Podcast – Single vs Married


Podcast kali ini saya dan Vinny membahas soal anggapan kami dan beberapa orang yang respon Igs tentang pernikahan.

Setiap orang mungkin pernah mengalami pertanyaan-pertanyaan “kira-kira pernikahan itu kaya apa sih?” terutama untuk yang single karena kan pernikahan itu ibaratnya masih kayak khayalan haha. Belon dialami sendiri. Saya pribadi dulu suka mikir “duh….nikah mungkin bakalan bikin saya jadi kurang asik, nikah bikin saya jadi takut dengan masa depan yang mungkin gak jelas” ketakutan atau kekhawatiran saya lebih kepada nanti bakalan ngadepin apa yaa pas nikah.

Setelah menikah yah ada bener dan enggaknya haha. Yang namanya hidup sebenarnya mau single atau menikah sih sama aja ya. Masa depan itu ngawang-ngawang. Banyak rencana tapi gak semua bisa dilakukan atau harus ditunda.

Saya termasuk orang yang gak percaya sama resep-resep pernikahan yang awet dari pasangan-pasangan lain haha. Gak tau kenapa. Menurut saya setiap pasangan itu beda-beda. Apa yang terjadi di saya gak bisa disamakan dengan pasangan lainnya. Termasuk kondisi dan lainnya.

Ya udah deh, silahkan disimak yaa Podcast saya dan Vinny hehe.

2 comments

  1. Hai mbak noni. aku juga dulu ragu & takut nikah. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Well, of course pernikahan is not all about rainbows and unicorns yaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ the juggle is real. Tapi, apa pun yg terjadi, pernikahan itu berharga untuk dipertahankan. Konflik pasti ada lah. Dan jalan keluar pasti ada asalkan kita mau berusaha mencari & melakukan. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Yang soal resep awet itu, yg penting sebenernya komunikasi. Gaya tiap orang berkomunikasi pasti beda ya. Gimana caranya mengenali dan memahami gaya komunikasi pasangan kita. Nah, di situlah perjuangannya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  2. mba non lanjutin bahasan nikahnya sama nikah muda atau terlambat menikah, karena aq lebih milih terlambat menikah drpd nikah muda karena melihat sekeliling lebih banyak yang gagal pernikahannya dan yang terlambat justru yang pernikahannya langgeng sampai memisahkan..

    aq lebih milih menikah drpd single karena salah satunya menikah itu sunah dan wl pun selalu ada drama yah dlm pernikahan tp better hidup ada temennya kan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s