Tembang Kenangan


Foto was taken by YG
Foto was taken by YG

Waktu ย nulis blog ini saya lagi dengerin Nat King Cole sampai ke lagunya yang judulnya I Love You For Sentimental Reason. Sumpah abis denger lagu ini saya koq gak sadar kayak keseret-seret gitu ke zaman dulu. Zaman lagu ini selalu di puter di mobil seseorang kalo lagi jemput saya siaran. Biarpun orangnya gak “penting” lagi sekarang tapi denger lagu ini seperti mau gak mau jadi bernostalgia deh. Saya jadi iseng mainin youtube buat dengerin lagu apa aja yang begitu saya denger langsung inget dengan seseorang.

01. I Love You For Sentimental Reason – Nat King Cole

Lagu ini pertama kali saya denger tahun 2004 kali ya. Pertama denger saya langsung suka dan karena sering diputerin sama si Abang akhirnya malah jadi favorite. Tiap denger lagu ini saya masih bisa yang senyum-senyum, ketawa, sedih dan meringis. Cerita saya dengan si pemilik lagu ini cukup menyedihkan dan bikin luka disana sini :(. Lagu ini artinya juga dalem banget kayak yang dirasain dia dulu ke saya. Huaaa………aku sedih.

I think of you every morning
Dream of you every night
Darling, I’m never lonely
Whenever you are in sigh

02. Prisoner OF Love – Yngwie Malmsteen

Saya sih gak suka ya ama si Yngwie sampai suatu hari pacar saya si dokter gigi Wendra Yunanda itu ngirimin kaset rekaman dan salah satunya adalah lagu ini. Kebetulan dia juga suka banget dengan Yngwie, ngefans parah malahan. Jadilah kita sering dengerin lagu ini selain lagu-lagu lainnya. Saya sih sebenarnya gak terlalu perduli juga lagunya hehe tapi karena suka dengerin malam-malam secara kami LDR koq lagunya dalem banget yaaa :). Sayang kami harus putus hanya karena saya bukan orang Minang. Ishhhh…………..lagu boleh Yngwie Malmsteen tapi koq yah harus Minang sihhhhh tante.

03. Angels Or Devils – Dishwalla

Tadinya lagu ini bukan apa-apa sih sampai saya dan Mr. L pergi liburan ke Yogya. Di Yogya kebetulan kita make mobil temen saya keliling-keliling selama 3 hari. Anehnya dari semua CD gak ada yang cocok sampai kita ketemu lagu ini. Jadilah selama 3 hari saya dengerin lagu ini. Paling berkesan sih pas nyampe ke GUmuk Pasir karena pas lagu ini diputer haahaha. Oya karena selama hampir 3 hari kita dengerin lagu ini trus gak bosen-bosen sampe akhirnya udah fasih nyanyiinnya sambil teriak-teriak di mobil.

04. Kangen – Dewa 19

Lagu ini sih sebenarnya bukan dari pacar saya tapi dari satu orang cowok di kelas yang naksir saya hehe. Waktu itu saya udah punya pacar (LDR) di Bandung, nah kan suka kangen nih. Zaman saya dulu email mah belon ngetop jadi selalu surat-suratan. Kalo terima surat dunia rasanya bersinar terang benderang haha. Si cowok ini, namanya Jimmy, karena lagi naksir saya setiap kali saya terima surat pasti langsung nyanyiin lagu ini pake gitar loh (kan dia anak Band gitu ceritanya).

Oya lama kelamaan saya suka dengerin dan minta dia mainin lagu ini kalo lagi kangen-kangen si pacar. Astaga….koq saya gak peduli ama hatinya dia ya hehe. Hampir 2 taon loh dia nyanyiin lagu ini, sampe kita lulus SMA dan gak pernah ketemu lagi sampai sekarang.

Sebenarnya ada banyak lagunya Dewa 19 yang jadi theme song saya selama di SMA dan pacaran dengan si Wendra itu dan ditaksir Jimmy hehe. Lagu-lagunya kayak pupus, cinta akan membawamu kembali dll. Uhuy…..dengerin Dewa 1 album deh. Oya kalo ada konser Dewa 19 manis (maksutnya gak yang crowded dan berdiri2 gak jelas) saya pengen nonton.

Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku
Didalam hari-harimu Bersama lagi

Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi
Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak didalam dada
Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti
Saat bersama dirimu

Chorus:
Semua kata rindumu
Semakin membuatku `tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang Melepas semua kerinduan
Yang terpendam…..

Kau tuliskan padaku Kata cinta
Yang manis dalam suratmu
Kau katakan padaku Saat ini
Kuingin hangat pelukmu
Dan belai lembut kasihmu
Takkan kulupa slamanya
Saat kau ada di sisiku

Chorus

Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
Ku akan datang…..

Chorus 2x

05. Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia – Naif

Saya sih awalnya gak suka Naif ya tapi suatu hari si cowok idaman mug blirik yang saya taksir suka banget lagu ini. Selama kami dekat dia selalu suka Naif dan selalu bilang kalo lagu ini untuk saya hauhahaha. Ya ampun, bahkan penyiar radio aja koq yah bisa2nya sih mau digombalin ama lagu ini ๐Ÿ™‚

kalo sekarang sih saya tetep suka Naif apalagi badan si David kan sekarang keren banget ya.

06. Falling in Love at A coffee shop – Landon Pig

Saya lagi suka banget lagu ini waktu ketemu Matt ๐Ÿ™‚ dan kebetulan lagu ini kan ceritanya tentang kedai kopi hehe. Trus kita kan ketemu pertama di coffee shop, jadi paslah ya ๐Ÿ™‚ walau si Matt gak suka lagu ini tapi karena saya suka, kalo lagi dengerin yah dia ikut-ikutan aja sih. Sebenarnya sih sampe hari ini saya gak punya lagu yang kita banget gitu. Untuk sementara lagu ini aja ya. Saya masih suka puter lagu ini kalo kangen si Matt ๐Ÿ™‚

I think that possibly, maybe I’m falling for you
Yes there’s a chance that I’ve fallen quite hard over you.
I’ve seen the paths that your eyes wander down
I want to come too…
I think that possibly, maybe I’m falling for you
No one understands me quite like you do
Through all of the shadowy corners of me
I never knew just what it was
About this old coffee shop I love so much
All of the while I never knew…
Ahh…
I think that possibly, maybe I’m falling for you
Yes there’s a chance that I’ve fallen quite hard over you.
I’ve seen the waters that make your eyes shine
now I’m shining too
Because, oh because
I’ve fallen quite hard over you
If I didn’t know you, I’d rather not know
If I couldn’t have you, I’d rather be alone
I never knew just what it was
About this old coffee shop I love so much
All of the while, I never knew
I never knew just what it was
About this old coffee shop I love so much
All of the while, I never knew
All of the while, All of the while it was you
You…
You…
You…

07. SIGUR ROS

Lagi-lagi ini bukan penyanyi yang saya suka juga sih hehe. Cuman salah satu mantan saya si mas-mas photographer itu ngefans parah. Kalo ketemuan dia pasti dengerin lagu ini khusuk banget. Saya suka liat dia ngerjain kerjaan foto & lukisannya sambil dengerin si Sigur Ros ini, entah kenapa tampangnya yang mas-mas jawa banget tiba-tiba jadi sexy (makkkkkk).

08. Smooth – Santana Feat Rob Thomas

Saya lagi siaran ketika ada telp di studio. Pas saya angkat ada satu orang cowok yang nyanyiin lagu ini semangat banget. Saya dengerin dia nyanyiin lagu ini sampai kelar dan setelah itu ketawa terbahak-bahak. Cowok ini baru saya kenal beberapa hari. Dia temennya temen saya di radio. Temen satu kampusnya. Dulu sih si cowok berinitial R ini adalah cowok tercakep di fak ekonomi USU. Cihuy banget ya hehe. Saya sempet pacaran on off sampe akhirnya putus dan dia balik lagi ama mantannya. Hubungan yang kocak banget karena setahun setelah kita putus ehhh dia keterima jadi penyiar juga.

