Makanan Wajib Setelah Traveling


Tau gak akibat terlalu sering mantengin akun masak-masak dan makan-makan di Instagram pas liburan? yang ada saya sering kelaparan dan kepengen lompat ke akun-akun tersebut buat nyobain makanannya. Apalagi setelah lebih dari 3 minggu rasa-rasanya entah kenapa koq, saya jadi kangen makanan Asia atau Indonesia. Biasanya tiap kali traveling saya cukup tabah dengan makanan. Kalaupun kepengen dan rindu itu biasanya menjelang pulang karena sudah tahu bakalan bisa dimakan segera.

Trus pas tulisan ini ditulis, saya sama Matt lagi nonton video di Youtube. Video jalan-jalan sih, ehh koq tiba-tiba ada gambar sate. Padahal sebelumnya saya juga baru makan makanan yang agak-agak mirip maksutnya daging dimasak pake tusukan (skewer.) Lalu kita berdua serempak komen “Koq jadi pengen sate padang, ya”.

Jadi saya mau list makanan yang jelas-jelas bikin saya rindu di perjalanan kali ini. Sebagian rasanya gak perlulah saya kangenin karena sering dimakan tapi ternyata emang kangen. Apalagi kalau liburan biasanya saya emang ngikut menu makanan keluarga Matt. Gak pernah masak makanan Asia. Selalunya Western. Kalaupun keluar makan pasti Western,  Palingan sesekali kami ke restoran India (biasanya cuma saya dan Matt) karena ada satu resto yang enak banget di dekat rumah.

01. Sate Padang

Di Medan padahal saya jarang banget makan sate padang karena daging dan biasanya saya ngurangin banget daging merah. Entah kenapa di sini abis liat video koq jadi kepengen. Ada sih restoran Malaysia dan Indonesia di Chicago tapi karena kita cuma 1,5 bulan di sini rasanya sayang pergi makan ke sana. Mahal banget padahal kita tau kalau makan di Indonesia/Malaysia gak sampai segitu harganya. Contoh sate 2 tusuk 4 dollar + tax. Makanya makan di sini cukup sekali buat ngenalin keluarga Matt dengan masakan Indonesia.

02 Nasi Goreng

Iya saya tahu bisa masak sendiri dan lumayan enak juga haha. Trus kenapa males bikinnya? jadi di rumah ini entah kenapa jarang banget masak nasi. Iyalah ya, mereka bule ini. Kadang masak nasi tapi udah jelas banget menunya apa dan gak bersisa tapi itu hampir gak pernah. Makanya rindu nasi goreng yang dijual di Medan. Sebenarnya gak rindu yang dijual abang-abang sih, tapi rindu nasgor yang dibuat ibu. 

03. Nasi Padang

Saya gak sanggup narok foto di sini. Takut kepengen haha. Jadi selain Garuda, kami suka juga dengan nasi kapau Uni Emi. Saya biasanya cuma pesan ayam pop tapi huhu kangennya. Ini kayaknya bakalan jadi pesanan pertama deh.

04. Nasi Gurih

Saya punya temen yang buka warung makan. Kalau di Medan namanya Lontong Malam mba Atik. Nah selain lontong, dia juga jual nasi gurih, cenil, lupis, nasi kuning. Aduh……

05. Lontong

Secara saya suka lontong jadilah ini juga harus disegerakan begitu nyampe Medan haha. Nengok fotonya aja saya  sudah mulai ngiler. Duh….kacaw…kacaw….sementara malam ini kami makan chilli hihihi.

07. Papaya/Manggo salad

Walaupun bukan makanan Indonesia tapi papaya dan Manggo salad ini paling sering saya Go-Food dari restoran Sawasdee. Kita berdua suka banget makanan ini makanya duh kangen trus deh. Sempet sih, kita ke restoran Thailand deket kampus Matt tapi mereka punya menu Thai yang beda banget baik rasa dan bentuk haha plus gak ada manggo dan papaya salad. Iya ngerti, susah juga dapetin buahnya, ya apalagi pas musim dingin kayak sekarang ini.

08. Sambel

Apapun deh. Di sini kan saya gak pernah nyangu sambal atau cabe-cabean. Sebenarnya gpp sih, tapi yah lama-lama rindu juga padahal sekarang makan pedes dikit (kayak ke Thai Resto) saya langsung sakit perut karena kepedesan. Bah….gimana ini.

09. Sayur asem Ibu

Hiks…..kurindu padahal sebelum berangkat ibu sengaja masakin supaya gak kangen-kangen banget. Sebenarnya ibu juga jarang sih mau masakin tapi kan kalau kayak sekarang ini kangen.

10. Go-Food

Iyaaa…..kurindu scrool restoran di Go-Food hahahaa.

Kalau kalian pas lagi liburan biasanya suka kangen makanan apa aja?

48 comments

  1. Duh, mbak Noni sampe berminggu-minggu yak.
    Ku aja yang naik gunung atau hoping island ga sampe seminggu, nyampe kota juga langsung berburu makanan ini mbaa.

    Sama semuaaaa. Plus, Bakso! :))))

  2. Pas aku jauh dari rumah dulu, aku kangen banget makan bakso, segala macam mi baik mi instan maupun mi rumahan, nasi kapau juga, kerupuk, gado-gado, pempek, keripik pisang, rempeyek, dll pokoknya banyak deh. 😂

  3. Kami kalau pulang liburan, pasti begitu nyampe, makan malam di restoran Indonesia yg dekat rumah, namanya Pempek Elysha. Sudah pasti banget itu haha. Jadi klo kami sekeluarga ke sana, mbak yg kerja di sana pasti nanya, “pulang liburan ya?” Krn sudah hapal 😅 klo aku pesennya klo ga bakwan Malang atau Soto Mie atau Tekwan. Pokoknya yg berkuah2. Klo suami pesennya klo ga sate ayam nasi rames, atau penyetan ayam goreng lengkap atau gado2.

  4. makanan yang dibuat nyokap dirumah emang paling bikin kangen kalau lagi traveling apapun itu deh, tapi aq seringnya dinas kantor yang lama mbak non, kalo liburan jarang lama kaya mbak non, jadi biasanya kalau udah mo pulang kadang udah pesen pengen dimasakin apa gitu sama nyokap

  5. Bener disana dapat pepaya mudanya dimana? klo di Indonesia banyak bangt. apalagi di Thailand yang emmang menjadi menu andalannya. Aku bikin sendiri dirumah papaya salad muda, kok rasanya beda banget ya dengan yang di Thaialand. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s