Dating With “Bule”


foto was taken by ibu penjual kopi di Bromo
Tu foto was taken by ibu penjual kopi di Bromo

Tulisan ini di buat berdasarkan pengalaman pribadi saya aja ya hehehe, kalau ada yang beda yah namanya juga oknumnya udah beda πŸ™‚ sehingga mungkin ada versi2 yang laen πŸ™‚

Waktu saya jadian dengan Matt atau beberapa mantan sebelum Matt, saya sering kali menerima perlakuan-perlakuan lumayan konyol sehubungan dengan berpacaran dengan abang Bule or dedek bule πŸ™‚ saya sharing disini karena lumayan lucu sebenarnya dan kalau saya inget-inget jadi pengen senyum-senyum walau sebagian tentu bikin kesal bukan main.

Sebenarnya sih postingan ini saya buat karena minggu lalu saya dan Matt ke kantor imigrasi Medan yang terletak di JL. Gatot Subroto. Disana saya ketemu dengan satu bapak gendut bernama pak Simon. Gak tau nama lengkapnya apa. Si bapak ini ngantor cuman pake sandal jepit aja loh sodara-sodara. Berasa di lapo tuak gak sih pake sandal. Emang sih hari jum;at tapi yah bok…..rapihan dikit gitu pak. Setelah ketemu dia dan nanya ini itu ( Matt ngurus extend visa social budaya dan pake agent ngurusnya ) kita Β di suruh nunggu untuk foto. Waktu di panggil foto saya gak ikutan dong. Setelah kelar di foto, saya dan Matt jalan ke mobil. Di mobil dia baru cerita kalo si MONYET (SIMON) itu nanyain si Matt macem-macem salah satunya dia nanya apakah dia ketemu saya di tempat KAROKEAN!!. Ishhhh sumpah jijik banget, tau kalau ditanyain gitu dan masih di kantor pasti udah saya obrak abrik itu kantor huh. FYI….saya pake kemeja dan jeans panjang pas datang ke kantor itu. Tentu saya tidak bisa complaint kalau saya berpakaian sedikit seronok. Secara saya berpakaian sopan tentu aja jadi tersinggung. Pas saya ceritain ke nyokap dan my mom, mereka lebih complaint lagi dan niat banget pengen nyari si bapak itu hehehe.

Pernah juga nih taon 1998 kalo gak salah. Saya dan ex pacar pergi ke Malaysia. Selama disono saya pakai baju kurung loh. Baju kurung itu baju melayu gitu, yang biasanya panjang dan ketutup tapi gak pake jilbab sayanya. Kita pergi dengan beberapa temen. Suatu malam nih pas lagi nongkrong di cafe, satu orang laki-laki melayu nyamperin si ex pacar dan nanya kira2 dia bisa hub saya di mana jika si ex pacar udah balik ke negaranya. Dan fyi……si ex pacar nonjok orang itu dong. Sungguh tragis dan konyol banget.

Sebenarnya sih bingung juga ya kenapa saya esmosi di bilang ketemuan di karokean? entahlah, pokoknya ada sebagian dari diri saya yang sebel banget. Waktu ngobrol ama temen-temen Matt soal ini, mereka juga langsung ngerti aja kenapa si bapak nanya gitu. Kata mereka nih soalnya banyak cewek-cewek yang emang ketemuannya di tempat “begituan” dengan si bule-bule ini. Tempat begituan itu yah termasuk didalamnya karoke menurut mereka. Tapi sebenarnya yah gak bisa juga ya, kan belon tentu yang ketempat karoke, bar atau sejenisnya cewek “begituan”. huh. Serba salah jadinya.

