Rumah Idaman


Nahhh udah semingguan saya tepar nih setelah operasi. Kerjaan tiap hari cuman blogwalking, tidur, makan, latihan jalan, kesakitan kalo ke kamar mandi, nonton tv dan baca novel. Santai banget tapi akhirnya malah punya waktu untuk mikirin rumah saya nanti di Medan.

Rencananya nih, sebelum nikahan dengan Matt, rumah saya di medan bakalan diisi Matt duluan. Sekarang sih masih standard banget plus masih kosong. February setelah Matt selesai dengan penelitian dam mulai kerja dia bakalan tinggal di Medan, jadi mending langsung tinggal di rumah itu.

Matt ini apa2 pengennya DIY, do it yourself . padahal ada beberapa bagian rumah yang mesti di renovasi. Contohnya kamar mandi. Waktu saya cerita kalau kita mesti benerin kamar mandi ehhhh dia mau ngerjain sendiri, bisa2 sampe kita nikahan kamar mandinya gak beres2 juga. Saya sih pengennya kamar mandi kering dunk, kalooooo bisa. Kabulkan doa noni ya Allah.

Trusss…., karena saya banyakan nganggur akhirnya browsing2lah rumah yang saya pengenin kayak apa. Foto2 di bawah ini saya ambil dari pinterest dan dari berbagai blog or web. Itu bule2 gilaaaaaa ya koq bisa gitu loh ngerjain sendiri. Salute!!

Namanya aja pengen ya, jadi kesampean atau gak yahhh wallahualam 😊.

Untuk dapur saya pengen banget yang bentuknya kayak begini nih, Matt ngotot harus punya island, nahh saya pikir dengan dapur kecil mending islandnya juga bisa berfungsi sebagai meja makan ya.

20121215-210919.jpg

20121215-211009.jpg

Dari dapur kita ke master bed room, nah rumah kita itu ada 3 kamar tapi karena saya gak yakin akan langsung punya bayi, sehingga 2 kamar lainnya akan di jadikan kamar kerja dan walking closet. Untuk sementara Matt belum ok dengan kamar kamar ini tapi ohhh aku suka sekali. Kata bokap, kayaknya gak mungkin karena kamar utama ukurannya cuman 4×3 huhuhu.

20121215-211309.jpg

Selanjutnya living room. Rencananya sih ruangan ini bersatu ama dapur yang tadi, karena kebetulan emang bentuknya jadi satu memanjang gitu. Saya gak suka pake sekat2, jadi mending blong gitu aja. Ini beberapa yang saya suka tapi Matt maunya pake sofa besar gendut yang nyaman gitu karena kan living room dan pasti ada tv dan segala game2 si bocah nantinya.

20121215-211640.jpg

20121215-211708.jpg

Trussssss…..di belakang rumah saya itu masih ada tanah kosong, lumayan gede sih panjangnya 5 m, lebar gak tau hehe. Nah kepikiran bikin teras di belakang sekalian Matt pengen punya tempat untuk BBQ. Kita juga agak2 excited untuk mendekor tempat ini kalo ada rejeki lebih. Saya dan Matt ketemu beberapa model nih, tapi kebanyakan koq kayaknya butuh tanah lebih luas yaaa. Duhhhhh

20121215-211941.jpg

20121215-212016.jpg

20121215-212111.jpg

Untuk walking closet, saya sih masih bingung2 soalnya belon pernah punya. Setelah liat2 juga belon ada yg gimana gitu, untuk sementara saya post aja foto dibawah ini yaa.

20121215-212259.jpg

Sebenarnya ada satu ruangan lagi sih, ruang tamu tapi Matt gak familiar dengan ruang itu. Dia bilang yahh kalo mau terima tamu di living room aja. Lagian kita juga pasti jarang deh terima tamu hehe. Nahhhh ruangan itu untuk apa dong? Ada ide?

Nahhhh ini cuman kepengen2 dulu. Kejadian pa gak, yahh lagi berdoa nih n di usahakan hehe.

Sooo bagaimana rumah idamanmu?

5 comments

  1. Kalau di Indonesia mau membangun rumah ga semahal di LN. Di Ln orang2 banyak DIY do it yourself karena tenaga kerja mahal, bahan bangunannya mahal belum pajak2nya .. makanya sedikit2 klo ada duit dikerjain sendiri, lg bokek berhenti dulu., ada rejeki kerjain lagi :D.

    Kalau dapur sama spt Noni, aq pengen ada islandnya, dapur impian suami dan aku masih spt –> http://pursuingmydream.files.wordpress.com/2012/03/model-dapur-impian-kami-berdua.jpg terakhir ke lokasi dapur tsb jd kepikiran mungkin bisa beli sedikit2 dulu, misal islandnya dulu, lalu rak dapurnya 🙂

    trus krn aku suka berkebun, pengen punya rumah kaca dibelakang rumah, dilengkapi lampu dan penghangatnya jadi walaupun winter tetap bisa berkebun :D.

    • Astagaaaaa itu dapur kece banget mbAaa. Seketika pengen haha. Cuman dapur aku kecil jd gak mungkin punya yg kayak begituan.

      Aku jg ngomong gt ke matt, mumpung di indo yahhh minta orang lain aja yg ngerjain tp mkn kebiasaan yaa mba jd tetep pengen ngerjain sendiri. Bokap aku yg bingung karena koq yah ada orang yg mau susah2 katanya hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s