5 Destinasi Romantis Untuk Merayakan Valentine


Woohooooo…tepat tanggal 14 Februari ini saya akan mengambil alih blog Noni dengan tulisan mengenai kota romantis dunia pilihan saya.

Bicara mengenai destinasi romantis sebenarnya agak rancu ya, suasana romantis sesungguhnya kita yang membuatnya, cantiknya destinasi tersebut kadang hanya sebagai bonus pelengkap.

Berikut 5 destinasi favorit saya, semoga berkenan!

Cheers,

www.jalan2liburan.com

IG / Twitter : @jalan2liburan

SANTORINI, YUNANI

Santorini Pic was taken by @jalan2liburan
Santorini
Pic was taken by @jalan2liburan

Walaupun daftar yang saya buat ini bukan berdasarkan peringkat, namun tidak ada salahnya meletakkan Santorini di tempat No 1.

Santorini yang dipuja banyak orang di seluruh dunia sebagai pulau yang sangat romantis memang beralasan. Santorini mengagumkan karena lanskap alam nya yang misterius dan spektakuler juga budaya masyarakat yang memikat, pulau ini terbentuk karena terjadinya letusan gunung berapi ribuan tahun silam. Letupannya membentuk kaldera yang indah dan laguna raksasa.

Santorini by @jalan2liburan
Santorini by @jalan2liburan

Karena ketenangan dan kecantikannya, pulau ini sering menjadi destinasi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Yang sudah nikah jangan sedih, kita bisa juga lho re-vow disini ๐Ÿ™‚ย 

JAISALMER, INDIA

Seperti yang saya tulis di intro, destinasi romantis tidak melulu kota yang cantik atau pulau tropis, padang pasir pun bisa meninggalkan kesan romantis jika kita menciptakan suasana romantis disana.

India by @jalan2liburan
India by @jalan2liburan

Siapa mengira bahwa panorama matahari terbenam di padang pasir Thar di Jaisalmer yang tandus meninggalkan kesan mendalam, menikmati makan malam di bawah temaram bintang, tidur di dalam tenda, kadang kami harus menyadarkan diri bahwa sebenarnya kami sedang berada di perbatasan alam antara India dan Pakistan yang kerap kali bertikai.

GRANADA, NICARAGUA

Granada menjadi kota pemberhentian pertama kami di negaranya Daniel Ortega ini. Granada merupakan pusat kolonialisme semasa kekuasaan Spanyol di Nikaragua, latar belakang sejarahnya sendiri sudah sangat menarik.

Aroma sisa-sisa kolonial masih sangat terasa terhirup dari setiap interior dan eksterior bangunan yang ada. Rumah penduduk yang rata-rata di cat dengan shocking color dan tata letak taman di tengah-tengah ruang tamu setiap rumah sungguhlah menawarkan estetika keindahan yang sempurna.

Pic by @jalan2liburan
Pic by @jalan2liburan

Granada merupakan kota gambaran Eropa pertama di dataran Amerika, dibangun pada tahun 1524 oleh bangsa Spanyol,tak heran jika saya seperti berada di Eropa daripada di Amerika Latin.

PULAU KEI, INDONESIA

Sungguh sulit berbagi cerita mengenai romantisnya destinasi Indonesia, menunggu matahari terbit di Gunung Bromo, menikmati secangkir kopi luwak di Tegalalang Ubud, bercanda dengan anak-anak yang baru pulang sekolah di Sumba Timur, percayalah daftar ini akan terus panjang jika ditulis.

Bromo by @jalan2liburan
Bromo by @jalan2liburan

Pilihan jatuh kepada Pulau Kei sebagai salah satu dari banyaknya destinasi romantis di Indonesia karena Pulau Kei merupakan salah satu pemberhentian ketika kami berbulan madu.

Saat itu travel bloggers tidak sebanyak sekarang, tourism board pun belum mengundang travel enthusiast dan celebtwit mengujungi Pulau Kei, sulitnya mencari informasi mengenai Pulau Kei hanya menyampaikan saya pada satu akun Flickr milik orang Belanda, dari dialah saya banyak mendapatkan informasi mengenai Pulau Kei.

Pulau Kei by @jalan2liburan
Pulau Kei by @jalan2liburan

Selama di pulau Kei kami tinggal di Ohoidertawun, penginapan sederhana dengan letak tepat di depan pantai. Jika pagi menjelang, pantai yang surut meninggalkan pasir putih seperti padang pasir. Disebut-sebut pasir pantai di Pulau Kei sebagai pasir terhalus di dunia.

CAPPADOCIA, TURKI

Letupan gunung api yang terjadi sekitar sembilan juta tahun lalu membuat kondisi geografis Cappadocia seperti dikelilingi bongkahan batu dan pilar raksasa, gunung berapi Melendiz dan Erciyes memuntahkan lava hebat kala itu sehingga saat ini kita dapat menikmati kota Cappadocia yang unik.

 

Turki by @jalan2liburan
Turki by @jalan2liburan

Tidak lengkap menikmati Cappadocia hanya dari darat, nikmatilah dengan cara berbeda sebagaimana burung-burung menikmati kota ini, yup, pilihan menggunakan balon udara saat matahari mulai terbit, melintasi kota Cappadocia dari ketinggian bisa dijadikan pilihan yang sangat menarik. Walaupun harganya tidak begitu ramah di kantong, tapi anggaplah ini sebagai one life time experience.

Happy Valentine People ๐Ÿ™‚

 

Advertisements

34 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s