DIY – Do It Yourself


Foto and model milik Mr. Nowak
Foto and model milik Mr. Nowak

Hayoo siapa yang suka banget bikin kerajinan tangan? kalo ada yang ngacung saya mau dong diajarin hehe. Sedari dulu saya sering ngerasa takjub sama orang-orang yang bisa membuat sesuatu sendiri. Entah itu lukisan sampe yang kecil-kecil misalnya hiasan untuk di rumah. Zaman internet kayak sekarang akses untuk ngintipin kerjaan tangan orang-orang di luar juga semangkin mudah dong. Saya termasuk orang yang betah banget ngeliatin Pinterest atau blog-blog craft milik orang-orang di luar termasuk beberapa dari Indonesia.

Sayangnya nih tiap kali saya pengen nyoba-nyoba di Medan susah banget nemuin bahan-bahannya udah gitu saya juga kurang kreatif untuk bikin prakarya sendiri. Susah deh πŸ™‚ . Pernah juga saya dan temen nyoba bikin hiasan untuk dirumah yang jatoh-jatohnya lebih mahal beli bahan-bahannya daripada yang udah jadi huhu. Ya udahlah, sejak itu saya lebih sering ngeliatin blog-blog orang aja. Kemaren sempet sih pengen belajar jahit dan udah merengek ke nyokap buat beli mesin jahit lagi. Gak tau deh entar beliau jadi beli mesin atau gak.

Nah, di US sini toko untuk hobby-hobby gini berserakan dong. Setahu saya yang deket-deket rumah si Matt aja ada beberapa. Hari ini kita sempet ke satu toko buat beli yarn karena Matt pengen ngajarin saya crochet (iya kayaknya dia pengen saya bisa bikin prakarya sampe bela-belain mau ngajarin. Percayalah, si Matt juga gak bisa koq itu haha) dan awwwww ini berasa masuk ke dalam surga. Saya suka banget di toko ini.

Gimana ya manusia-manusia di US sini gak tergila-gila dengan DIY. Apa-apa buat sendiri abis semua-semuanya tersedia. Pengen buat frame, bisa langsung ke toko dan beli perlengkapannya. Pengen bikin kartu, semua kertas tersedia, pengen bikin batu yang di lukis-lukis disini tersedia. Semua yang pernah saya liat di Pinterest kayaknya ada deh disini (kayaknya ya). Udah gitu emang kayaknya dari kecil mereka udah diajarin untuk bikin apa-apa sendiri. Saya sering liat keponakan si Matt dapet PR buat ngerjain sesuatu entah ngelukis piring, bikin rumah-rumahan untuk burung dll. Matt juga cerita dulu waktu dia di pramuka mereka banyak banget diajarin prakarya dari mulai bikin gelang kulit (awas mem Tyke dapet saingan) sampe bikin prakarya lain dari kayu.

Untuk harganya nih karena saya gak punya pembanding, jadi mungkin normal-normal aja ya gak tau kalo lebih mahal. Cuman di toko ini bener-bener menyenangkan πŸ™‚ . Saya liat tadi banyak ibu-ibu dengan anaknya main kesini dan belanja-belanja sesuatu.

Kalau di Indo biasanya kita bikin apa ya? ada yang punya info dimana sih belanja beginian di Medan atau Jakarta/Bandung? trus punya blog yang kalian rekomendasiin gak sih untuk craft?

Bagian ini nih pasti kesenanganya Tyke
Bagian ini nih pasti kesenanganya Tyke
Berbagai macam kantongan
Berbagai macam kantongan
Buku-buku
Buku-buku
Sering liat ini di kawinan hehe
Sering liat ini di kawinan hehe
Wangiii
Wangiii
St patrick, padahal masih maret kan ya tapi udah mulai rame aja jual hiasannya
St patrick, padahal masih maret kan ya tapi udah mulai rame aja jual hiasannya
St Patrict
St Patrict
Kuas untuk melukis
Kuas untuk melukis
:)
πŸ™‚
Rumah burung, nantinya kita boleh menghiasnya sesuka hati. Terserah mau dilukis atau mau diapain
Rumah burung, nantinya kita boleh menghiasnya sesuka hati. Terserah mau dilukis atau mau diapain
My favorite, burlap
My favorite, burlap
Mason jar berserakan disini
Mason jar berserakan disini
Botol-botol kecil yang entah untuk apa nih :)
Botol-botol kecil yang entah untuk apa nih πŸ™‚

 

Advertisements

143 comments

  1. buat semua mbak nya yg bilang di medan , jual bahan2 aksesoris di palangkaraya dimana nya ? Aku pernah kesana. Tapi kyk ny cuma 1 toko yang ad. Itu pun gak lengkap. Kadang apa yang di carik malah gak ad semua. Mohon info nya dong. Nama toko nya. Krn setau sy palangkaraya cuma jual aksesoris dan sepatu tas. Kalau bahan2 untuk buat gelang, kalung, tali nya . Gak ada tuh. Mohon infonya yah…

  2. Maaf, klu mw beli bahan2 utk bikin scrapbook adanya dmn y di Medan, bisa tlg infokan, di toko Gramed jg sdh dicari, tp gk nemu, thanx sblmnya y

  3. medan susah lho mau cari alat2 untuk buat kerajinan tangan.. seperti gelang.. ataupun tie dye.. smua harus impor dr jakarta.. atau luar … kadang jdi malas kalau mau buat kerajinan tangan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s