Cara Mudah Memilih Menginap di Hotel Bintang 5 di Bandung


Pergi berlibur saat ini sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang. Walau bukan kebutuhan primer tapi banyak orang yang sudah menyisihkan dana khusus untuk pergi beribur. Bisa jadi pilihan berlibur di dalam kota, keluar propinsi atau malahan keluar negeri. Pokoknya tergantung setiap orang karena beda kesukaan juga.

Demikian juga dengan saya. Setiap kali bepergian dengan suami, keluarga atau teman pasti kebutuhan akan tempat tinggal sementara alias penginapan/hotel bakalan jadi pembicaraan yang Panjang banget. Hotel harus disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan orang yang ingin bepergian entah itu liburan, bisnis trip, orang-orang yang akan ikut dalam perjalanan tersebut pokoknya syarat untuk memilih hotel yang tepat dan benar-benar tidak salah pilih bakalan Panjang banget.

Saya dan suami pernah beberapa kali salah memilih penginapan. Eh….jangan salah hotel paling mewah sekalipun tetap bakalan ada kekurangan, loh. Saya sempat kerja di hotel bintang 5 di Medan. Walaupun tidak terlalu banyak keluhan dari pelanggan tapi tetap saja masih ada yang mengajukan keberatan. Terkadang alasannya kecil-kecil kayak mati listrik (di Medan mati listrik bisa terjadi setiap hari), harga pulsa yang dijual di gift shop lebih mahal daripada yang di jalanan dan masih banyak lagi komplen kecil-kecil tapi lumayan ganggu. Supaya terhindar dari ketidaknyamanan ini sebelum memesan hotel makanya penting banget untuk membaca ulasan-ulasan dari orang yang pernah menginap sebelumnya.

Sebelum memesan hotel kita perlu tau kalau ada beberapa jenis penginapan. Saya bakalan tulis di sini beberapa jenis penginapan tersebut :

  1. Hotel Bintang 1

Ini jenis hotel yang biasanya sering diinapi oleh kita-kita yang bepergian dengan budget tertentu dan gak terlalu sering tinggal di hotel. Istilahnya Cuma numpang nginep. Hotel Bintang 1 ini beda lagi dengan hotel Melati. Hotel bintang 1 biasanya dikelola langsung oleh pemilik hotel, memiliki 15 kamar dan 1 restauran. 

  1. Hotel Bintang 2

Sebenarnya hotel bintang 2 gak jauh berbeda dengan Bintang 1. Yang membedakannya adalah untuk hotel bintang 2 harus memiliki 20 kamar, punya minimal 1 suite room, ada lobby untuk menerima tamu dan di dalam kamar disediakan AC, TV, Telp dan mungkin pemanas air. Hotel bintang 2 biasanya sudah cukup nyaman.

  1. Hotel Bintang 3

Hotel ini biasanya terletak di jalan besar sehingga tidak terlalu sulit dicari, punya 30 kamar dan 2 suite room. Punya beberapa fasilitas seperti kolam renang (walau mungkin kecil dan sangat sederhana), tempat gym sederhana dan juga restaurant untuk sarapan pagi tamunya. Sekarang banyak hotel bintang 3 yang sudah bekerja sama dengan rumah makan/restaurant sehingga mengurangi pekerjaan mereka.

  1. Hotel Bintang 4

Hotel Bintang 4 sudah pasti sangat mengutamakan fasilitas dan tentu saja kenyamanan. Di kelas ini hotel sudah harus memiliki restaurant dan juga bar sehingga tamu bisa bersantai di hotel saja tanpa harus pergi ke luar. Kolam renang, tempat gym pun sudah sangat lengkap dan bagus plus biasanya bisa digunakan hingga malam hari. Untuk jumlah kamar biasanya hotel bintang 4 memiliki 50 kamar dan 3 kamar suite. Oya biasanya hotel bintang 4 sudah pasti terletak di lokasi yang cukup strategis.

  1. Hotel Bintang 5

Nah ini dia harapan semua orang untuk bisa tinggal di hotel bintang 5 ketika liburan ataupun bisnis trip hehe. Hayooo ngakuuuuuuu aja.