Setiap denger lagu ini pasti deh saya inget si R itu ๐Ÿ™‚ ada juga lagu yang lain sih hehe tapi karena ini lagu pertama yang dia nyanyiin di telp dengan semangatnya jadi berkesan banget.

09. Two Words – Lea Salonga

Sampai lagu ini saya udah nangis-nangis nih huhu. Lagu ini dari sahabat saya namanya Dini. Dia kasih lagunya di kantor, waktu itu dia mau nyanyi di kawinan dan dia bilang “waktu kamu nikah, lagu ini harus aku yang nyanyiin ya” dan ternyata waktu saya nikah, mereka gak bisa datang dan gak bisa nyanyiinnya juga huhu. Saya suka banget dengerin lagu ini karena saya inget banget kayak apa temen-temen saya itu.

10. Always On my Mind – Michael Buble

Lagu ini punya arti banyak banget untuk saya. Ada beberapa putus-putus cinta ditahun-tahun terakhir sebelum ketemu Matt pasti abis-abisan saya dengerin. Entah kenapa saya sukaaaa banget. Lagu ini juga lekat banget dengan sahabat-sahabat saya. Mereka suka puterin lagu ini kalo saya lagi sedih dan cuman pengen diem tapi keliling-keliling di mobil.

Oya karena saya juga suka banget Buble, pengen nonton konsernya kalo dia main di KL or Sing deh ๐Ÿ™‚

11. How Could An Angel Break My Heart – TOny Braxton

Di KIss dulu semua lagu yang boleh di puter adalah lagu-lagu baru tapiiiiiiiiii kalo saya lagi putus cinta lagu ini harus hadir dong. Kucing-kucingan dengan music director kalo muter lagu ini dan tiap ketauan pas dimarahin pasti saya langsung nangis kenceng hahaha. Akhirnya si MD nyerah dan udah diemin aja saya muter ini paling pas meeting mingguan ditanyain “kamu putus ama siapa kali ini?” huahhaha. Oh….radio, aku rindu ๐Ÿ™‚

12. Moving ON – Andien

Dari dulu saya udah suka Andien dan waktu nemu video ini plus lagunya, langsung jadi lagu resmi putus cinta dari si Mr. L hahaha.

Sebenarnya ada banyak lagu lain sih tapiii aku lupa hahaha. Biasa udah tuek dan saya pun udah bersimbah air mata ini nulisnya huhuhu.

Nah, hayooo giliran kamu, apa dong lagu kenangannya?

 

 

76 comments

  1. Noniiiii!!!!!!! We shared 2 love songs then!! Aku juga suka banget i love you for a sentimental reason-nya nat, trus falling in love at a coffee shop! Aah aku ntar bikin postingan gini juga aaah hahahahahhaha….
    trus ada tambahan.. i’m on your back (tp lupa deh sapa yg nyanyi)

  2. we have some songs in common Non
    lagunya Nat King Cole malah ingat papa, favorit kami berdua …sering diputer di rumah..
    kalau Kangen emang lagu LDR dengan si abang

  3. Everything i do nya bryan adams, itu lagu kesayanganku SELAMANYA. Nggak ada alasan setimentil, cuma suka aja ama lagunya.. Kalo lagu2 yg bikin pata hati, ada sih beberapa, cuma nggak mau ku inget2, ah. Takut sakit hati, huahaha..

  4. Gw suka bgt lagunya Dellie Rollies yg judulnya Kau ku Sayang, trs sm lagu2 lawas lain nya sih gw suka yah krn gw suka lagu2 jadul ky My Sentimental Friends, No Regrets, Melody Fair dll ๐Ÿ˜€

  5. Kalo aku :

    1) Alexander Desplat – The Meadow
    2) Avenged Sevenfold – Seize The Day
    3) Lionel Richie feat Diana Ross – Endless Love
    4) George Benson – Nothing’s Gonna Change My Love For You

    Kalo denger lagu yang pertama itu bisa-bisa nangis, ngga bisa move on sama pacar yang sekarang karena putus. Hahah.. Lebaynya..

