Punya Suami Ilmuwan


Sewaktu publikasi Matt dan teamnya keluar tentang species baru orangutan di Sumatera, saya dapat DM di IG yang lucu haha. Isinya tentang pertanyaan gimana rasanya punya suami ilmuwan? apakah seperti dalam buku cerita lima sekawan haha. Aduh, saya sampai pengen ketawa ngakak. Ini pertanyaan akhirnya bergeser dari apa rasanya punya suami bule menjadi suami ilmuwan 🙂

Oya tentang species baru orang utan yang baru aja ketemu kalian bisa baca artikelnya disini

https://news.nationalgeographic.com/2017/11/new-orangutan-species-sumatra-borneo-indonesia-animals/

Sedangkan jurnalnya kalian bisa baca disini

http://www.cell.com/current-biology/fulltext/S0960-9822(17)31245-9

Nah, pertanyaan lucu itu akhirnya bikin saya kepengen nulis tentang ini. Saya gak pernah punya cita-cita untuk punya suami ilmuwan. Dari dulu saya pengen kawinnya sama dokter atau photographer aja. Ehhh….ketemu Matt. Saya pun mikirnya Matt dulu hanya anak kuliahan biasa yang tergila-gila dengan primata dan fosil. That’s it. Beneran gak nyangka saya ternyata mengawini seorang ilmuwan.

Hidup dengan ilmuwan itu ternyata kurang lebih seperti bapaknya George didalam buku Lima Sekawan, terkadang pas nonton Friends saya suka ngakak karena ngerasa Matt terkadang mirip Ross Geller atau pas lagi nonton Big Bag Theory saya juga suka ngerasa Matt harusnya cocok hang out dengan group itu haha. Yang pasti dia bukan Sheldon.

Kalau lagi kumpul dengan temen-temen Matt sebenarnya saya suka roaming karena mereka bicara dengan istilah-istilah yang aneh. Saya pikir ini wajar sih ya, sama kayak si Matt roaming waktu saya ngobrolin blog dan juga social media.

Matt punya dunia sendiri yang saya suka ngerasa dia kayak masuk ke bubble itu ketika sedang seru-serunya. Gak perduli saya atau Tom. Dia kayak asik sendiri aja dan terkadang lupa waktu. Sifat itu juga kebawa kemana-mana. Kita bisa lagi traveling trus kita masuk cafe. Saya lihat dia berkerut-kerut liat hapenya, ngeluarin buku catatan dan asik sendiri kayak gak bisa diajak ngobrol. Ini sebabnya kalau lagi traveling ada korban yang selalu nangis sambil menghentak-hentakkan kakinya di trotoar haha.

Dia cinta banget komputernya dan external hard disk datanya. Kata dia itu yang harus dia selamatkan pertama kali baru saya dan Tom. Ih……keterlaluan.

Matt suka presentasi apapun yang dia pikirkan dengan 2 orang penonton setia yaitu saya dan Tom. Sebenarnya 2 penontonnya itu lebih sering bosan dan gak ngerti haha. Kalau kita nguap-nguap dia marah karena katanya kita gak perduli, padahal kita perduli banget loh. Trus dia kesel juga karena kita berdua gak ada yang nanya balik haha. Lah kita berdua aja gak ngerti, cuma nonton sambil kedip-kedip tanda ngantuk hahaha.

Matt itu kayak orang anti sosial sebenarnya tapi begitu kenal orang atau dia pergi ke pesta, gak tau gimana dia kayak social butterfly haha. Contohnya nih ya, kalau kita lagi traveling. Dia itu suka penasaran sama orang tapi gak mau negur. Malu atau gimana gak ngerti. Saya orangnya cenderung ramah tapi malas ngobrol. Jadi biasanya saya yang tegur atau senyum duluan trus ngobrol dikit dan seterusnya Matt yang saya denger ngomong trus kayak burung gak berhenti-berhenti. Lah tadi katanya gak mau negur!

Kalau kita berdua ke pesta, dia suka bilang ke saya gak mau lama dan gak mau ngomong-ngomong dengan banyak orang. Oklah. Begitu didalam pesta, saya bakalan liat dia muter sana sini, cekikikan sana sini sambil bolak balik ngisi minuman. Ugh….mana yang tadi katanya mau pulang lebih cepat. Yang ada kami lebih sering pulang terakhir!