Hotel bintang 5 sudah pastilah paling mewah dan nyaman. Semua fasilitas ada di hotel ini. Tamu adalah raja istilahnya. Pokoknya tamu gak boleh salah dan akan dilayani abis-abisan.  Di hotel bintang 5 sudah pasti begitu kita masuk dan check in bakalan disediakan welcome drink dan di kamar biasanya ada fasilitas mini bar. Hotel ini memiliki 100 lebih jumlah kamar dan 4 suite bahkan biasanya ada president suite yang super duper nyaman. Di hotel bintang 5 rasa-rasanya semuanya bakalan ada dan kualitasnya no 1. Saking nyamannya terkadang hotel bintang 5 sering menjual selimut, bantal, sleeper, sabun mandi dll di gift shop karena banyak tamu yang ingin membawa pulang itu semua hehe. Di hotel bintang 5 pun biasanya kerap dijadikan sebagai tempat untuk pesta, acara selamatan dan juga bulan madu.

Saking nyaman dan enaknya di hotel bintang 5 tentu semua orang kalau bisa pengen menginap di sana setiap kali bepergian dari rumah. Kadang-kadang malahan rumah dijadikan mirip hotel bintang 5 supaya tetep nyaman sepanjang hidup haha.

Sebegitu pentingnya memilih hotel yang pas untuk kita ketika berlibur apalagi kalau hotel bintang 5 yang jelas-jelas harganya paling mahal tentu kita ingin mendapatkan yang terbaik. BIasanya nih kalau kayak begini saya gak bakalan mau rugi huhaha. Pokoknya sebisa mungkin gak boleh salah pilih. Review harus dibaca berulang-ulang sebelum memutuskan untuk memilih hotel aplaagi kalau tujuannya misalnya untuk bersantai di hotel lebih banyak daripada pergi-pergi keluar. 

Berhubung sekarang zamannya nyari apapun pake jari apalagi untuk urusan traveling mending serahkan kepada Traveloka. Untuk yang ingin mendapatkan kenyamanan dan fasilitas yang tidak mengecewakan sudah pasti harus memilih hotel bintang 5. Kita bisa menggunakan fitur hotel saat berlibur atau urusan pekerjaan di Traveloka (website atau applikasi) dan mencari hotel bintang 5 yang paling pas di tempat tujuan. Saran saya pastikan untuk selalu membaca review yang ada di setiap hotel. Untuk Traveloka kita bisa mendapatkan informasi sangat lengkap mulai dari review, peta, dan juga ada diskon hehe. Asik ya.

Trus ini yang paling menyenangkan di Traveloka jika ingin memesan kamar di hotel bintang 5 kita bisa langsung masuk ke link khususnya jadi gak perlu repot-repot lagi. Buat kamu atau saya pribadi tentunya ini memudahkan kita yang ingin memesan kamar, ya kan.

Untuk yang pengen ke Bandung, ada banyak sekali pilihan hotel di bandung. Mau hotel bintang satu hingga bintang 5 semua tersedia di Bandung. Selain review dari Traveloka kita bisa juga cek review yang ada di TripAdvisor sehingga kita bisa yakin untuk memesan hotel di Traveloka. Pokoknya untuk urusan pesan kamar dan keperluan traveling udahlah gak perlu repot-repot karena semuanya ada di Traveloka.

Ngomong-ngomong di Bandung sekarang ini beneran banyak banget ya tempat asik. Mulai dari café seru, tempat belanja yang sudah pasti dari dulu bikin kantong jebol dan tentu saja makanan enak. Ahhhh kangen nih ke Bandung.

2 comments

  1. Pernah sekali zonk milih hotel di Bandung. Jaringan Hotel terkenal, tapi ketika ditempati kok sangat spooky. Jadi pelajaran kalau mau pilih hotel jangan lihat dari namanya aja, tapi lihat juga review dan rating hotel sebelum menginap. Traveloka membantu banget dalam memilih hotel 🙂

  2. Kalau di Indonesia hotel ber bintang bintang, lumayan banget fasilitasnya Non. Walo cuman bintang 3-4 pun sudah nyenengin banget. Klo di Eropa jangan harap, sarapannya cuman pilihan roti doang pun biasanya di bintang 3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s