Nah…selain cerita menjengkelkan itu ini ada beberapa cerita lucu lain sepanjang saya dating dengan si abang BUle πŸ™‚

01. Selama pacaran dengan Matt, saya sering di panggil Ibu, sementara Matt tetap aja dipanggil mas, abang atau mister. Lah kalau saya lagi gak jalan sama orang lain, koq yah orang-orang itu manggil saya adek or mba sih? gak terimaaaaa aku dipanggil ibu. Huh

02. Sewaktu pacaran dengan abang bule sebelum Matt yang kebetulan datang ke Indo hanya untuk liburan, saya mesti siap-siap obat sakit perut sangking seringnya mereka terserang sakit perut akut. Kasian banget. Pernah satu orang pacar mesti masuk rumkit beberapa hari karena diare parah. Padahal sebelum datang katanya dia udah di suntik loh.

03. Sering dibilang wah pacaran dengan bule, pasti mukenya muka pembantu dong. Astagooooooo sungguh kejam dikau yang bilang begitu.

04. Tiba-tiba lagi jalan di minta foto bersama. Deng…..deng………trus saya di suruh minggir aja gitu. Matt paling lucu mukanya kalo diajak foto bareng. Ini sih seringnya waktu dia masih tinggal di pedalaman, kalau di kota2 besar yah gak pernah. Bebaslah.

05. Kalau mau beli-beli sesuatu walau Matt ngomong ke mba or masnya pake bahasa Indo, tetap loh mereka ngajak saya ngomong dan minta saya nanyain Matt, padahal udah di bilangin dia bisa bahasa Indonesia.

06. Dapet harga lebih mahal. Nasib 😦

07. Kaget pas liat jalanan di Indonesia. Antara panik, bingung, penasaran tapi juga mau marah.

08. Suka nanya gini ” eh…..populasi di kota kamu berapa banyak ya?” . waduh Mas, kita koq yah gak ngurusin populasi ya hehehe

09. Pernah saya punya ex pacar yang complaint karena kemana2 saya naik mobil. Dia ngotot koq gak naik sepeda aja sih? secara ya dia ini ke Indonesiapun cuman buat jalan2 jadi manalah dia sadar kalo panasnya bukan main kalau naik sepeda. Nah suatu waktu nih si ex pacar ini liburan satu bulanan lebih di Medan. Saya kasih sepeda aja dong supaya dia bisa kemana-mana pas saya sekolah. baru 2 hari udah menyerah kalah dengan panasnya kota Medan dan kembali naik mobil ngintilin saya kemana-mana hahaha. Β DI bilangin panas gak percaya.

10. kaget dengan tradisi makan-makan di luar sesering mungkin huhahahaha. Yang ini sempat bikin Matt gelagapan sih awalnya, tapi kalau sekarang sih dia udah biasa2 aja. Abis masak sendiri sama makan di luar terkadang sama aja biayanya.

11. Matt suka ngomel-ngomel kalau liat orang buang-buang air buat cuci mobil, motor, nebang pohon, jual binatang yang semestinya di lindungi termasuk musang yang giginya di kikir. Kejadian musang ini hampir bikin dia nangis loh, karena dia lihat giginya si musang di kikir dan dia gak bisa buat apa-apa sangking gak berdayanya.

12. Marahin topeng monyet persis di depan rumah saya. Trus gak cukup dengan marah, ehhhh doski minta surat ijin mereka melihara monyet dan memberdayakan si monyet. Nyokap cukup mengelus dada liat mantunya huhahaha.

Kalau kamu? punya pengalaman lucu gak sih ?

208 comments

  1. 04. Pernah nih ya, selesai kangmasku ngoceh di salah satu kursus bahasa asing, sebelum pulang ngobrol2 dulu di teras depan dengan direktur dan beberapa guru. Si direktur kenal dengan salah satu pemilik resor di Bromo. Kami pengen ke sana, dan saat itu lagi dibahas perjalanan ke sana. Kangmasku emang niat mau ke sana, tentunya sama bininya yg cakep ini dong *pede semilyar*. Eh salah satu guru ada nanya “ibu ikut juga?” Waktu aku jawab “iya”, tampangnya kecewa gituh.
    Maksud lo??? Dari nadanya, si guru ini berharap kangmasku berangkat sendirian. Idihhh….ganjen lo.

