Ada Apa Dengan Perempuan Berambut Panjang?


foto was taken by Matt
foto was taken by Matt

Saya tuh sebenarnya orang yang gak PD kalo punya rambut pendek. Pokoknya serba ngerasa salah aja. Seumur hidup dikandung badan hanya 4 kali saya berambut pendek. Pertama itu waktu kuliah dan pacar saya protes setengah mati 😦 sampe ngajak putus, Itu tuh si dokter gigi hehe. Yang kedua waktu kerja di bank, alasannya sih sederhana ya, biar gampang kerja dan juga kuliah. Ketiga kemaren di bulan Agustus 2012 potong rambut dengan alasan klasik rontok 😦 dan yang ke empat abis operasi. Setelah operasi itu rambut saya rontok parah dan begitu keluar dari rumkit, bukannya pulang ke rumah tapi saya langsung ke salon untuk cuci blow dan potong rambut pendek kayak dora 🙂

foto was taken by Dini
foto was taken by Dini

Sebenarnya tiap kali potong rambut atau berencana ngerapihin rambut pasti saya ngobrol sama Matt. Nanya2 gitu deh, pengen tau dia pengennya rambut saya gimana. Biasanya Matt suka ngasih pesen ” jangan dipotong pendek sampai keliatan tengkuk kamu yaaaa”

Jadi Waktu Nov kemaren dia liat rambut saya sebahu, dia sih cuman nyengir aja. Begitu ketemu februari kemaren rambut saya kan masih lumayan pendek, masih keliatan tengkuk juga, reaksinya dia lumayan ok. Jadi suka main2in ujung rambut karena saya potong ngebob gitu.

Beberapa minggu ini semenjak Mei kemaren, saya sering nemuin rambut saya berjatuhan lagi. Di tempat tidur paling keliatan sama di kamar mandi sih. Rontoknya tambah banyak kayaknya huhu. Duh….rambut udah tipis, kalo rontok trus bisa botak dong. Padahal saya lumayan rajin pake hair tonic dan kesalon buat creambath/hair spa.

Segera dong saya ngobrol lagi sama Matt. Saya tanya gimana kalo dipotong pendek lagi? kayak modelnya siapalah gitu, pokoknya pendek. Reaksi Matt biasa aja sih tapi gak ngomong ok atau tidak. Diem aja. Besok-besoknya tiap saya tunjukin model rambut pendek yg saya pengen pasti dia cuek, gak jawabin atau kalau jawab cuman ngomong ” ihh pendek banget sih ”

Sebenarnya sih ini bukan reaksi negative pertama yang saya terima dari pasangan. Dulu-dulupun pas saya masih pacaran dengan orang lain, kalo saya pengen potong pasti deh reaksinya ” GAKKKKKK BOLEHHHHHH ” biar aja panjang, kan lebih sexy 🙂 hmmm seneng huhahaha.

Jadi inget nih kata temen cowok saya dulu ” aku gak bolehin ce aku rambut pendek, soalnya kalo lagi di tempat tidur sexy-nya kurang Non, bedalah. Jadi biar dia bilang kepanasan tetap dong rambut panjang harus dipertahankan “

Hmmmm……….alasannya cetek banget yaaaa hahaa. Kalo Matt sih tiap saya tanyain ngomongnya ” aku suka kamu rambut panjang or pendek. Sama aja, malah kalo punya rambut baru berasa punya pacar baruuuuu tapiiiii dari semua pacar baruuu itu aku lebih suka pacar lama yg rambutnya panjang ” idihhhh itu mah sama aja.

Bagaimana dengan kamu?

173 comments

  1. eh protes nih Non, perasaan waktu itu aku komen disini deh, kenapa tak ada?? Huhuhuuuu *nangis di pojokan*
    Miku juga suka tuh rambut panjang, meskipun udah rontok parah, dalam 2 hari aja rumah udah berantakan ama rambut.
    Dulu pernah ada cowok yang bilang kalo suka rambut panjang, karena kalo panjang ngebelainya tuh sambil bilang Sayaaaaaang , kalo pendek ngebelainya cuma sayang! Hihihi

    • Sering gitu ya, udah komen ehhh ilang. Aku jg sering ngalamin cha.

      Cha coba minum vit E. si popie tuh rontoknya berenti loh. Aku jg lg minum vit nih. Baru 3 hr sih hihi. Kamu coba aja, nothing to lose hihi.

      Rasanya mayoritas cowok suka pasangannya punya rambut panjang yaaa dan alasannya duhhhhh yg ngomong sayaaaaaaaang itu bikin ngikik

      • Sep, laksanakan! Ntar ngerayu minta beliin vit E deh 😀
        Itu mantanku yang mana yah yang bilang gitu? Hahahaha … Tapi masuk akal toh yah?!

