5 Pet Friendly Airlines


Kalau terbang ke US dari Turki atau Eropa kita biasa banget liat penumpang pesawat membawa binatang peliharannya. Malahan kemaren di Turkish Airlines, di sebelah row kita duduk satu orang penumpang wanita dengan kandang kucingnya. Tentu saja ada kucing di dalamnya. Seekor kucing jantan gendut berwarna kuning menggemaskan tapi juga stress.

2 bulan lalu sahabat baik kita pindah ke US dengan membawa 3 ekor anjing-anjingnya. 2 ekor anjing karena berukuran cukup besar harus dikirim dengan cargo tapi 1 ekor anjing kecilnya cukup ditenteng saja ke dalam kabin terbang ke Boston. Sementar 1 ekor anjing pug nya baru bisa dibawa pas musim dingin karena cuaca dll.

Membawa binatang peliharaan pas liburan atau pindah zaman sekarang sepertinya hal yang biasa untuk beberapa orang. Kita punya kenalan di San Fransisco yang memiliki Cat Service yang harus menemaninya kemana-mana. Kucing jenis begal itu sudah terbang ke banyak negara, memiliki paspor dan tentu saja duduk di first class haha. Kita aja belon pernah duduk di business class.

Untuk orang yang memiliki kucing sebenarnya saya dan Matt cukup penasaran dengan peraturan membawa binatang terbang. Saat ini kita tahu kalau bisa membawa Tom terbang langsung selama dokumennya lengkap ke kabin tapi inget loh, duduk di kabin pun gak bisa sembarangan. Kemaren kita lihat ada penumpang yang complain dan minta dipindahkan duduk karena harus bersebelahan dengan kucing hehe. Cukup drama karena semua ngotot gak mau pindah.

Nah, kira-kira nih, buat kita yang penasaran ada artikel di sini tentang perusahaan-perusahaan penerbangan yang cukup ramah dengan penumpang dengan binatang peliharaanya.

01. American Airlines

Penerbangan ini saya baca memang cukup ramah dengan binatang peliharaan. Mungkin karena based di US juga ya. Biasa kan di sana penumpang traveling membawa binatang peliharaan jadi penerbangan ini pun cukup bisa diandalkan jika tiba waktunya (kalau) kita harus pindah dan bawa Tom haha. Amin….

02. Turkish Airlines

Saya dan Matt cukup sering naik penerbangan ini jika ke Eropa dan US. Beberapa kali naik sepertinya tidak ada masalah dengan penerbangan ini untuk membawa binatang peliharaan. Selain kucing yang saya ceritakan di atas kemaren kita lihat ada 3 ekor anjing Golden Retrifer yang ikutan check in. Gak tau apakah 3 ekor anjing itu akan masuk ke cargo atau gimana haha.

03. Japan Airlines

Walau belum pernah melihat langsung tapi katanya Japan Airlines cukup ramah dan gak bisa dibawa naik ke kabin. Jadi harus masuk ke dalam bagasi/cargo.

04. KLM

Menurut temen saya yang pernah membawa kucing ke Swiss, ini juga termasuk yang ramah dengan binatang peliharaan.

05. Swiss Airlines

Kantor Matt pernah mengirim 1 ekor kucing ke Swiss dan walaupun prosesnya agak muter-muter karena si kucing terbang sendirian tapi so far so good šŸ™‚

Jadi…..kira-kira kalau pindah Tom dikirim naik apaan ya hehe.

8 comments

  1. hi kak noni, suka banget aku artikel ini, pasalnya aku juga pernah merasakan berada di sebelah seekor anjing pudel kecil lucu. Literally gak langsung di sebelah sih aku duduk di aisle dan tempat duduk sebelah nya si anjing lucu ada kandang kecil nya juga, tapi sesekali dikeluarin sama ownernya Waktu itu, aku naik Delta dan Delta memang pet friendly juga loh malah ada khusus makanan anjing kan di Delta di menu makanan mereka terima kasih untuk artikelnya

  2. Ada beberapa airline yang juga ada aturan berat binatangnya Non. Kapan hari baca ada orang yang bawa kucing yang ga dibolehin naik kabin karena berat kucingnya melebihi ketentuan. Trus orangnya “ngakalin” petugas airline-nya dong, lol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s