Lunch Date with Frits @manna house


Matt, Me and Frits
Matt, Me and Frits

Menjelang kepergian Frits sebenarnya kita makin gila-gilaan sibuk. Saya wiken masih masuk kantor, Matt masih kerja di wiken juga plus kalau pulang juga udah malem-malem trus. Yang ada kita gak pernah punya kesempatan buat jalan bareng. Jum;at malam kemaren malahan saya masih punya acara kantor sampai malam. Gagal trus mau keluar bareng.

Minggu ini agak siang, si Matt nanya saya mau keluar makan gak sama Frits? saya bilang ok deh, toh dia juga bakalan balik minggu depan ke Swedia, daripada gak ketemu lagi mending jalan hari ini.

Kita gak punya rencana bakalan makan kemana sih tapi dikepala saya udah kepikiran pengen nyoba si Manna House ini. Tempatnya juga gampang dicari dan gak terlalu jauh dari Hermes dimana kita mau nonton X-men. Matt dan Frits sih ngikut saya doang.

Manna House ini terletak di depan hotel Tiara. Gampang deh dapetinnya tapi tempatnya nyempil kayak upil gitu. Kecil dan cantik. Begitu parkir di depannya Matt dan Frits udah kasih muka seneng karena tampilannya kece. Cocoklah buat nongkrong-nongkrong lunch or ngopi-ngopi cantik.

Manna House ini punya outdoor space juga. Beberapa meja yang desainnya sederhana banget kayak meja makan bakso tapi cakep dari kayu. Lantainya hitam putih dan ada beberapa tanaman hijau. Lumayan enak juga sih duduk diluar kalao udaranya gak panas. Sebenarnya saya pengen duduk di luar tapi Matt insist pengen di dalam karena dia lagi ogah kepanasan (belagu).

Nah yang lucunya nih didalam resto ada barber shop hahaha. Saya baru pertama kalinya nih ketemu resto yang didalamnya ada barber shop. Gak mahal juga sih, next time si Matt potong disana aja deh.

Didalam resto udah pastilah cakep. Saya suka restoran kecil ini. Untuk interior cukup Β menarik dan bikin kita bisa nongkrong-nongkrong lama karena ada beberapa sofa disediakan disini. Wifi juga tersedia tapi kita gak nyobain karena sibuk pengen ngobrol. Tinggal beberapa hari lagi soalnya si Frits di Medan.

Makanan yang saya order adalah Chicken Maryland, sewaktu datang presentasinya cukup meyakinkan. Pas dimakan daging ayamnya terlalu kering. Kayaknya terlalu lama nih masaknya hihi. Mungkin kalau sedikit lebih cepat diangkat ayamnya pasti lebih enak. Karena terlalu kering saya jadi gak begitu suka makannya.

Frits pesan Hamburger (sayang gak difoto) dan menurut dia sedikit crunchy untuk daging. Kayaknya kelamaan diangkat juga. Untuk burgernya senndiri cukup enak sih, yang bikin kurang enak itu hanya ayamnya doang. Untung postingan ini gratisasn karena isinya koq kurang melulu ya hahaha.

Yang mengejutkan adalah pesanannya si Matt yaitu swedish meatball, yang kata si Matt enak! huaaa gak salah haha. Jadi meatball itu dimasak dengan kentang yang udah ditumbuk trus ditambah saus gitu. Saya sih gak suka presentasinya tapiiiii ternyata rasanya gak mengecewakan. So, kalau ke Manna House bisa dicobain tuh si meatball. Matt lumayan suka makan dan bisa masak plus suka makan dimanapun sehingga kalau dia bilang enak saya sedikit percaya haha.

Minumannya sendiri kita ber3 pesan Virgin Mojito dan Papermint Mojito dan tentu aja VIrgin lebih enak πŸ™‚ espresonya sendiri biasa aja. Standard rasa espresolah. SEmentara harganya standard cafelah. Antara 20an-50an ribu perporsi. Ada beberapa cemilan enak juga sih. Kita pesan tape goreng dan bitterbalen (nulisnya salah gak sih? males google) dan semuanya enakkkk. Bahkan Frits juga ngomong enak, secara doi orang Belanda, yah kita percaya2 ajalah haha.

Kamar mandi bersih dan pintunya lumayan lucu karena kayak pintu geser jepang gitu plus wangi. Pelayannya helpful dan cepet. Mereka bicara dengan Matt dengan Bahasa Indonesia tapi selalu konfirmasi ulang kesaya hahaha.