    08. Mungkin disamain dengan keadaan negara asalnya. Contohnya seperti di Amerika, setiap memasuki kota, ada papan nama kotanya diikuti dengan jumlah populasinya, sekecil apapun kota itu. Aku pernah liat ada kota yang populasinya cuma sekian ratus.

    Pengalaman lain2nya,
    1. Saya kemana mana naik motor yg penampilannya amat dekil, spakbor gak ada, motor jarang dicuci *ngikik*. Udah nikah ya tetep aja, begitu juga penampilan diri kemana mana pake sendal jepit naik motor. Ada yg komen, mbak mbak, kok gak pake sepatu high heel. Aku tanya kenapa? Lha kan udah nikah ma bule. Aku cuma bisa bengong, apa hubungannya coba?

    2. Kalau jalan kemana mana sepeda motoran ama kangmas, dikira guide’nya. qiqiqiqiqiqi…. Tapi kalau jalan kaki bersisian, banyak yang memandang gimana gitu.

    3. Kalau jalan ke mall sendirian, sering dicuekin sales parfum secara penampilan biasa2 aja, tetapi kalau jalan ama kangmas, para sales parfum demen ngerubutin nawarin dagangan. Eleuhhhh….

    Wedehhh panjang amat komennya, bisa dijadiin postingan sendiri. Hahahahaha…

  2. huahahahaha…. ngakak baca komentarnya Enkoos!! Apa hubungannya nikah sama bule dengan memakai sepatu high heels? πŸ˜€

  3. Hi..aq jg skg lg menjalin hub sm mas bule..:) pcrn dg mrka tuh romantic’ny luar biasa,tp syg skg jdi LDR krn dia hrs krj dsna lg..tgl tngu this year kl jdi kita mw merid,doain ya..

  4. Aku juga punya crita lucu nih mb ttg cwo aku,,
    Wktu itu lgi d’mall, crita’nya sih mau cari makan,, belum nympe tmpat tujuan ada cwe” minta foto bareng cwo aku,, dgn tega’nya mreka cuekin aku 😦 ,, trz aku lgsg pergi liat” buku kbetulan TKP dket sma toko buku,,
    Ehhh tak disangka, tdk nyampe 2 mnit cwo ku udh ngintilin dblakang,,
    Aku tanya k’cwo aku knapa buru” (dengan muka melas + gelisah) dy jawab “I’m scared, cuz ur face looks like a monster when u get mad” ,,,
    Omg ! Itu karna takut or klewat jujur ya,,,? Hahaha πŸ˜€

    • owww kamu galak hahaha
      aku sih biasanya cuek aja cuman yahh muka aku sering flat dan bikin matt gak enak hati hahaha
      kadang2 aku tawarin yang motret aja daripada bengong

  5. yang paling parah kalo semua org mikir kalo kita ini Bank alias gampang dimintakin duit krn bersuamikan bule. ada yg mikir kalo dia jual dirilah, ada yg mikir cuma mau uang lah atau cuma mau keturunan. Ini yg harus diingat sama semua org bahwa tdk hanya dgn bule aja begituan tp kawin sesama indonesia juga ada yg modusnya lbh kejam!

  6. Salam kenal bu eh mbk πŸ˜‰
    Gw lg penjajakan ama cwo negro kerja di Jakarta,btw kan minim bgt ya informasi yg bs kita dpt dr yang bersangkutan. Gmn ya mbk cara nyelidikinya, mhn masukannya. Thx before

    • holaaa Niken πŸ™‚
      wahh seneng nih yg lagi pdkt. Yupe bener kamu harus hati2. Sebenarnya gak sama bule doang sih, sama siapa aja yaaaa
      aku gak punya nasehat nih hahaha. CUman waktu dengan Matt kemaren, dia kenalin aku ke ibunya setelah beberapa bulan kami pacaran. Trus ibunya email aku setelah matt minta ijin aku πŸ™‚ trus ngobrol2 di email trus skype dan jumpa semua sodaranya/keluarga inti πŸ™‚ dan mulai rutin email2an dgn nyokap dan adek perempuannya.
      Matt juga lumayan jelas karena disini dia penelitian, jadi ketahuan sekolahnya dimana, kerjanya dimana sampai website kampusnya juga tau hahhahaha.

