Cerita Perjalanan


Karena saya suka baca-baca Quora beserta pertanyaan-pertanyaanya yang absurd (kadang-kadang) akhirnya saya menemukan pertanyaan ini. Sebenarnya tahun lalu kalau gak salah saya dan Matt sempat menemukan 1 artikel mengenai cerita traveling yang membuat orang lain sedih atau yang mendengar dan membaca cerita tersebut merasa sedih.

Dulu….karena sebelum menikah saya lumayan sering jalan-jalan (walau gak jauh-jauh banget) kalau semisalnya belum punya tiket untuk tahun berikutnya saya lumayan sedih. Kayak ngerasa “yah gimana ini ya, koq gak punya rencanan perjalanan sama sekali. Gak seru banget” tapi lama-lama perasaan itu hilang dengan sendirinya. salah satu caranya adalah dengan nontonin orang jalan-jalan haha. Saya paling suka liat Youtube sebenarnya karena biasanya videonya emang bagus-bagus. Selain VLog ya. Gak tau kenapa kalau Vlog itu kan kebanyakan ngasih liat wajah jadi biasanya informasi mengenai tempat atau keindahan alamnya gak 100 % diekspos.

Sebenarnya pun, kalau saya ingat-ingat setiap kali traveling, saya usahakan gak terlalu banyak posting. Minimal yang penting-penting aja. Gak semua tempat juga saya posting atau sengaja bikinin video termasuk acara makan-makan. Alasannya sebenarnya karena saya malas bikin videonya atau ngeditnya. Masalahnya dari yang saya pikir gak banyak itu ternyata banyak juga dan mungkin bikin ada orang yang sedih. Mungkin loh, ya.

Tapi hey….saya sendiri pun kalau nontonin orang lagi jalan-jalan itu rasanya….rasanya loh ya, bukan sedih tapi jadi kepengen huhaha. Masalahnya kan saya itu jarang pergi-pergi, ya. Saya lebih sering di rumah (nabung buat bisa jalan-jalan) jadi kalau liat video orang traveling itu kayak rasanya lebih pengen perginya daripada sedihnya. Padahal gak setiap saat juga kepengenan saya itu terpenuhi. Percayalah lebih banyak yang gak terkabul karena hidup emang gak semudah menghayal haha.

Biasanya kalau sudah kebanyakan nonton video (lagi-lagi Youtube) saya jadinya “detox” social media. Beneran kayak yang udah deh males mainin socmed. Saya milih nonton video hidup minimalis ala Korea/Cina. Liziqi……..I’m back haha. Trus belakangan pun saya gak terlalu sering lagi mainin IG karena mulai ada rasa bosen. Bukan berhenti ya, tapi lebih ke ngurangin aja. Dipikir-pikir biar gak banyak maunya, mending sekalian aja saya diem-diem aja baca buku haha.

Nah kalau kamu gimana? lebih ke rasa sedih atau jadi kepengen kayak saya juga?

20 comments

  1. aku sukaaaa ikutin ceritamu… krn ya enjoy aja lihat2 cerita jalan2.. langsung semangat aja gitu buat bikin plan, iyaaa.. bikin plan doang – sambil berdoa semoga kapan2 kesampaian.. tapi buatku bikin plan aja sdh membahagiakan, syukurlah..

    di satu wag, ketemu 2 orang yg beda karakter ketika ada yg share cerita jalan2 – yg satu suka banget – semacam aku deh.. minta foto2, minta vlog, minta cerita macem2.. tapi yg satu lagi langsung baper – trus silent jadinya hiks..

  2. Aku mulai ngurangin buka fb karena beberapa status tentang politik mulai disturbing and I don’t like it a lot. Tapi mengenai travelling, itu ga membuatku insecure mbak non, malah hepi kalau baca2 cerita travelling rang orang. Yg bikin aku insecure malah kalau ada yg sekolah ke LN, karena ini salah satu cita2 ku yg ga kesampean 😂

    Btw aku pernah ditanya sama orang aktivitasnya skrg apa, terus aku bilang aku blogger dan dia jawab : oh yg suka pamer2 itu ya? HAHAHA aku ngakak so hard.

    Ternyata meskipun postingan dan konten kita positif akan ada aja orang yg melihat dari sisi negatif dan feeling insecure. Padahal kita niatnya sharing, bukan pamer wkwkwk. Kalau udah gini filternya di diri masing2 aja deh, maksudnya kalau ga suka postingan tentang travelling ya ga usah dibaca blognya, atau unfollow aja socmednya.

    Kalau aku bersyukur banyak yg nulis/posting tentang travelling karena bisa bantu banget ketika aku travelling juga ☺️❤️

  3. aku kalo lihat yang lagi traveling jadi pengen jalan-jalan juga….dan jadi inget kudu ngencengin iket pinggang kalo mau jalan-jalan kayak yang story-nya kutonton mbak.

  4. Suka liat cerita dan video traveling tapi nggak semuanya kepengen karena yg terbayang gmn rempong yg bikin di balik layarnya. Enggak deh hahaha..Sewajarnya aja kepengen..😂

  5. aku juga ga terlalu suka vlog, banyak mukanya daripada pemandangan tempat tujuannya 😦
    terus kalau lebih banyak sedih atau kepingin pas lihat postingan liburan…tergantung siapa yang upload
    kalau temen sendiri aku biasanya sedih terus banding2in sama hidup sendiri yang mana adalah sesat hahahaha (saatnya detox sosmed)
    kalau lihat postingannya postingan orang lain yang emang dia traveler yang informatif (nggak hanya pamer-pamer) gitu aku lebih banyak kepinginnya

  6. Saya seneng kok meliat teman2 jalan2 ke mana2. Liat kak noni travelling. saya ga terlalu hobi jalan2 sih, kalau hanya bisa meliat pemandangan berbagai tempat dari foto teman2 saja ya gak masalah.

    Yang bikin saya. Sedikit iri cuma temen2 sesama mix marriage yang bisa bolak balik ke negara pasangannya terus. Karena saya sering kangen banget sama Ibu bapak mertua, kakak ipar, dan keponakan2. Dan Video call an aja gak cukup 😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s