Review Serene River Villa Di Hoi An


Serena River Villa Hoi An
Pic soure : https://serenerivervilla.com/room/#studio-suite

Saya sudah janji dalam hati, begitu sampai di rumah bakalan nulis review tentang villa yang saya tinggalin ketika ke Hoi An bulan Maret lalu. Cuma janji hanya tinggal janji, kelupaan melulu. Hari ini saya tuntaskan untuk menulis tentang review villa kecil yang kita inapi di sana.

Nonton juga video kita di Hoi An. 

Namanya Serena River Villa. Villa ini kita temukan di booking.com. Oya kalau kalian belum punya akun di booking.com silahkan klik link di sini supaya dapat diskon 10 % dari total menginap. Lumayan, kan. Pokoknya ini hotel yang murah dan bagus di Hoi An.

Kita pesan kamar ini, satu hari sebelum keberangkatan. Pas lagi di Kuala Lumpur sempet buka email dan ada notif dari mereka yang nanya kita butuh penjemputan atau enggak. Saya bales emailnya dan minta dijemput aja. Biayanya sekitar 15 USD kalau gak salah ingat. 

Jadi kalau ke Hoi An di Vietnam, satu-satunya penerbangan harus lewat kota Danang. Dari kota ini ke Hoi An hanya sekitar 45 menit aja. Sebenarnya ada bus atau travel gitu kalau gak salah tapi kita emang setiap kali pulang pergi dari airport itu lebih sering gak mau susah karena sudah capek terbang (saya selalu stress pas terbang) dan bawa koper. 

Setelah jawab email, kita mikirnya palingan gak dijemput atau liat nanti, deh. Soalnya jawabnya itu beneran kayak sebelum naik pesawat. Lama perjalanan dari KL – Danang sekitar 3 jam. 

Pas keluar dari pintu kedatangan ternyata supirnya udah nungguin hehe. 

Villa yang kita pilih ini persis dipinggir sungai kecil. Jalan masuknya pun kecil. Hanya cukup untuk satu mobil. Di kiri kanan ada banyak villa-villa lain dan rumah penduduk. Sekilas kita malah inget daerah gang-gang di Ubud. Selain itu ada banyak sawah-sawah dan ladang juga. Pokoknya agak mirip Ubud. Kanan kiri mulai keliatan lampion. Hoi An itu terkenal sebagai kota lampion.

Serena River Villa Hoi An

Turun dari mobil satu keluarga duduk-duduk di pinggir sungai. Kita turun mereka langsung “Kamu Noni, ya?” trus nyalamin kita. Lanjut check in dan dia kasih tau karena kita ke Hoi An dalam rangka wedding anniversary jadi nanti ada kejutan di kamar. Kita udah duga pasti cake hehe. Ehh bener dong ada cake haha. Manis banget, ya.

Semuanya ada di IG story saya kalau mau lihat.

https://www.instagram.com/stories/highlights/17906651341149468/?hl=en

Kamar yang kita pilih adalah suite room (persis kayak gambar di atas) terletak di lantai 3. Kamarnya besar, pemandangan kolam renang, kamar mandi besar dan bersih, trus ukuran tempat tidurnya pun King Size. Untuk harga yang kita bayar, beneran ini murah banget. Untuk sarapan disediakan di Pantry (sarapan sederhana, ya) trus kopi dan teh disediakan 24 jam. Untuk saya villa ini cukup banget plus kita bisa pakai sepeda gratis dan tentu saja tradisional kapal dari bambu yang bisa dipakai di sungai seberang villa.

Serena River Villa Hoi An
Serena River Villa Hoi An

Tapi….tentu saja gak ada yang sempurna di muka bumi. Villa ini letaknya agak jauh dari kota tua. Jadi kita mesti naik taxi , Grab  atau yah naik sepeda aja. Kalau naik Taxi sekitar 10-15 menit dengan harga sekitar 3-5 USD. Dengan jaraknya yang agak jauh ini, kita jadinya beneran mikirin banget kalau mau ke kota tua. Maksutnya supaya gak bolak balik. Jadi biasanya kami start ke kota tua pas makan siang trus baliknya malam hari hehe. Cuma dengan jarak yang agak jauh itu entah kenapa malah enak aja karena villa gak berisik sama sekali. Btw…pas kita di sana, selalu penuh loh villa ini. 

Satu hal lagi yang bikin saya seneng di sini adalah keluarga pemilik villa. Mereka beneran baik banget dan bikin kita berasa keluarga. Ini ya enaknya kalau nginep di penginapan kecil. Sesuai dengan tagline mereka, we are family!

Oya, villa ini juga bisa dipesan melalui airbnb. Untuk kamu yang belum punya akun airbnb, bisa pakai voucher saya dan dapatkan USD 32 untuk perjalanan kamu. Link nya bisa diklik di sini.

8 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s