      yang bikin jelas lagi waktu kita mulai deket, dia kenalin aku dengan semua asistennya di hutan trus aku diajak ke tempat penelitiannya, jumpa temen2nya. Yah…sederhanya gitu deh. Kita jadi kenal dia sehari2 gimana.

      Kalo hati2 mah harus πŸ™‚ pokoknya waspada trus bahkan sampe skr aku sering curiga2 hahaha * istri durhaka *

      kalo mau ngobrol, kamu email aja aku di khairani.nowak@gmail.com * berasa pakar nih hahaha *, kan lumayan bisa nambah temen yaaaa

  7. Lucu ya ceritanya, haha tapi emang bikin agak kesel sih kalo ngalamin.
    Aku juga pengen lah pacaran sm bule, kelihatannya mereka romantic person, tapiii ga tau juga sih.
    Entah knp ya malah org Indo suka mengistimewakan bule dan dr cerita kakak malah kita ras asli-nya suka dipandang remeh πŸ˜€ Hadeeeuh miris deh.
    Langgeng ya sama kak Matt! πŸ˜€

    • makasih yaa Lydia πŸ™‚
      hmm soal romantic, mungkin tergantung orangnya ya, tapi mungkin mereka terlihat lebih romantis karena gak malu mengekspresikan perasaannya πŸ™‚
      beda sama orang kita yang masih suka malu2. Semogaa kamu bisa dapet bule yg baik yaaa

  8. Hai, Mbak, salam kenal:)
    Sampe bisa nyampe sini karena lagi iseng nyari kisah-kisah mereka yang soal pacaran/menikah sama WNA berhubung sekarang aku juga lagi dating sama pria dari Swiss.

    Orang emang suka nganggep wah banget bisa dapet yang keluaran luar negeri, tapi kok kalo aku rasa-rasain kayak biasa aja hehe πŸ˜† πŸ˜† Cuma asiknya sih jadi banyak yang bisa diobrolin soalnya kan kita dari kultur yang beda πŸ™‚
    Yang paling menyenangkan adalah perlakuan dia ke aku.
    Mungkin karena mereka terbiasa untuk nggak jaim jadinya kalo mau ngomong romantis, dianya gak segan ngungkapin. Kalo ada yang dia gak suka, langsung diomongin.

    • Hi Winda, slam kenal juga yaa ya πŸ™‚
      wahh kamu lagi dating ama pria swiss ya, smoga lancar2 trus yaaa dan sampe ke pernikahan.
      well……emagn bule keliatannya gimana gitu, padahal setelah sama2 dgn mereka yah semua sama aja, gak jadi beda huahhahaha

      • Ya astaga, sampe lupa kalo pernah komen yang ini saking seringnya liat postingan yang lain, hahaha
        Iya, hehe, aammiiin ya Rabb… πŸ™‚

        Tapi kayaknya aku gak pernah ngalamin yang ‘aneh-aneh’ deh selama jalan sama si swiss ini.
        Malah dia yang kena πŸ˜† πŸ˜†
        1. Banyak yang bilang ke dia kalo dia mau sama aku cuma supaya kalo nikah dapet kewarganegaraannya lebih gampang.
        (padahal kan nggak gitu. dia juga belum punya niatan buat jadi WNI kok, malah maunya aku yang diboyong ke negara dia)
        2. Terus juga kan umur kita bedanya agak jauh ya, 11 tahunan, jadi dia sering dikatain “Kalo di Indonesia emang gampang nyari yang muda dan segar untuk dinikahi sama pria berumur.”
        (emangnya saya buah gitu, muda dan segar! *sebel*)
        3. “Kamu emang maunya emang sama yang di Indonesia, kan apa-apa jadi murah. Ngajak makan aja cukup 10 euro udah makan besar tuh. Coba kalo sama cewek asli negara kamu, mana mau kencannya pake 10 euro doang.”

