Omah Sinten Heritage & Resto, Solo, Indonesia (review)


20130113-212031.jpg foto taken from here

Ke Solo itu seperti pulang ke tempat dimana semua-mua yang etnik, kuno, slow, ramah dan menyenangkan terbungkus dalam satu kota, paling enggak untuk saya loh. Sehingga paling seru kalo datang ke Solo-pun pengennya nginep di hotel2 yang berkarakter ( halahhhhhh……), biasanya juga nginep di rumah temen 😊.

Pilihan saya kali ini adalah Omah Sinten Heritage & Resto, setelah sebelumnya sempat dillema antara Rumah Turi or Sinten. Masalah klasik yaa pengennya banyak , duitnya terbatas hehe.

Memasuki perkarangan Omah Sinten pertama kali saya udah kesenangan karena ada pasar Windu persis dibelakang hotel ini. Pasar Windu ini pasar yang menjual barang2 lawas dan etnik, jadi seru banget kalo bisa main-main kesini, yeah siapa tahu bisa menemukan barang2 murah walo akhirnya hanya rencana doang sih karena saya capek banget dan hanya tiduran aja di Solo. Kedua hotel ini deket banget dengan istana Mangkunegara, nahhhh yg pengen ngerasain jadi bangsawan Jawa gpplah nginep disini paling gak jadi tetangganya bangsawan hehe.

Oman Sinten ini cantik banget, furniturenya dari kayu jati tua dan lantainya dari keramik jaman dulu yang suka ada di rumah2 tua. Keren!. Kamarnya sih gak terlalu gede tapi cukup longgar karena penyusunan interior yang pinter bgt. Kamar mandi cantik dengam shower dan kalau pas bisa dapat kamar dengan view istana. Saya sih kemaren gak dapet hehe. Kamar disini hanya ada satu type aja jd gak repot mesti milih2.

Restoran ada di dalam dan di luar. Saya kemaren nyoba yang di luar ruangan karena pengen liat pasar malam yang kebetulan diselenggarakan di depan hotel. Menu istimewanya adalah nasi olong atau nasi yg di kepal bulat2 tapi……saya nyoba sup buntut hehe. Enak!. Untuk minuman saya coba minuman Omah Sinten yg terbuat dari air sereh yang di campur tape, rasanya seperti membuka kado di mulut hehe. Seru!!. Untuk anak2 restoran ini juga menyediakan menu2 istimewa, jadi layak di cobalah. Nahhhh harga di resto ini juga gak mahal loh, ini yg penting kan hehe.

So far saya suka hotel ini walo gak ada kolam renang tapi saya emang gak perlu kan gak bisa renang hihi. Untuk pemesanan kamar sebaiknya online via web Omah Sinten karena bisa mendapatkan harga lebih murah di bandingkan harga publish.

Foto2 dibawah saya ambil dengan iphone, semoga gak mengecewakan.

Untuk info lengkap dan pemesanan langsung aja kesini

20130113-215100.jpg

20130113-215131.jpg

20130113-215157.jpg

20130113-215223.jpg

20130113-215251.jpg

20130113-215317.jpg

37 comments

  1. mb noniiii. aku lagi iseng googling keywords yg nyasar di blog ku. ee nemu ini.
    aku pengen banget balik ke Omah Sinten lagi. dulu sempet disini karna lagi ad training Pasar Modal gitu. trus penasaran pengen sekali2 nyobain kalo kesini lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s