Tips Membawa Pacar Bule Kamu Ke Indonesia :) *Omg….Bibir Berasa Hilang*


foto was taken by Happy :)
foto was taken by Happy ๐Ÿ™‚

Gimana judulnya? berasa pro banget gak sih hahaha. Pas saya ngomong ama si Matt, dia ketawa ngakak dan pengen bales saya satu hari buat tulisan yang sama . Tips Membawa Istri Indonesia kamu ke USA :). Ditunggu tipsnya yaa Matt.

Tulisan ini lagi-lagi saya buat karena pengen lucu-lucuan aja koq. Sumpahhhh ๐Ÿ™‚ abisnya beberapa kali saya liat beberapa hal yang mungkin sama sekali gak menarik untuk mereka tapi sebenarnya sangat-sangat penting untuk di informasikan ke pasangan kita tersebut. Ehhh…….gak mesti pasangan koq, temen juga bisa kali ya. Pokoknya siapapun deh. Entah ini akan berguna atau gak, saya juga gak tau tapi yang pasti beberapa kejadian bikin saya ketawa dan nyengir lebar banget ๐Ÿ™‚

O,ya tulisan ini gak berlaku untuk semua orang koq, jadi tenang aja dan santai ok.

01. Sebelum berangkat ke Indonesia, pastikan mereka sudah dapat banyak suntikan imunisasi macem-macem. Entah itu titanus atau anti diare.

02. Jangan kaget kalau pergi kemana-mana suka ditegur “hallooooo Mister” atau dikejar-kejar atau ditungguin sama anak-anak sekolah buat belajar bahasa inggris. Ini sungguh sering terjadi dengan Matt dan untungnya dia ini selalu mau kasih sedikit waktunya buat anak-anak yang lagi belajar walau pertanyaannya itu lagi….itu lagi…..dan selalu berakhir dengan mereka cekikikan sementara si Matt serius banget. Oya, sesi tanya tanya ini juga selalu berakhir dengan foto bersama dong.

03. Makan ke resto Padang. Udah pada tau kan kalo ke resto padang itu makanan yang disajikan buanyak banget. Saya yang sering ke resto Padang aja masih suka lapar mata apalagi mereka. Ingatkan mereka untuk gak ngambil semua makanan karena pasti bakalan harus dibayar. Jadi pilih makanan yang emang bener-bener mau dimakan. Bukan di cobain dikit-dikit yang berakhir dengan tagihan jadi gede banget. Kecuali emang gak keberatan bayarannya jadi gede banget padahal yang di coba cuman dikit-dikit.

04. Makan di warung bakso atau warung kaki lima. Sering kan kalo makan di warung-warung gitu di mejanya disediain kerupuk, kacang, sate kerang dll. Pastikan mereka tau kalau itu gak gratisan haha. Matt gimana? ehh dia udah pernah dong kena, dikira gratisan hahaha. Tapi emang si Matt ini agak gragas sih orangnya, semua-semua masuk mulut.

05. Mandi pake gayung. Saya salah satu orang yang sampai hari ini lebih seneng mandi pakai gayung. Entah kenapa, padahal di rumah dari dulu ada shower hahaha. Agak-agak gimana gitu sih mandi pake gayung itu. So….kalau semisal dirumah kita di Indo gak ada gayung atau pas liburan hotelnya yang sederhana gitu, pastikan mereka ngerti gayung itu buat mandi yaaa :). Lagian mandi pake gayung kalo menurut saya untuk mereka lumayan menarik sih seharusnya, kan jarang-jarang disana hehe.

06. Kasih penjelasan mengenai Jalanan di Indonesia. Sepeda motor, becak dll. Jangan sampe mereka melongo trus-trusan. Lebih bagus kalian siap sedia dengan video hehe. Sumpah….gak ada yang lebih seru daripada liat mata n mulut mereka nganga……

Kata si Matt, dia bakalan bales pas saya nanti pergi ke US. Hiiiii aku takut hahaha.

