu. dlu gw jg mau ke karimun jawa, uda sampe depan kapal nya, tapi kita ketinggalan kapal gara2 itu kapal berangkat 1,5 jam lebih cepet. gilingan! dan kita ga dapet kapal lagi buat ke karimun jawa, jadi harus mendadak ganti haluan. jadi sampe skarang masih suka sakit ati kalo denger karimun jawa huhuhuhuhuhu

  5. Sunsetnya baguuuus sekali Non.. airnya juga jernih banget ya? Harus mampir nih ke karimun jawa kalo mudik Lagi. Klo aku pulang lagi keknya harus Tanya kamu deh Non utk rekomendasi daerah2 yg harus dikunjungin. πŸ™‚

    • boleh Wul πŸ™‚ kalo untuk di jawa, laut di karimun udah keren banget deh πŸ™‚ spot untuk divingnya juga masih ok hehe yang males cuman jalan ke sononya
      sengsaraaaaa……karena gak ada ferry/kapal cepat setiap hari hahaha

  6. Pengen nyebur di Karimun Jawa tapi belum bisa renang 😦 Alamat pake pelampung dmana2 πŸ˜€

    Eh aku penasaran dgn cuplikan kisah yg di Vietnam itu

  7. Akhir nya nyebur uga ke kandang hiu, aku awal nya sempet takut juga waktu turun karna waktu itu lagi mens #salahfokus hahaha. Tapi begitu turun jadi riang gembira, foto ampe mampus trus pamer di FB yg tahun 2008 lagi ngehitz πŸ™‚

    • huhahaha…mensnya lagi banyak2nya pula ya mas πŸ™‚
      aku pas foto yah didalam aja, abis aku gak mau ganggu hiu atau parinya, takut digigit dong kakiku hahaha

  8. Noniii…makin ngiler pengen kesini setelah baca ceritanya dan liat fotonya yang keren abis, tapi mengingat ombak disana, ga punya nyali untuk bawa si bocah…hiks hiks…cukup dimimpikan dulu untuk sementara 😦

      • gitu ya? noted with thanks, Non :). Jadi ada sedikit harapan bisa kesini, walaupun hmm..bakalan rada susah meyakinkan suami untuk sesekali jalan-jalan ala orang kaya alias pake pesawat n nginep di resort, hahaha…

  9. Iya itu kapal ekonomi Jepara-Karimun, sumpah ya.
    Aku waktu itu dapet di atas mbak, tanpa atap, akhirnya dipasang terpal T.T Ah.

  10. Nonnn… gimana ceritanya kok bisa naek kapal nelayan 9 jam? Gw juga dulu ke sana sempet naik kapal nelayan (pas berangkatnya) tp 6 jam ajah tuh dari Jepara. Never again deh, Kapoookkk!!! untung pas pulang dapet ferry. Ferry ekonomi udah berasa lux dah ahahhaha. Waktu itu gara2nya kita rencana naik kapal cepet lewat Semarang tp tau2 kapalnya rusak, jd dialihkan ke Jepara dan ga keburu ngejar si ferry. Skrg kalo mau ke sana katanya udah ada kapal cepat both dari Semarang dan Jepara kok. Should be better πŸ™‚

    • Py, eamgn sih kalo ke karjaw itu gak bisa sebentar. Ini gegara si kapal ferrynya itu hahaha. emang okt ada libur apa ya? sejak gak ngantor lagi aku udh gak ngeh soal kalender/libur.

      ehh iya hati2 juga kalo musim angin barat, pastikan aman gak kalo ke karjaw

Leave a Reply to tinsyam Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s