image Pencuri? (Worth to Grab )


foto diambil dari sini
foto diambil dari sini

Tulisan ini terispirasi dari tulisan Triniti Traveler di majalah JalanJalan edisi Januari 2013 dan serial Friends. Triniti menceritakan opininya mengenai orang-orang yang “mencuri” atau “mengambil” barang-barang yang tersedia/disediakan sewaktu kita naik pesawat atau menginap di hotel. Entah itu bisa dibilang mencuri atau apalah ya.

Salah satu serial Friends menceritakan saat Chandler dan Ross menginap di satu resort mahal. Sebenarnya Chandler ingin mengajak istrinya Monica untuk menginap di sana sayang karena Monica tidak bisa terpaksalah dia berangkat dengan Ross karena biaya kamar tidak bisa di refund. Gak mau rugi dong ya :).

Setelah sampai di resort apa yang di lakukan duo kocak ini? mereka mengambil semua yang bisa diambil untuk membayar pengeluaran mereka di hotel ( harga kamar USD 600 ). Segala yang bisa diambil dibawa. Apel di meja receptionist, bola lampu kamar, handuk, sandal hotel dan masih banyak lagi. Selama di kamar itu kayaknya mereka cuman kalap doang ngambil-ngambilin semua barang yang bisa dibawa pulang.

Nah…situasi diatas akrab gak dengan kita? atau mungkin pernah liat gak? atau pernah ngalamin sendiri? atau malah pelaku ?. Saya pernah mengalami semuanya hahaha. Sebagai pengakuan aja saya ini paling suka ngambil sewing kit dan shower cap, entah kenapa 2 item ini pasti akan saya ambil. Sewing kit & shower cap paling berguna untuk traveling karena bentuknya kecil dan itu menggoda iman banget hahaha, apalagi saya ini keseringan nginep di hostel kecil yang pasti tidak menyediakan fasilitas ini. Pembenaran saya adalah kedua benda tersebut emang boleh kan diambil ?.

Dulu saya punya pacar yang selalu business trip kemana-mana, setiap pulang wah……saya pasti menemukan semua peralatan mandi kecil-kecil, sandal hotel sampai tissue di kopernya loh hahaha. Herannya walo udah saya caci-caci masak tissue aja di ambil, penyakit ini gak hilang. Katanya ogah rugi. Haduh!. itu masih hotel yang dibayarin gimana kalo hotel yang dia bayar sendiri ya?.

Teman saya yang bekerja di hotel pernah cerita sih kalo sebatas peralatan mandi, sandal hotel sampai sewing kit sih gpp diambil, soalnya emang disediakan hotel. Denger ini pasti banyak yang lega ya hehe tapi menurut dia banyak juga tamu yang kelakuannya seperti Ross and Chandler jadi ngambil macem-macem yang seharusnya gak boleh diambil karena memang GAK BOLEH ! seperti handuk.

Percaya gak dulu pernah teman saya ngambil pelampung di pesawat yang saya sendiri gak ngerti dia pake untuk apa, ini membuat saya yang parno terbang secara gak langsung terkadang ngecheck di bawah kursi itu pelampung ada pa kagak ya hehe. Trus waktu saya nginep di hotel Niagara dengan teman-temen kantor, sewaktu check out tiba-tiba kita di panggil ama petugas hotel dan yang memalukannya ternyata seorang temen membawa hanger untuk dibawa pulang, astaga!.

Nah…..kira-kira kamu pernah mengalami cerita yang mana? ayoooo di share 🙂

17 comments

  1. hahaahaahahahaa…. ngaku! aku juga gitu.. suka ambil botol2 kecil di kamar mandi hotel.. itu aja sih.. yg lain gak, tapi kalau sampe handuk, dan lainnya.. waduuhh.. hahahahahaha…. ntar takut kena jerat pasal berapa tuh? :p hhihihihihi

  2. samaaaa. gue juga suka banget ngambilin shower cap. Kadang sabun dan shampoo di botol2 kecil itu juga gue embat, buat kalo travel kan enak bawa yg kecil2 gitu. Pengennya sih handuk hotel sama bathrobe yg menul2 itu diambil juga, tapi takut ditangkep kaya temenmu, hahahahhaha

  3. Kalo masih toiletries, masih wajar, disediain buat dipake juga kan ya… 🙂
    Tapi ada tuh temennya temenku yang pernah cerita kalo dia suka ngambil alat makan di restoran fast-food, dia cerita bangga banget sampe-sampe katanya ortunya nitip juga, sukses bikin aku bengong. Ini nyuri kok malah dikasih semangat, aneeeh…

  4. Kalau aku biasanya ngambil korek api yang ada logo hotel atau restorannya, Mbak. Buat koleksi. Malah kadang kalau di kamar hotel gak ada, aku sengaja minta ke receptionist 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s