6 App Fotografi Terbaik Untuk Iphone


pic source : www.key4biz.it
pic source : http://www.key4biz.it

Setiap pergantian  tahun setelah memakai Iphone (walau iphonenya belon ganti haha) saya lumayan suka cek-cek app fotograpi yang paling cihuy buat didownload. Kebanyakan yang gratisan hehe. Sekarang saya lebih sering masukin semua app foto didalam ipad karena lebih suka ngedit atau main-main pake media yang lebih gede dari hape. Lagian karena hape saya Iphone 4 jadi kalau dipake ngedit foto langsung lambreta.

Dari yang lumayan sering gonta ganti dan donlot sana sini, akhirnya ada beberapa app yang saya suka banget dan hampir gak pernah diganti-ganti. Udah donlot yang baru tetep aja entar baliknya ke App ini lagi. Apa aja app-nya, yuk dicek-cek siapa tau sama dengan punya kalian.

01. Snapseed

Saya tau app ini sekitar 3 tahun lalu kalau gak salah. Pokoknya sebelum gratisan. Dulu belinya sekitar Rp 50.000 (CMIIW). App ini dari dibeli pertama kali sampai sekarang suka banget. Pokoknya suka. Apa-apa biasanya saya suka ngeditnya pake app ini hehehe. Udah gitu gampang juga, jadi makin tambah seneng. Lebih seneng lagi karena sekarang udah gratisan tapi yang untuk PC kenapa bayar sih? huh

02. VSCO CAM

uncrate.com
uncrate.com

Tau app ini karena ngeliat postingan @ditho_sitompoel . Iyaa saya suka banget gallery fotonya dia. Keren-keren dan kameranya pun kece haha. Gara-gara Dito saya jatuh cinta dengan kamera FUJI 🙂 . Trus di donlotlah, gratisan pula. Saya lumayan suka makai VSCO cam kalau kebetulan ngedit foto yang terang. Warna-warnanya asik dan kadang-kadang bikin adem dimata hehe. Seneng makenya tapi gak semua foto saya edit pake VSCO cam. Sempet ngecheck app ini untuk PC tapi koq mahal banget , gak sopan!

03. Instagram

Yaelah yang ini jatuh cinta parah haha. Saya mulai make sejak 2011 kalau gak salah. Udah lama banget dan sampai hari ini masih belon bosen-bosen walau follower-nya yah segitu-gitu aja haha. Nah, belakangan ini kalau posting foto di IG saya lebih sering ngeditnya udah pake app lain atau emang gak diedit sama sekali. Udah jarang banget pake filter-filter pilihan dari IG, gak tau kenapa. Mungkin bosen aja kali ya. IG saya @nyonyasepatu , yuk difollow *bah ngiklan banget mba ini*

04. Photoshop Touch

Di Iphone saya sempet suka makenya tapi entah kenapa koq jadi bikin hape saya lelet. Mungkin sangking udah tuanya *bukan kode minta diganti koq, Matt* . Pengen donlot di IPAD entah kenapa harganya mahal, sekitar seratusan ribu lebih gitu, hiks. Secara pelit sampai hari ini saya belon donlot lagi, padahal seneng makenya.

05. PIXLR

https://pixlr.com/

Pixlr ini lengkap dan gratisan. Bisa ngedit di PC juga selama ada jaringan internet. Pokoknya enak. Saya biasa make ini kalau mau buat collage doang haha. Kalau di kantor pas harus ngedit foto saya pake yang untuk PC juga selain picmonkey.

06.Doodles

Foto dari webnya
Foto dari webnya

Gak tau dapetnya dari mana app ini tapi saya donlot dan suka kalau kebetulan pengen bikin tulisan2 lucu diatas foto 🙂

Nah itu 6 applikasi foto yang saya suka untuk iphone tapi sekarang kegatelan pengen nyoba donlot applikasi :

01. Million Moment yang berfungsi untuk ngatur2 foto kita supaya rapi. Secara orangnya gak rapi kayaknya saya beneran perlu deh. Masalahnya bisa gak ini dimasukin ke IPhone 4 hahaha.

Selain ini belon ada yang bikin penasaran lagi, sih. Ada ide dari kamu yang mesti saya donlot?

Advertisements

14 comments

  1. aku suka VSCOCam mba, pernah nulis soal tutorial VSCOCam juga di blog aku hehe…
    Instagram? Favorit banget, bener gak bosen2.
    Oiya, DONE follow instagram @nyonyasepatu hehee…

  2. awalnya vsco trus afterlight juga oke lama2 males and ribet sejak IG sndiri filetrnya makin bagus yauda cukup di IG saja kadang juga gak pake filter si karena aku rasa dah bagus fotonya *kepedean ;p

  3. Saya donlot snapseed and vsco tapi jarang banget dipake. Pixlr paling sering dipake. Sama square it biar bisa square pas upload ke insta. Nah gara2 temen minta edit foto di hape untuk hilangin tulisan gitu, jadi donlot photo editor. Cukup keren juga deh.
    Sama sih denganmu Non. Skrg upload insta jarang pakai filter. Tp lbh banyak gak edit di aplikasi juga sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s