Milih Yuk…..


pic dari www.tribunnews.com
pic dari http://www.tribunnews.com

Gara-gara udah deket Pemilu, saya udah mulai liat beberapa postingan yang nulis tentang ini termasuk dengerin ocehan ayah dan si Matt. Matt paling getol ngomongin pemilu di saya. Entah untuk apa tapi kayaknya dia semangat sekali, sementara saya yang denger males banget hehe. Sejauh ini Matt dan ayah saya harap-harap cemas Jokowi bisa mencalonkan diri, mungkin kalau dia mencalonkan diri jadi presiden maka gak perlu ragu-ragu lagi harus milih siapa, udah jelas di mata.

Nah, sebelum milih Presiden kan kita harus milih wakil-wakil dewan. Sejauh ini saya gak ada yang tau (bukan kenal hiks). Belakangan karena saya gak pengen cari tau, Matt yang rajin tiap kita naik mobil dia pasti googling satu orang yang dia liat namanya atau fotonya terpampang di jalanan atau di tutupan becak motor sambil pose mengatupkan kedua tangan atau tersenyum lebar cenderung membosankan. Dari hasil googling beberapa ketauan aktif di socmed (paling gak punya), ada yang memang punya prestasi tapi gak jarang yang sama sekali gak terdeteksi itu siapa hehe.

Saya sebenarnya gak terlalu peduli begini-beginian ya. Selama ini bahkan hampir gak pernah milih. Sekali-kalinya saya milih itu hanya setelah Pak Harto terguling, setelah itu bahkan cenderung gak perduli lagi. Siapa yang jadi presiden saya udah gak perdulikan lagi, siapa yang jadi dewan, apalagi. Pokoknya saya buta politik.

Masalahnya kalau saya terus-terusan tidak mempergunakan hak suara, koq sayang juga ya. Biarpun nantinya pilihan saya kalah atau semisal menang tapi gak bikin perubahan-perubahan yang berarti paling tidak saya ikut serta kan dalam pesta rakyat ini dan menggunakan hak saya sambil berharap calon yang saya pilih beneran bisa melakukan perubahan. Kalau dikata gak ada pemimpin yang mumpuni, ahhh kita coba lihat aja ada beberapa pemimpin yang bagus bermunculan saat ini. Kalau saya gak milih, yang ada entar malah suara saya di salah gunakan πŸ™‚ .

Tulisan ini bukan sok-sokan pengen sadar politik koq hehe tapi saya udah capek banget dengan complaint yang terus-terusan nongol. Sejauh ini saya ngerasa belon bisa buat apa-apa buat negara ini tapi mungkin suara kecil saya bisa membuat sedikit perubahan. Tentu aja saya berdoa semoga ada calon-calon pemimpin yang emang bagus kualitasnya untuk mendapatkan suara saya. Kualitas pemimpin yang bagus tentu bukan karena dia seagama dengan saya, satu suku dengan saya atau punya janji-janji semanis surga kan ya.

Eh iya, gegara sibuk-sibuk googling tentang calon-calon pemimpin/wakil kita nanti, tadi pagi saya baca blognya Mbak Jihan yang memberikan satu link profil calon-calon yang entar kita coblosΒ .Β Saya udahΒ mulai ngecheck siapa aja nih mereka-mereka, mungkin kamu juga penasaran. Kalau penasaran silahkan di klik-klik dan cek daerah pilihan kamu πŸ™‚ .

Kira-kira kalau milih Presiden, siapakah calon favorite kamu? saya emmmm semisal gak ada Pak Jokowi kayaknya nih bakalan milih yang mana yaaaa (bingung lagi)

Selamat memilih

PS : semoga nanti Starbucks bagi-bagi kopi/kaos gratisan lagi yaaa setelah nyoblos huhahaha

Advertisements

106 comments

      • Nanti ya, orang daerah milihnya setelah masa kerjanya jd gubernur abis πŸ˜†
        smpt dnger kabar, prabowo tu orangnya tempramen, kalo marah ajudannya dilempar HP, saya juga galau mau milih siapa

      • dilempar hp mahal ditangkep aja trus jadi hak milik hahaha. Susah sih memang ya, abisnya gimana dong. Aku niat banget nih milih tapi kalo semuanya reseh kan bingung huhu