Matt kelihatan bahagia banget kalau berhadapan dengan fosil dan primata. Keliatan banget dan dia kayak akan melakukan apapun demi itu. Walau saya ngamuk, nangis, ngambek gak habis-habis, ahhh……dia gak bakalan peduli. Dan dia selalu bilang kalau dia hanya akan mengerjakan apapun itu yang bisa bikin dia happy. Makanya dia maksa saya berhenti kerja 8-gak jelas jam berapa karena tau saya gak bahagia haha.

Selain itu sebenarnya saya pikir mau dia ilmuwan atau apapun profesinya sebenarnya sih sama aja ya hahaha. Manusia juga.

Jadi menjawab pertanyaan itu, emm saya pikir sama aja sih perasaan saya. Matt yah tetep Matt aja hahaha. Jadi mau dia itu guru, dokter, dosen, tukang pipa sekalipun saya pikir yah bakalan kayak gitu itu deh.

 

Advertisements

46 comments

  1. suamiku ilmuan, pusing kalo minta jelasin sesuatu..puanjaang bener dan ilmiah banget.
    tanya, kenapa koq minyak panas tetep bisa jadi api? itu karena oksidasi, jadi bla..bla..bla..lba…tidurlah saya…..

  2. Huahaha, ya bagaimana pun juga manusia ya Non. Mau profesinya apa kek, ya pasti punya kesenangan dan hobinya sendiri. Apalagi kalau pas kesenangan dan hobi itu sejalan sama profesi 😀 .

  3. Ini pekerjaan impian suamiku mbak hehehe. Karena mayoritas orang Indo selalu mikir kuliah yang cepat kerja, kayaknya jarang banget keluarga Indo yg encourage anak jadi ilmuwan, in my case maybe.hehehe
    Keren pokoknya buat Matt *thumbsup*

  4. matt nyatain cintanya ga make banyak rumus smm teori kan:D:D wah kebayang sih soalnya ada teman jg yang suaminya doktor bag sains gitu deh..dia suka ngeluh kl dengerin suaminay suka ga nyambung:D kl cerita kerjaannya, iya..iyain aja katanya biar dia ga manyun

  5. Hahaa.. seru ya, Mbak. Btw makasih info tentang spesies baru orang utannya, langsung baca ke website Natgeo.
    Kalau suamiku, berhubung backgroudnya desain komunikasi visual, jadi suka ngomentarin desain2 atau ilustrasi iklan, baliho, atau branding. Kalau ke restoran, kadang bukannya merhatiin menunya apa, malah ngomentarin logo atau desain buku menunya. 😀 Untuk yang satu ini, aku jd suka kebawa juga sih sekarang. :p

  6. Hahahaha..aku ketawa baca tulisan ini, Mbak Noni. Aku bayangin ilmuwan marah-marah sama penontonnya lantaran penontonnya kesulitan menyimak omongan dia, hahahaha..

    Mbak Noni, kalau ilmuwan itu ada pertemuan ilmiahnya kan ya? Apakah Mbak Noni sering ikutan? Apakah Mbak Noni bergaul juga dengan istri-istri kolega-koleganya Matt? Apakah istri-istri itu juga nyambung dengan profesi ilmuwan suami mereka?

    • pake celana pendek atau kolor pula pas presentasi gimana kita mau anggap serius ya hahha.

      Ada sih pertemuan ilmiah tapi aku gak pernah ikutan. Ngapain juga ya hahha. Temen2 Matt banyak yang jadi temen aku juga. Sebagian sering hang out dan kita ngobrolin banyak hal seru kayak orang umum hang out aja

  7. hahaha seruu abiss yaah ternyata punya suami ilmuwan.
    Mbak, punya suami gamer juga sama. suka bikin pengen nangis kalo lagi sibuk sama dunianya sendiri hehe.
    btw, kalo boleh OOT sedikit, cara masang google adsense kayak di akhir artikel itu gimana sih Mbak? Aku udah dapet approvenya tapi mau gila masang code sendiri ga bisa2 #gaptek haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s