Why I Love Bali


Berapa kali saya ke Bali sejak pindah ke Surabaya tahun 2006? kalau saya tidak salah hitung dengan congkak saya boleh bilang mungkin sekitar 40an kali. Kunjungan terbanyak sebenarnya karena hubungan cinta sih hahaha tetapi terlepas dari itu sebenarnya saya sudah jatuh cinta dengan pulau ini sejak tahun 2000 saat pertama kali datang ke Bali berdua dengan Jenny.

Bali itu……

01. Dari mulai bandaranya aja saya udah seneng, padahal kecil ya hehe. Apalagi sekarang karena lagi renovasi jadi berantakan gitu tapi tetap aja suka. Suka dengan counter starbucks trus sekarang di airport ada Burger King pula….ahhhh senang.

02.People. Udah pada taulah kayak mana orang bali mempertahankan tradisinya, walau gak bisa tutup mata juga sih kalau ada pergeseran-pergeseran tetapi tetap hebat sekali. Saya suka sekali ngeliat perempuan-perempuan dengan kebaya dan mondar mandir tanpa rasa risih atau para lelaki dengan kain yang entah kenapa di mata saya terlihat manis sekali.

03. Anak-anak Bali yang belajar menari, ikut upacara, berpakaian adat, mata besar dengan bebungaan di telinganya.ย 

03. Alamnya. Udahlah gak usah dibantah kayak apa cantiknya pantai-pantai di sini. Dari mulai sunrise sampai sunset semua adalah incaran photographer. Dari mulai monyet nongkrong sampai bersafari malam di taman safarinya. Gak cuman laut tetapi gunung, danau,hutan kecil dan masih banyak lagi tempat menarik.

04. Art……………….ngomongin kesenian? kesini deh ๐Ÿ™‚

05. Hotel Cantik. Kalau di Bali saya paling seneng gonta ganti hotel. Semalam disini, besok disono, besok lagi entah dimana-mana. Saya namakan kegilaan itu adalah hotel adventure. Cari hotel yang ecek-ecek sampai yang mahalnya gila-gilaan semua ada disini dan ahhh hotelnya aja udah cantik-cantik kayak gitu. Seneng.

06. Kuliner. Terkadang saya pikir apa sih yang gak ada di Bali ini? semua ada. Mulai dari soto lamongan sampai nachos ada. Dari es crem di pinggir jalan sampai Gelato Italia yang tersohor ada.

07. Di Bali semua jenis wisata ada. Mau yang santai bisa ke Ubud ikut holistic trip atau sekedar santai-santai aja me time. Mau yang dinamis main ombak tinggal koprol ke pantai yang jumlahnya banyak banget. Mau yang sepi banget tinggal pergi Semendep, ย Kintamani, Batur atau carilah daerah baru lainnnya.

08. Belanja, ahhhh saya bisa kalap kalo masuk toko-toko disini. Semua mau dibeli, dari lap lucu sampai pintu rumah yang catnya udah terkelupas-kelupas. Mauuuuu aku bawa pulang semua.

09. Cuci mata. Perlu di jelaskan definisi ini ? kalau belum gimana kalo lansung aja meluncur ke pinggir pantai kuta buat nontonin bule-bule surfing atau ke pantai lainnya yang tersebar disana sini atau ke Ubud buat nontonin wisatawan yang gayanya juga asik-asik. Tidak harus cantik/ganteng tapi percaya diri. Mereka itu hiburan untuk mata loh :).

10. waktu di Bali saya bisa pake baju apapun yang saya suka tanpa harus ketakutan di omelin bokap, diliatin orang2 karena aneh atau apalah. Di Bali ah…..ah…..baju-baju anehpun bisa di pakai tanpa terasa aneh.

11. Saya suka wangi dupa dan aromatheraphy

12. Pijat dan spa, disini surganya. Dari yang harga Rp 50.000 sampai entah berapa juta-juta lengkap di Bali, tinggal pilih.

13……….seperti orang yang jatuh cinta, sulit saya jabarkan satu persatu tetapi saya cinta sekali bali :).

Eh tapi ada juga yang saya gak suka sih sebenarnya kayak jalanan yang macet, angkot/becak gak ada, trotoar bocel-bocel dan bisa bikin cilaka kalo jalan malem-malem, telkomsel mendadak tiarap di Bali padahal cuman Ubud dan Kuta, ehhh tapi itu yang salah Telkomsel dong ya hehehe.

Kalau Kamu kota apa yang paling kamu cintai? apakah Bali juga? Cerita dong ๐Ÿ™‚

52 comments

  1. Cinta bqt sm Bali eike, smpe Hanimun pilih D Bali, hamil 7bln nekat k Bali krn tau klo abis melahirkan bakalan susah k Bali nya

  2. Wah lumayan nih klo mau ke Bali bisa minta jd guide dong?hihi *kedipin mata. Hiks jd pengen ke Bali! emang Bali top banget ya. Kota favorit ya?hmm kayaknya yg melipir melipir ke arah situ adalah Paris ๐Ÿ™‚ walaupun ga mau juga disuruh tinggal disono. Tapi, kalo ada kesempatan pasti berkunjung ke Paris dan ga lupa naek ke Montmartre buat liat sunset…dan ke La Duree buat beli the best macarons.

  3. Yang saya suka dari Bali ?
    mmm … mungkin hampir sama dengan kamu Non … Aroma dupa …

    plus … bunyi-bunyian …
    entah dari gantungan pintu, klontongan, gong selamat datang ataupun alat musik dari bambu plus sulingnya yang mendayu-dayu …

    membuat saya selalu ingin ke sana …

    salam saya

  4. kalo kota yang paling gua cintai ya jakarta pastinya! seneng aja di jakarta, apa juga ada rasanya disana. dan itu kota yang paling nyaman menurut gua (asal gak kena macet/banjir aja). hahaha.

  5. Cuma sekali ke sana, masih kecil, belum ngerti apa-apa.. Yang keinget mabok lautnya.
    ๐Ÿ˜€

    Kalau besok-besok ada yang ngajakin mabok ke bali, kayaknya aku udah siap deh..

    ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s