      • jangan milih pr*bowo mbak noon. aku dceritain temanku *eh koq jd rumpi* waktu jamanny pak ha*to dia pernah membunuh org dan jd DPO tp.krn beliau antekny pak ha*to dia dilarikan ke luar negeri dan skg dia kembali untuk jd presiden. gt katanya..ngeri deeh

  1. aku udah buka2 mbaa.. ya berkat blognya mba jihan juga..hihihi..iseng2 ngecek, ternyata banyak juga temanku yg mau nyalon jadi anggota dewan

  2. Jujur, I have no idea harus milih siapa.
    Abisan kayaknya dari sekian calon yang udah kampanye duluan, errr….dari mukanya di boleho aja gak mencerminkan kalo mo berjuang demi rakyat.
    Entahlah mungkin aku nya aja yang terlalu su’uzan.

    • aku juga kayak kamu Indah, liat fotonya aja banyak yang bikin pengen nyaci2 ya kan hahaha. gak bangetlah πŸ™‚ makanya kalo pemilihan anggota dewan aku gak terlalu antusias tapi presiden gak tau kenapa pengen ikutan nih

  3. Jangan jokowi dulu, kasian jakartanya berantakan lagi nanti.

    Aku berharap semoga JK maju lagi, karna menurutku dia se-ide sama jokowi dan sigapnya ga berteleΒ² dan cepat tanggap.

    Kalo ga kemungkinan prabowo, karena menurutku lagi, Indonesia butuh ‘diktator’ juga jenderal yang mencla mencle kegantengan trus bisanya prihatin doank.

    Semoga ada perubahan buat Indonesia tercinta.

    AKU BOSAN MACET DI JAKARTA yang udah sangat ga wajar ini

    • aku juga pengennya Prabowo kalo gak ada Jokowi, soalnya orang segini banyak kalo gak ada yang rada “Kejam” jadinya malah seenak udelnya semua. Cuman yah liat nanti jugalah ya, takut juga salah pilih tapi kalo gak milih, suara kita juga entar disalah gunakan

  4. Huaaaa sama kak non aku pun buta politik, paling males ikut gini2an, ikut nyoblos juga disuruh2 sama bunda hahaha.. Aku gak tau malah mau milih siapa, googling2 dulu paling

  5. aku always golput kalau pilkada or pemilu, tapi kalau pilpres pasti ikutan hehehe, kalau soalpilihan, ikutin kata pak Habibie semalem deh, yg penting antara 40-60 thn πŸ™‚

  6. Aku liat kandidatnya aja udah males. Ada raja dangdut, raja telko, raja per televisian..gak jelas arahnya mau kemana.Kemarin lihat mata najwa dengan bintang tamunya pak BJ Habibie, beliau komen “aturan negara sekarang aneh..harusnya berangkat dari partai dahulu baru bisa masuk kandidat, sekarang jadi kandidat dulu baru masuk partai” udah asal – asalan .. aku sih yang pasti nantinya akan coblos , tapi coblos semua plus bolong – bolongin gigi kandidatnya kalau at the end kandidatnya gak ada yang terpecaya..hahaha better nyoblos tapi gak sah daripada golput..please jangan pak jokowi dulu, dia masih dibutuhkan untuk Jakarta ehehehe

    • huhahaha itu kayaknya suara hati anak2 jakarta ya, jangan pak Jokowi duluuuu πŸ™‚
      kita emang perlu orang2 kayak beliau, semoga entar ada deh calon presiden yang kualitasnya sama, biar yang milih gak bingung

  7. Aku pengennya milih pak jokowi..
    .tapi kasian pak jokowinya..hehehe…skrg aja dh bnyk dihujan soal banjir dijkrt…tp aku pasti ttp milih jokowi klw pak jokowinya mencalonkan diri…..

  8. smangaaat milih Mba nonii πŸ˜€

    biar gak jd penonton di luar gelanggang yg cm bisa tereak2 doang tanpa kontribusi ehehe..
    in syaa Allah msh banyak orang baiiik. aamiin. ^,^

  9. Aku aja gak pernah milih lho mbak waktu pemilu Pertama milih dulu waktu lulus sMa setelah itu gak milih lagi hahaha Padahal aku dapet amplop dari kantor di taipei (Kertas hak pilih itu) Tapi cukup tak baca tok setelah nya nangkring di tong sampah hahahaha
    oiya aku juga blm pernah sama sekali ikut nyoblos du pilihan kepala desa πŸ˜› .

