image Dimana ya? oh…..ada?


saya di bandara Ngurah Rai
saya di bandara Ngurah Rai

Pernah gak sewaktu kita ditanya orang lain mengenai tempat wisata/tempat yang menarik di kota sendiri dan jawaban kita abeda abedu alias kebingungan karena sendirinya merasa tidak ada yang menarik. Kalau kalian tidak pernah nah saya yang paling sering nih jadi abeda abedu waktu di tanyain seperti itu.

Hampir 7 tahun di Surabaya saya bahkan belum pernah ke Tugu Pahlawan, Gereja Kepanjen, beberapa kuburan tua, museum kapal yang jaraknya cuman selemparan kolor dari kantor dan beberapa tempat lainnya lagi. Alasannya kenapa? karena saya merasa tarsok-tarsok aja deh, masih banyak waktu dan merasa kurang menarik juga sih. Sementara nih kalau saya bepergian ke satu kota lain duh……..ambisiusnya bukan main, sampai pasar becek yang bauk aja saya rela loh masukin keluar masuk sampai belepotan lumpur.

Penyakit ini sebenarnya cukup memalukan ketika beberapa teman saya menanyakan tempat-tempat menarik yang mereka wajib datangi ketika berkunjung ke kota Saya dan saya gak tau tuh…..atau kalaupun tau gak bisa kasih rekomendasi karena gak pernah liat juga hiks. Kalau kata Matt gimana saya bisa cinta kota tempat saya tinggal lah kenal aja gak :(. 

Lebih parah lagi adalah saya lahir dan besar di kota Medan, sampai hari ini saya bahkan belum pernah masuk ke Mansion Tjong A fie, gilaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!. Sementara dulu ada mantan pacar saya jauh-jauh datang ke Medan cuman pengen liat mansion ini karena dia tertarik dengan cerita di belakangnya. Oh….sungguh waktu dia tanya dan saya melongo, itu waktu paling terhina hahaha, karena mansion ini paling hanya 7 KM dari rumah saya. Yang pengen tau cerita mansion ini dan mungkin pengen mengunjunginya, silahkan di klik di sini .

Tulisan ini saya buat karena siang tadi saya dapat email dari seorang teman yang menanyakan tentang kota Surabaya dan seperti biasa dong, saya jawabnya antara bingung-bingung dan sotoy gitu. Selalu ngomong emmmm kalo ke Surabaya yah ke mall aja deh hahaha, Padahal si teman paling benci ke mall dan pengen hunting foto.

Kayaknya setelah pindah ke Medan lagi, saya punya waktu deh untuk keliling-keliling Medan dan berbagi disini tempat-tempat seru :).

Kalau gak salah Soe Hok Gie pernah bilang ” gak perlu menjadi merah kuning atau hijau untuk bisa jatuh cinta dengan negri ini, jelajahi negri ini dan tanpa kamu sadari akan jatuh cinta dengannya”. Saya lupa pernah baca dimana tapi artinya dalem banget kan ?.

Ps : Jonanesjonaz kenapa lu gak bikin tulisan gabrukan ama si bocah piyik tentang kota Surabaya ya? *ting*

21 comments

  1. Itu sih namanyapenyakit bawaan, Mbak. Aku juga kadang kalau ditanya tempat menarik yang dekat rumah malah bingung, sementara yang nanya kadang punya informasi lebih banyak dari kitanya.

  2. Saya bingung juga kalau ditanya “hotel di Jogja yg enak di mana?” “Makan enak di Jogja di mana?” dua puluh tahun di jogja tapi paling gak tau tempat piknikan yg asik. Anak2 dr luar malah yg paham.

  3. Hahaha… Saya juga lahir di Medan dan belum pernah sekalipun masuk ke mansion Tjong A Fie ini selama saya tinggal disana.. cuma sering lewat doang, padahal kantor saya dulu pun dekat sekali dengan mansion ini.. parah.. memang nampaknya rumput tetangga lebih hijau daripada rumput depan rumah sendiri 😀

  4. cuma 7 tahun kan ya Bu? lha saya lahir dan besar di sana sampe 20 tahun lebih kalo ditanya cuman plongaplongo doang. Lebih memalukan. Huehehehe.
    Btw potonya keren! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s