Tentang Jepang


Saya sempet lama banget duduk-duduk di deket taman ini dan lama-lama jadi mikir jangan-jangan peri-peri dan kurcaci itu beneran ada. Parah nih, ngayalnya haha. Pantesan komik Jepang luar biasa ngayalnya ya.

Ada apa dengan Jepang?

Dulu saya tidak pernah kepikiran akan pergi ke Jepang atau bahkan jatuh cinta dengan Jepang. Dengan hal paling sepele sekalipun seperti toilet high tech haha.

Hampir gak pernah saya ketemu orang yang sepulang dari Jepang kecewa trus gak mau datang lagi. Mungkin ada tapi gak pernah denger. Oh ada satu orang temen saya yang lebih di Taiwan daripada Jepang. Tapi menurut dia Jepang tetep menyenangkan koq, hanya mahal aja.

Pertama kali saya ke Jepang itu mungkin 5 tahun lalu. Kita ke Kyoto dan Osaka selama 10 hari. Saya jatuh cinta sejatuh-jatuhnya haha. Jepang terlalu menyenangkan untuk saya. Entah apa yang bikin rasanya di negara ini untuk jalan-jalan menyenangkan banget. Mungkin orangnya, makanannya, kereta apinya, toilet, entahlah. Pokoknya hampir semuanya bikin seneng dan rasanya kayak aman.

Kedua kalinya kita datang pas badai. Sepanjang liburan badai dan kehujanan mulu tapi tidak merubah apapun tentang Jepang. Tetep menyenangkan walaupun kita gak bisa pergi ke banyak tempat. Kami suka duduk di cafe atau restorannya yang rata-rata berukuran sangat kecil. Untuk duduk aja rasanya susah karena penuh orang haha. Terkadang kami berdua keluar malam-malam masuk ke Japanese bar pesan sake dan larut di dalam hiruk pikuk bar. Semuanya menyenangkan. Mungkin karena kita hanya liburan ya, jadi isinya emang seneng-seneng aja haha.

Ketiga kalinya baru-baru ini kita ke Nagoya, Takayama dan Kanazawa. Awalnya saya setuju untuk ikut Matt ngasih kelas di sana karena mikir kita tahun ini gak banyak pergi-pergi jadi gpplah keluar sebentar dari Medan. Ternyata kunjungan ketiga ini memang mengukuhkan perasaan saya tentang Jepang. Sebenarnya perasaan kami berdua haha. Ini kunjungan keempat untuk Matt. Jepang memang menyenangkan apalagi dikunjungan terakhir ada beberapa hari kita pergi dengan kenalan yang emang orang Jepang. Jadi diajarin gimana makan sushi yang enak, dikasih tau sake yang lezat dan tentu saja gak ribet-ribet dengan bahasa tiap kali mau makan haha.

Sampai hari ini menurut saya pribadi Jepang adalah salah satu negara yang emang harus dikunjungi. Mau katanya mainstream banget karena banyak turis Indonesia tapi tetep aja seruuuuuuuuuuu.

24 comments

  1. Semuaaa orang yang udah ke Jepang, pasti pengen balik lagi ya hahaha aku dari dulu gak tertarik terus mikir mahalnya lol… ada loh temenku sekali udah ke jepang, ga mau lagi mba ke negara lain manapun, jepang lagi jepang lagi hahaha

  2. Mba.. aku melihat gambar sambil sepintas baca judul, yang kebaca “Tentara Jepang” aku bingung mb Noni nulis apa tentang tentara Jepang. Aku baca terus sampai kebawah gak nemu. Eayaaalaaah setelah ngecek judul ternyata “Tentang Jepang” hihihihih

  3. bener! hahaaaa aku Sept kemarin pertama kali ke Jepang, dan udah jatuh cinta sejak pesawat mendarat di Hanneda… i wanna cry. AKHIRNYA JEPANG. setelah drama ngurus visa yang kudu bolak-balik agen karena kurang dokumen, finally, aku bisa merasakan udara Jepang. dengan segala kecanggihannya….
    .
    10 hari di Tokyo-Kyoto kaya kurang. hahahaaa padahal kaki udah gempor karena kudu jalan, pindah stasiun, ganti kereta berkali-kali. tapi seru. parah. sekeren itu sistem kereta apinya… yang paling dikangenin yaaa naik metro dan suara dalem kereta. heeheee.
    pengen balik lagi rasanya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s