  10. Gue deg2an bok, gue pengen Jokowi juga… tapi kasian klo dia nyalon sekarang, kok kayanya terlalu cepat ya, nanti abis dia dimakan sama politikus lain2nya… matengin dulu deh Jokowinya, gue tunggu 4 tahun lagi. Klo sekarang… gue sih kayanya pengen Mahfud MD, nyalonin nggak sih?

    • masih belon jelas siapa yang naik nih Ruth, dari demokrat aja masih belon jelas kan siapa yang bakalan nyalon. Gosip2nya sih ibu Mega kayaknya ngasih lampu ijo buat Jokowi naik hahaha. Aduh kalo dia naik, mudah2an nih seluruh Indonesia bisa beres

  11. Gw selama ini memilih buat tidak memilih Non, bukan apa2x… karena belum pernah ada calon yang pas di hati. Nggak enak juga ada tanggung jawab moral kalo tiba2x si calon yang gw pilih ternyata korup. BTW, kalo bener Jokowi jadi capres (bukan cawapres yaaaa), gw mungkin bakalan nyoblos… πŸ™‚

  12. Aku sih suka ingat 5 tahun belakangan kalau menjelang pemilu… yaaa ampun di rumah udah kaya pasar rame minta ampun, secara dulu si papah ikut terjun kedalam pemilihan gitu… setahun sebelum hari H juga udah rempong sih di rumah..

    untuk tanggal 9 nanti milih siapa aku bingung mba hahahaa

  13. Selama ini aku milih donk kalo pemilu.. Mau pilihan ku menang atau kalah ya ngga masalah, yang penting aku uda pergunain hak ku buat mengubah Indonesia.. Dan kandidat yang terpilih bisa jaga amanah. Malu kan ya kalo golput tapi sok kritik pemerintah. Lah kenapa dia dulu ngga milih kandidat yang dia rasa oke? Lagian di sini kan emang negara demokrasi yang pemimpinnya harus dipilih, kalo ngga suka ya tinggal aja di negara yang masih berstatus kerajaan. πŸ˜€

    Sama, Mbaaak.. Aku juga pengennya Pak Jokowi. Tapi gimana ya, kasian Jakarta yang masih dalam proses perbaikan. Eh kabarnya sih beliau uda dicalonin sama Bu Mega, di tv mana gitu. Mudah-mudahan beliau emang sanggup dan ngasih yang terbaik.

    Kalo ngga ada, bingung lagi mau milih siapa. Hahah.. Yang pasti bukan Om Rhoma. :p

    • ahh kamu sadar politik banget sih Beb, kecil2 haha. cabe rawit deh. Bener sih, kita gak milih yah akhirnya cuman bisa nerimo dong gak boleh complain ya kan πŸ™‚ makanya yang sekarang2 ini aku diem aja abis emang gak milih aaha. males πŸ™‚ taon ini udah niat banget bisa milih.

      ehh serius nih soal si jokowi udah dibolehin nyalonin?

      Rhoma? emm gak deh, entar buluan semua haha

      • Hahah.. Mikir simple aja Mbak, masa iya uda ngga mau ‘memberi’ tapi kerjaannya selalu ‘meminta’ aja. Apaaa coba ya istilahnya. πŸ˜€

        Iya, itu aku masih di Pku dan lagi di kamar en main game pulak, trus adek ku teriak-teriak kalo di tv lagi ada pembahasan Bu Mega yang nyalonin Jokowi itu. Tapi bisa jadi sih ada perubahan keputusan lagi. Ya namanya juga dunia politik ya, Mbak..

        wkwkwk.. opone sing buluan iku? :p

  14. oww jokowi tetep populer yak,,jadi bangga sebagai orang sekota hihi
    tapi klo pendapat pribadi mending beresin dulu jadi gubernur di jakarta biar keliatan prestasinya, kalo maju jadi capres sekarang takutnya banyak yg bilang ntar kepilih cuma gara2 populer
    btw jadi ingat kata2 temen di FB, Kenapa caleg pasang baliho? Karena rakyat tidak mengenal mereka. Mengapa rakyat tidak kenal mereka? Karena caleg itu tidak pernah berbuat apa-apa untuk rakyat hehe