  2. Kalo gw terserah aja, ga pernah dikomen mo panjang pendek ok semua non, waktu jaman sekolah sampe SMA pendek mulu. Cuma kadang gw demen panjang secara muka bulet, kalo pendek jadi tambah bulet…haha…tapi waktu hamil sempet pendek banget karena kegerahan.
    Kadang ke salon cuma ngerapihin doank jadi potong ga banyak, malah dikomen kok gada bedanya ama sebelon nyalon? hahaha….

  3. Aku lebih suka cewek rambut panjang sebetulnya. Tapi kalaupun sekali-kali istriku tiba-tiba potong rambut agak pendek, ya mau gak mau harus terima juga, meskpiun jadi tiap hari aku minta dia keramas supaya cepat panjang lagi 😀

  4. Hahaha.. Sama ni mbak, partner aku skrg minta aku jaga rambut biar panjang.. Padahal pas ketemu dia pertama kali pun aku cepak secepak-cepaknya. Cepak miring pula! Sebelah panjang sebelah pendek. Hahaha. Aku si ga masalah manjangin rambut cm aku blg sm dia, manjangin rambut itu perawatannya lbh sophisticated. Lalu dengan polosnya aku bilang, “Kamu minta aku rambutnya panjang, kamu bayarin aku creambath 2minggu sekali ya!!’. Wekekekek.. 😀

  5. ga masalah sih mo panjang mo pendek, senyaman kita.. misua ga pernah protes tuh, kalu potongpun ga pernah laporan, cuma jadi surprise kalu ketemuan.. waktu dilihat foto botakpun dia tertawa..

  6. iihh sama kaya aku noni, rontoknya parahhh !! apalagi abis lahiran waktu itu nambah deh. trus ribetlah secara anak dah makin gak bisa diem. so cari praktis aja. potong pendek dan gak nanggung2. straight into pixiecut !! pdahal rambutku udah panjang banget dibawah dada gitu. ampe pada bengong2 yg liat rambut pendekku.ahahahaha. sayang sie tapi mau gmn secara dah pada rapuh kering n gak keurus.toh Personally, am of the attitude that “Hey, it’s just hair. It grows back” apalagi sebelumnya sempet aku highlight n ombre. wess uaancurr rek ! hihihihi
    suami sie mau panjang pendek hooh aja non daripada gak dapat jatah kali yeee, ups ! *sensorrrr* .

    tapi noni mukamu yo ayu gitu mau panjang pendek tetep keceh mereceh kok 🙂

    • Nisa….aku pengen deh potong pixiecut gitu, gak tau cocok apa gak tapi pengan aja sekalian biar bisa perawwatan gitu rambutnya tapi Matt gak ngasih huhuhu.

      kamu udah nyoba minum vit E gak? aku lagi minum sih , belon keliatan efeknya tapi aku cobain aja trus hahahaha.

      akuuuuu tak cocok berambut pendek Nis, kan pipiku chubby

      • eeeaaaa belum liat pipi eikeh deh, chubby juga lhooo.apalagi klo lg PMS makin chubby dah ( napsu makan kaya godzilla )

        klo aku gak minum vit apa2, just minum greesmoothie dan green juice. so far efeknya bagus di aku. gak gampang jerawatan n ngefek aja ke rambut non. hihihih

      • Aku padahal udah 3 bulanan ini makan sayur banyak bgt, tapi gak ngaruh huhu.

        Ihhhh kamu kurussssss bgt. Gak percaya kalo udah punya bayi😊

  7. Memang rata-rata … Lelaki itu suka wanita berambut panjang …
    Or I should say … preffer long hair … (kalau boleh memilih)



    (termasuk saya)
    hehehe

    Salam saya Non

  8. hahahahaaa si emb pada dasarnya selalu bilang terserah, tapi ujung2nya kalo daku ngomong mo potong, dia pasti memandang dengan mata memelas seolah bilang “kenapa harus dipotong??” hahahaaa 😀
    mana rambutku ini kriting diatas (bag poni), ikal dibawah…sampe banyak yang bilang Tuhan merem pas masang rambutku, makanya kebalik -_-‘ secara umumnya kan ikal or lurus diatas, makin kebawah mengikal…ini kok nggak 😀

  9. hahaha baru ngerjain laki guwe. Mau potong rambut di OK in sama dia. Kalau dia gak OK juga tetep guwe potong. Terus dia nanya: mau potong seberapa,guwe jawab pixie. Dia langsung no…no….

    Padahal guwe cuma ngerjain doang. Dia nggak suka cewek berambut pendek dan guwe dibesarkan dalam kultur yang selalu meminta rambut panjang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s