        Dan hasilnya apa? Dia sedih banget. Kok rasa-rasanya dia jadi salah banget ya mau pacaran sama perempuan Indonesia.
        Saya sih paling cuma bisa nguatin dia dan bilang, di sini emang masih banyak yang suka nyinyir. Toh keluarga dan temenku gak pernah ngerasa kayak gitu ke kamu.

      • cuekin aja wind πŸ™‚
        lagian yah emang ada sih bule2 yang begitu hahaha. temen aku kan kerja di bali tuh, punya travel yang partner ama prancis, dia udah ngeliat banyak kelakuan minus bule2 yang ngawinin orang indo. alasannya macem2 dari yg mulai mau buat bisnis sampe nyari istri sekaligus pembokat 😦 semoga kita dapetnya yg bener2 baik ya hehe

        trus bokap aku kan dari dulu kerja di PMA, terakhir dengan siemen German. Bos2 dia banyak yg kurjar gitu. Ngawinin luntang, pembokatnya sampe sekretaris kantor padahal di negeranya udah punya istri. Makanya dari dulu tiap aku pacaran ama bule, bokap bisa ngamuk kayak orang gila.

  9. Hahah.. Beberapa kisahnya, ada yang sama seperti saya mbak πŸ˜€ , pas pacar saya datang dari US, ke Palembang, si doi diPanggilin Mister sama orang orang LOL… Bukannya “Mister” itu adalah alat tulis yah??!! Hehe,,,kan Pacar saya punya jenggot yang cukup lebat, plus doi suka pake Salawar(sejenis baju muslim), nah ceritanya pas doi sholat Jumat di masjid bareng bokap saya, ehhh… Orang orang pada melukin pacar saya kelar sholat, dan ngirain kalo doski itu “syeikh” dari Arab.. LOL, padahal jelas2 matanya kebiruan dan kulitnya putih agak pucat πŸ˜€ .. Pas pacar saya di Palembang, doi tinggal di rumah orang tua saya, kami tinggal bukan di pusat kota Palembang, tapi agak lebih ke “kampung”,nah pacar saya ini selalu sholat Maghrib dan Isya di masjid dekat rumah, yang jaraknya kira2 100 meter dr rumah, tiap hari sebelum magrib anak2 kampung yang jumlahnya kurang lebih 20 orang sudah grasak grusuk ngantri di depan rumah, cuma buat mau cium tangan pacar saya heheh..Lucu banget… Trus pas pulang dari masjid, tuh anak2 pada nganterin semua ke rumah, saya yang memang lebih memilih untuk sholat dirumah, cuma nyangir2 aja, liat anak2 kampung yang “ngefans” sama pacar saya…ada juga yang ngajakin pacar saya foto bareng, Grhhhhh jadi besar kepala dia, katanya “Im feeling like an artist in Indonesia” huahahaha…norakkkk… masih banyak sih cerita lucu yang lain, waktu saya dan Pacar bule saya jalan2 di tempat umum hehe…

    • yg untuk penggaris mistar kan ya hehe πŸ™‚
      wah karena pake baju salawar, berjenggot udah pasti kita mikirnya orang arab hahaha. Soalnya ada banyak juga kan orang dari timur tengah yang matanya biru πŸ™‚
      tapi enak juga ya karena sama2 muslim jadi kamu gak mesti repot2 ngajarin lg hehe. Kalo di kota medan sih aku belon nemu yang minta ngajak2 matt foto tapi pas
      dia tinggal di daerah sering banget atau kalau pas kita liburan ke remote area pasti ada yg ngajak foto atau practice english πŸ™‚
      yah karena dari 2 culture yg berbeda pasti akan lbh banyak cerita kocak ya hehehe