    • kayaknya ini taon2nya dia deh Nit, kalo jadi Presiden yah pasti lebih jadi taon2nya dia juga hahaha. Keliatan sih yang dia buat. Aku kemaren baru baca soal world bank bicara tentang banjir di Jakarta, nah si Joko ini bener2 kayaknya kerjanya. Jadi kan kepengen dong punay pemimpin bagus

  15. Aku gak tau mau pilih yang mana Non, makanya itu jurnal nya mbak Jihan aku baca baik baik. Mudah mudahan pemilu 2014 nanti perbaikan buat Indonesia yah πŸ™‚

  16. Patah hati, Non. Delapan tahun yang lalu kan SBY, media darling bener, miriplah sama Jokowi. Milih dengan harapan Indonesia lebih baik, semakin dikit korupsinya (huhuhuhu dari iklannya di TV-TV, tinggal 2 org tuh yang belum ditangkap KPK) Trus ternyata, ya begitulah. Pas kemarin ngecek calon-calon buat DPR/MPR, kok ya lemes, ngga ada yang sreg di hati. Pemilu kali ini, pasrah aja deh (a.k.a golput), terserah siapa yang menang, mudah-mudahan saja bisa membuat Indonesia lebih baik.

    • Fel, 5 taon pertama aku pikir pak SBY lumayanlah performnya tapi begitu kepilih lagi melempem. Ada orang2 yang bilang 5 taon kerja, 5 taon kemudian ngaco hehe. Moga2 yang kali ini ada orang yang beneran deh kerjanya bisa dipilih.

  17. Waduh, aku malah sama sekali buta ama politik Indonesia. Dulu sikap aku thd pemilu yah bodoh amir gitu, emang beda satu suara kenape seeeh? Tp sikap aku berubah setelah tinggal disini lama, krn aku liat sendiri dan mengalami bgmn negara ini berubah,kok makin lama makin menyimpang banget. Makanya skrg aku ini mayan vocal kalau mengenai politik disini.

    • Syl, kayaknya kalo tinggal di luar mau gak mau mesti perduli ama politik ya? soalnya kan berasa banget perbedaan kebijakan2nya ya kan ? aku sih liat pas ke US kemaren, ortu si Matt bisa loh ngebahas politik pas kita duduk2 gitu. Bahasnya serius pula dan anak2nya bahkan cucunya udah bisa ngerespon

  18. Hai kak noni πŸ™‚ gaktau nih kak mau milih siapa, ini juga pemilu pertama buat aku kak, sejauh ini sih gak ada maknyoss di hati kecuali pak jokowi, tapi kan pak jokowi lagi sibuk sama jakarta ._.

  19. Saya dan suami suka ngeliatin poster para caleg di jalanan. Ada satu yang senyumnya bikin gregetan tapi juga jadi paling ingat nama dia. Hehehe…. Kalau untuk milik kemungkinan saya nggak milih tahun ini, Mbak Noni. Nanti saya ceritakan di postingan tersendiri deh (Kalau rajin. Ga janji juga. Hihihi) Kepanjangan soalna ceritanya πŸ˜€

  20. Kalo gue, selalu gunain hak suara Non, emang sih wajar pesimis, krn keseringan kecewa, tapi bener deh, at least milih the best from the worst πŸ˜€

    Mudah2an Jokowi maju Capres yah πŸ™‚ kebanyakan pengennya Jokowi fokus dulu sama Jakarta, tapi kebayang gak sih, kalo Jokowi jadi presiden, gak cuma Jakarta aja yg bener, tapi bisa 1 negara ini jadi bener. Akhirnya, ada secercah harapan gitu lho kalo Jokowi jadi RI 1, krn dr semuanya keliatan kan kalo mereka mau bekerja utk rakyat (duet Jokowi – Ahok). Pilih yang jujur, emang mau kerja utk majuin bangsa, jadi bukan sekedar wacana belaka tuh Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

    That’s just my two cents πŸ™‚

  21. Kak gua buka link lalu sampe ke daerah pemilihan, nanya orang serumah pun pd ga tau emang dasar kutukan turunan ini serumah selalu golput *pengalaman pahit suara dibeli sepihak* hahaha

  22. Kalo Anies Baswedan maju, pasti aku pilih dia. Walopun dari partai Demokrat juga ndak apa2, setau aku sih Pak Anies ini orangnya banyak sisi plusnya (ga cuma sekedar “kejam” mimpin negara). Prabowo aku takut, dulunya hobi ngilang2in orang.. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s