Oh India


Saya selalu memasukkan India sebagai bucket list. Setiap ditanya “kamu pengen kemana?” yah jawaban saya sudah pasti ke seluruh dunia tapi….India itu selalu ada di kepala. Pokoknya gimana caranya supaya saya bisa kesana. Masalahnya setelah menikah, Matt sepertinya belum terlalu tertarik untuk pergi ke India apalagi tahun ini dia cukup sibuk dengan banyaknya konfrensi dan tentu saja kejar tayang untuk sidang.

Bulan April atau Mei ya (lupa) saya memutuskan untuk membeli tiket India dengan Tita. Kalaupun gagal berangkat, saat itu saya pikir setidaknya saya sudah beneran one step menuju India deh, haha. Trus, saya juga akhirnya mengajak Jenny dan Lyns untuk ikut serta.

Jenny adalah temen saya satu kantor dulu di Standard Chartered Medan. Kita sudah kenal lama banget tapi sudah tidak pernah ketemu sejak 2011. Saya dan Jenny sempat traveling berduaan aja Java Bali Overland tahun 2010. Gila seru banget berduaan dengan Jenny jalan. So, yah saya pikir kayaknya India seru juga nih dengan Jenny. Jadi pas saya ajakin ke India, Jen itu kayak bingung dan jawab “mau ngapain disana?, detail tiket kamu mana?” saya kirim, gak lama dia kirim WA kalau tiketnya sudah dibeli. Hah….segampang itu mutusin mau ke India padahal gak tau kayak apaan disana hahaha.

Pixabay

Lyns, nah Lyns atau Lilis tau gak ketemunya itu di parkiran JW Marriott. Jadi saya kerja di JWM dan Lis itu kerja di Wilmar. Suatu hari pas saya jalan dan dia juga, trus dia negur “Noni kan?, aku selalu baca blog kamu loh” udah gitu aja. Abis itu kita tukeran no hape dan gak pernah ketemu lagi atau jalan bareng. Saya resign dari JWM dan Lis juga resign dari Wilmar. Kita kontak itu beneran hanya dari WA atau socmed. Ehh pas saya ajak ke India, Lis cuma bilang “Emang mau liat apaan?, kirim deh detail tiket kamu” trus gak lama dia WA “aku udah beli tiketnya ya” Begitu aja huhahaha.

Sementara Tita adalah teman saya yoga,Β  jalan pagi, ngopi pagi-pagi dan makan bakso haha. Kebetulan rumah kami berdekatan jadi kita lumayan sering ketemuan. Waktu saya bilang mau ke India, dia langsung ok aja juga. So yah……India, here we come πŸ™‚

Tadinya, saya ke India maunya hanya fokus ke Kashmir dan area sekitarnya, ternyata setelah ini itu dan diskusi panjang, kita terpaksa skip Kashmir dan ganti ke Udaipur. Lalu tetap ke Taj Mahal (walau saya gak penasaran haha) karena si Tita kepengen banget liat.

Oya, satu lagi alasan saya pengen ke India adalah untuk melihat festival Holi. Masalahnya Holi itu Februari dan kayaknya saya agak susah deh jalan ke Februari. Waktunya nabung soalnya bulan itu, hahaha.

Jalan ke India ini tentu santai banget. Kita cewek-cewek dan males ribet semuanya pula, jadi kayaknya males ya kalau harus kejar-kejaran juga. Lagian, saya pikir bisa masuk India juga sudah seru banget. Apalagi saya sudah lama banget gak pernah lagi girls trip. Mudah-mudahan perjalanan kali ini bakalan seru dan fun trus kita juga aman-aman disana. Doain ya haha.

Sewaktu tulisan ini tayang, Insya Allah saya sudah berada di India………

 

Advertisements

51 comments

  1. Wah seru sekaliii.. Aku tuh juga pengin ke India, tapi nggak tahu mau ke mana dan kapan.
    hikkss.. kayaknya kapan-kapan harus masuk ke kopernya mba Noni aja deh πŸ˜›

  2. wah ternyata kemaren mau ke india toh.

    Ditunggu ceritanya mbak non. Aku udah tahu sekilas muka ketiga temennya deh. soalnya lama di belakang mbak nonik ngasih makan si K πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s