Hadiah Ulang Tahun – Photobook Aja


IDPhotobook

Minggu ini ada 3 teman saya berulang tahun. Ulang tahun ini selain bikin seneng tapi juga bikin bingung karena mau dikadoin apa, ya?

Kado ulang tahun ini suka bikin bingung karena apa? yah karena ada budget dan juga terkadang takut salah kasih. Iya kalau yang dikasih seneng, lah kalau enggak gimana? kan sayang kadonya mubazir. Makanya kalau mau ngadoin temen dari beberapa bulan atau minggu saya suka peratiin dia lagi pengennya apa atau lagi seneng apa. Sebuntu-buntunya biasanya saya suka kasih barang-barang yang dia koleksi atau emang hobby.

Seperti yang saya sebut di atas, bulan ini ada 3 temen ulang tahun. Semuanya ulang tahun pertama bareng saya. Tita sebenarnya ulang tahun yang kedua tapi tahun lalu belon sedekat ini jadi kelar makan-makan ya udah haha. Belon mikirin mau ngadoin apa juga. Tahun ini kita lebih dekat apalagi pas kemaren saya ulang tahun mereka sampai bikin pesta kejutan. Jadilah tahun ini saya putar otak (halah) mikirin apa ya kira-kira yang bisa bikin dia seneng tapi juga gak bakalan mubazir.

Ok, selain kado pan untuk masak karena dia suka masak, saya kepikiran untuk ngasih photobook. Photobook ini gak pernah gagal kalau dikadoin ke orang-orang terdekat. Saya pernah kasih ke ibu mertua (yang lalu menangis dan sampai sekarang itu buku masih suka dipamerin ke mana-mana) lalu pernah kasih ke ibu dan ibu angkat saya (semua suka), pernah kasih ke keponakan yang juga seneng sampe dipelototin trus bukunya.

Pilihan saya untuk membuat photobook kali ini adalah ID.Photobook 

Untuk ID.Photobook bisa dilihat di Instagram atau websitenya untuk promo dan juga desain bukunya. Ada banyak desain dan gampang banget juga mesannya. Untuk detailnya bisa dilihat di Youtube di bawah.

Setelah selesai memilih foto, kirim foto, pilih desain akhirnya saya tinggal tunggu aja gimana nanti hasil photobooknya.

Seminggu lalu photobooknya nyampe di rumah dalam amplop coklat dengan tulisan

Lalu setelah amplop coklatnya dibuka ehhh ada pesan singkat 🙂

Photobook yang saya pesan dengan desain warna hitam biasa. Jadi emang gak banyak cengkunek. Pokoknya simple aja. Yang penting foto dan pesannya tersampaikan. Bukunya cukup keren dengan cover warna hitam tebal dan kotak coklat. Bagus deh.

Selanjutnya pas dibuka huaa….koq saya yang terharu (gak heran kata si Tita dia nangis pas terima bukunya hahha) liat foto temen saya. Aneh.

Kertasnya sendiri dove dan saya suka sekali font yang dipilih untuk tulisan di dalam buku. Pokoknya saya seneng lah dengan hasilnya. Mungkin bakalan pesen lagi untuk 2 orang temen yang ulang tahun dalam waktu dekat ini 🙂

Jadi buat yang lagi nyari-nyari ide hadiah ulang tahun atau emang kepengen nyetak foto sebagus majalah kenapa gak nyobain bikin photobook aja. Hasilnya beneran bagus banget. Yang dikasih kado pun berulang kali komen “gak bosen-bosen aku liat photobooknya, Non”

 

Advertisements

16 comments

  1. Aku kepikiran sekali-sekali bikin photobook ini Non. Tapi gak sempat waktunya untuk sortir foto-foto (soalnya banyak fotonya, hahahahaha 😆 ) dan terus “menata” di dalam photobook-nya. Tapi biasanya jadinya memang oke yaa!

  2. Gw juga demen photobook Non, udah pernah bikin beberapa biji…pengen bikin lagi cuman kadang males kudu milih2 foto ama arrange di softwarenya itu yg makan waktu 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s