Kekurangan lainnya, ini sih dimana-mana sebenarnya di banyak resto di Indonesia, entah kenapa mereka suka ngasih makanan itu gak barengan. Jadi kita mesti tunggu-tungguan atau kalau ada yang lapar langsung makan trus langsung jadi aneh. Saya pengen banget deh yang beginian dirubah hehe. DI Bali ada beberapa resto yang saya datang kalau menyajikan makananya pasti bareng-bareng gitu jadi gak menciptakan moment-moment canggung tunggu-tungguan πŸ™‚

Kita pasti balik lagi sih kesini nanti2 bareng Grika πŸ™‚ jadi kalau lagi di Medan, cobain deh.

Tape goreng yang enak
Tape goreng yang enak
Virgin mojiot
Virgin mojiot
Swedish Meatball
Swedish Meatball
Espreso
Espreso
Chicken Maryland
Chicken Maryland
Bitterbalen yang juga enak
Bitterbalen yang juga enak
Al Fresco, itu istiah untuk resto yang katanya punya tempat outdoor kayak gini
Al Fresco, itu istiah untuk resto yang katanya punya tempat outdoor kayak gini
Nice huh :)
Nice huh πŸ™‚
Di belakang mesin tik inilah di barber shop
Di belakang mesin tik inilah di barber shop
Manna house
Manna house
Manna House
Manna House

 

 

Advertisements

42 comments

  1. Mungkin ayam dan burgernya mereka udah buat lalu digoreng lagi (dipanasin) jadi kering, Gga tau yah, gua sok tau aja…… maklum gga punya dan gga pernah punya rest. My boys demen tuh ama all kind of meat balls, dan biasanya mereka makan ama mashed potato juga, kalau emaknya lagi males buat mashed potato (pdhal sih kalau lagi males teteup apa kalau pakai yg instant sih cepet buatnya) mereka makannya ama pasta.

  2. Mba, emang resto di sini selalu nyediain maknan sendiri2. Cuma di Bali yang banyak bule aja yg nyediain barengan. Jan pernah protes tp cm ngomong ke aku doang, kenapa disajiin nya beda jauh ya waktunya, jadi kaya nunggu yg lain, tp bingung makanan udh dpn mata hahaha..

  3. uwa frits nya menarik…masih available ga? haha πŸ˜›
    eh tempatnya lucuk…makanannya bikin laper πŸ˜€
    dan bner di indo ntah kenapa makanannya datangnya pasti berjeda, kadang suka ngakalin mesen yg sama banyak tp suka ada yg ketinggalan :p

  4. Hahaha, bitterballen mah memang Belanda banget Non πŸ˜› .

    Btw, jadi penasaran sama Swedish meatball-nya. Pengen aku bandingin dengan punyanya si IKEA, haha. Tapi kalo di IKEA kentangnya bisa milih pake french fries biasa Non, disana bisa kah?

    Ah, iya, males banget memang ya kalau makanannya keluarnya nggak barengan gitu…

    • yah kalo dibandingkan ama Ikea kayaknya masih enakkan Ikea, Zi :0 cuman kata si Frits lumayan enak juga sih hehe.
      kalo ditempat ini kentangnya udah yang kayak gitu aja, gak bisa diganti

  5. Noni tempatnya keren and foto fotonya kece mau caranya giama ya non bisa jeret kece gitu pakai apa non?
    terus si Frits fotonya manis amat ya πŸ˜›

  6. di Medan kayaknya banyak ya cafe cantik kayak gini kok di Makassar aku nya yang kurang gaul kali yaa…. maklum kalo keseringan kantong bisa rusak.. πŸ˜€

  7. di Medan banyak cafe cantik ya non
    ini tempatnya cozy banget.. lihat sofanya itu juga.. kerasa kayak ada di rumah nenek yang bikin betah banget deh
    foto2 makanannya cantik dan bikin ngiler

  8. Aku malah ga pernah sama sekali nyobain Swedish Meatballs di sini, soalnya mesti dagingnya ga halal :p Mo nyoba bikin sendiri, males, mending sekalian bikin bakso khas Indonesia aja πŸ˜†

    Lah, nek tau Frits-nya ke Swedia, harusnya nitip Bolu Meranti gitu ya.. *halah*

  9. Indonesia hobi ngasih makanan gak barengan karena tukang masaknya hobi nyicil Non. Motonya, semakin dicicil semakin baik, karena customer semakin lama dan siapa tahu pesen lagi. Halah…

  10. Sukaaa rok nyaaa.. Unyu πŸ˜€ Btw, tempatnya emang keliatan nyaman gitu yah.. Ah sayang Medan jauh.. Kalo deket kan pengen nyobain juga.. hehe πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s