07. Kalau ada yang buang sampah sembarangan dari mobil, jangan kaget kalau mereka ngotot harus ngejer mobil itu dan kasih tau orangnya buat ngutip sampahnya. Ini sih sebenarnya sering kejadian ama bokap secara dulu bos-bos dia bule. Udah capek dia dan bule-bule itu ngejerin orang yang buang sampah buat diomelin hahaha.

08. Makanan Indonesia itu enak tapiiiiiiii rentan bikin mereka murus-murus. Siap sedia dengan p3k tapi abis itu ditanyain koq kamu bisa bebas-bebas aja sih beli obat hahaha. Kalau abis makan super pedas terutama dari rumah nyokap, Matt selalu komentar ” Omg……aku rasa bibir aku hilang, Non!” ๐Ÿ™‚. Maksut dia kebas sangking pedesnya hahaha

09. Jengkol, pete, kerupuk, tempe/tahu adalah makanan wajib yang mereka harus cobain selain nasi padang. Ada beberapa temen Matt yang jatuh cinta setengah mati ama jengkol. Kemaren kita pergi makan padang, dari jauh dia udah teriak ” aku mauuuu jengkol dan sayur nangka! kalo gak ada kita pergi ke resto lain” waduhhhhhhh ๐Ÿ™‚

10. Pake Sarung. Yep…kasih tau mereka kalau sarung adalah yang paling asoy dipake pas panas-panas. Kalau kalian kerumah saya, bakalan sering liat Matt bersarung-sarung sambil kerja dan kaca mata melorot hahaha. Sukaaaa banget bersarung. Heran deh. Temen2 dia yang laen juga gitu sih.

11. Kemaren temen si Matt baru kedatangan pacarnya. Naik becak dong mau belanja dan dijambret. Modusnya si jambret sok-sokan kayak mau nabrak si becak apa gimana gitu. Pokoknya si cewek ini sampe akhirnya lupa ama tasnya, yah udahlah di jambret. Yang begini-begini sih gak cuman di Indo ya kan, dimana-manalah jadi please ingatkan mereka untuk selalu hati-hati terutama pas naik angkutan umum.

12. Becak, bajai, ojek adalah sesuatu yang baru untuk mereka. Pastikan mereka gak kecanduan naik itu semua tanpa pengawasan kalian hihihihi. Berlebihan sih ini ๐Ÿ™‚

13. Kloset Jongkok. Udah setengah mampus murus2 ehh ketemunya kloset jongkok. Bingung dong mesti gimana hahaha. Astagaaaaa saya bayanginnya sampe ngakak. Deeeee…..tq ya

14. Azan Subuh. Kalo nginep di hotel yang deket mesjid biasanya banyak tamu bule yang complain. Bukan kenapa2 sih. Mereka kaget aja kayaknya dan agak-agak bingung gitu ada apa pagi-pagi. Jelasin aja kemereka, kalo tetep keganggu yah pindah hotel. Ini juga sama aja dengan bule-bule yang mau rental rumah hahaha.

15. Acara kampung. Saya aja suka keganggu ya kalo sampe pagi-pagi gitu tapi apalagi mereka. Kemaren kan kita ketemu satu temen. Dia bilang baru aja acara jarang kepang, yang pake kesurupan makan beling itu loh. Awalnya mereka nikmatin sih nonton karena persis di tanah lapang depan rumah, ehhh gak taunya acaranya berubah jadi sebegitu mistis dan nyeremin plus ditambah sampe pagi hahaha.

16. Topeng Monyet. Hmmmm yah gitu deh hahaha. Anjing dibawa lari-lari tapi yang bawa naik motor. ehh yah gitu deh lagi hehe.

Trus apa lagi yaa……..kalo udah 16 point gini mulai buntu deh hahaha. Ada yang mau nambahin? silahkan yaaaa……

Happy Weekend People

145 comments

  1. I’ve done few of them. Bawa ke restaurant padang, suguhin pete (nggak tega kasih jengkol) sampai maksa naik ojek di Jakarta (doi takut banget). Btw, pas pulang ke Malang laki guwe subuh udah bangun, denger suara adzan. Nggak ngomel, tapi abis itu siangan dikit tidur, membayar kengantukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s