  10. Hahaha betull betulll kalo yang itu “Mistar” yah πŸ˜› …
    Owhhh yah, ngomong ngomong mengenai penampilan pacar ku yang suka pake salawar dan berjenggot tebal pula, tiap kita berdua jalan bareng ke Mall, makan di restaurant ato belanja ke super market, pasti banyak yg tanya tanyain asal usul negara pacarku, ada yang nebak dari Arab Lah, Palestina, Mesir, Pakistan,Maroko, Turkey, Afghanistan…. hahah… Padahal si doi 100% nggak ada keturunan timur tengahnya πŸ˜€ , dia orang Amerika,keturunan eropa.. Alhamdulillah doi Muallaf sebelum kami berdua berkenalan πŸ™‚ , pernah juga suatu ketika doi sholat di Masjid, setelah sholat berjamaah, salah satu dari jamaah mendekati pacar saya, sambil menyentuh jenggot nya yg lebat itu dan berkata “You are so handsome”, Ahhhhh Lagi lagi Pacar saya menjadi Besar kepala di Indonesia πŸ™‚
    Well… Memang benar yang namanya diskriminasi di Indonesia terhadap bule itu ada, buktinya ketika pacar saya baru tiba di bandara SoeTa, doi nyari2in tiket untuk penerbangan ke Palembang, dan apa yang terjadi… Para calo berlomba menawarkan tiket pesawat ke Palembang yang harganya “Gila gila an”, lah tiket Garuda yang biasanya 800ribuan, dijualnya 2juta an, trus tiket Sriwijaya Air yang biasanya 300 ribuan dijualnya 1 jutaan, Gile benerrrr, hampir saja pacar saya akan membeli tiket seharga yang ditawarkan oleh calo tersebut… Well, dari pada ngasih duit ke Calo, mending saya suruh pacar saya untuk menunggu di bandara, dan saya yang memesankan tiketnya di Palembang,dan kemudian mengirimkan kode booking nya kepada doi…. dan ternyata..satu harga tiket ke Palembang, cuma 300ribuan sajah dengan menggunakan Sriwijaya air,,,
    Bener bener dahhhh.. Dipikirnya bule itu sumur Duit apa… *Indonesia ku*

  11. mbakk…. aku juga sama nih di medan. pas bngt lgi browsing tntg bule, pas juga nemu blog mbak. ehehe.

    oya, mbak stlh married, tetap tinggal di medan yah?

    aku pgn tny2 yg lainnya nih mbak. bole ya aku email?

    thankyouu. cepat dibalas yahh.

  12. hhahahhha aku sampai ngakak gila baca tulisanmu sist…ampe mas buleku malah bengong2 sndiri wkkwkw…tpi iya yahh knapa pmikiran orng2 indo msih saja picik terhdap bule…padahalkan gak semua bule yang otaknya negatif…

  13. Crita puny pcr cewek bule ;
    -bila jalan sering dimintai foto n d ajak ngbrol bs inggris
    -suka bpanas2an dg sinar matahari, dia suka bila sampe bkeringat, pdl keringatny lebih bau drpd kringat org biasa
    -banyk memesan bnyk mknn bl k warung tp bl tdk suka tdk d habiskan, bila suka pesan lg
    -suka jalan kki
    -suka hal2 yg kuno / tradisional
    -mks besar sdikit nasi, laukny yg banyk, pernah minta 1 ayam utuh
    -keinginan hrs d turuti, tdk penurut n keras kpala
    -bila k pante mauny pk bikini nggak liat sikon, prnh k pante yg tdk besar bkn d bali, dia ngotot bk cm pk clana pendek n bra, eh dia mlh mandi air n pasir ya jd tontonan dong, dia biasa aja nggak risih.
    -msk t4 wisata byrny lbh mahal
    -BAB hrs d kloset duduk, ini yg repot.,
    -mbersihkan stelah buang air cm pk tisu, nggak mau pk air,.
    – dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s