  6. ah non lagu kenangan aku ada beberapa tapi yang paling berkesan dan menyayat hati cos kenangan dalam ma masbul..
    1. IF_ bread.
    2. let me try again _ frank sinatra.
    3. now and forefer _ richard marx.

    ah jadi ingat ingat lagi jadi kangen tabok luar dalam.

  7. TAK SEBEBAS MERPATI-nya Kahitna ๐Ÿ˜†
    Apalagi yg nyanyi ples genjreng2 si mas Anu

    Kalau sekarang sih, ada 3 lagu wajib dengar hehhehhee
    I do (Calbie Caillat), Can i walk with you (India Arie), dan Terpukau (Astrid)

  8. Lagu kenanganku sama si Abang banyak mbaa, salah satunya Bubble – Colbie Caillat dan juga 11 Januari – Gigi yang diganti liriknya sesuai tanggal jadian kita haha. Kalo sama mantan hmm hmm apa ya, lupa ๐Ÿ˜†

  9. Pas putus sama si puppy love dulu lagunya How Do I Live? sambil nangis-nangis tengah malem hahaha… Drama abis deh.

    Sama Diaz malah nggak ada lagu kenangan, tapi dia suka banget sama Michael Buble. Kapan-kapan Michael Buble konser, pengen ngajakin dia nonton.

  10. lagu kenanganku sih ini, mbak noni.. Gambang Semarang hihihi (waktu LDR sama suami jaman pacaran dulu taun 2008 sampe 2011 suka nganter ke Stasiun Tawang, hatiku rontok deh kalo denger musik lagu itu maen, artinya si Aa kudu balik..)

    • awww Nida ini sih romantis banget ya. aku gak tau kenapa deh, kayaknya kereta api itu jauhhhh lebih romantis daripada pesawat atau moda yg lain hehe. apalagi ke stasiun dengan lagu2 jawa ya ๐Ÿ™‚

  11. Aku suka sangat falling in love at a coffee shop, jempolaaaan!
    Yg pake dongeng cecintaan dan meninggalkan jejak, ada sempurna-nya andra n the backbone, ku katakan dengan indah-nya peter pan, so close-nya jon mclaughlin, dan terakhir the man who can’t be moved-nya the script… Hadeuh jd aja ikutan muter lagu lama n nostalgiaan deh kekekkekekk…

  12. wah Noni banyak amat ya lagu kesayangannya dengan pengalaman beda, wihh jaman muda dulu dirimu anak gaul banget ya banyak fans-nya kalo saya cuma satu lagu berkesan kalo soal patah hati lagunya “Padi” judulnya saja sudah sedih “Kasih tak Sampai” ihhhh kalo dengar lagu ini jadi ingat perjalanan ke yogya sm tmn2 kampus n cinlok sm panitia acara wkwkwk!!Gebetan ku dimana skrg yaa….

    • hahahaha iya lumayan banyak cerita masa muda Siti :0 itu kenapa kalo si Matt nanya “berapa mantan kamu?” aku juga gak tau berapa, banyak yg lupa *gak bangga samsek loh* tapi akhirnya jadi punya banget cerita. at least kalo ditanyain cucu2 aku nanti masih bisalah di dongengin hehe.

      kasih tak sampai emang pedihhh banget ya ๐Ÿ™‚ aku juga suka denger koq

      • kebetulan saja moment2 itu pas lagu itu nge-hits banget dan lagu itu pula lah yang menyertai rombongan acara kampus kami di bus jadi kalo dengar lagu itu mengingatkn ke masa itu ๐Ÿ˜€ iya seru juga ya bahas mantan2 biar cuma kata mantan gebetan atau mantan fans …:-D

  13. lagu2nya nat king cole emang enak2 yaa.. sweet bgt lirik2nya. kl landon pigg yg falling in love at a coffee shop sm sigur ros, emg somehow bikin suasana jadi misterius romantis gimana gituuuu.. makanya si mas2 jawa jadi sexy tiba2 kan..ihihihi

  14. kalau tentang mantan, cuma ada 2 lagu kak
    1. Pas masih jadian, lagunya Phil Collins – You Will Be In My Heart. So weet bgt lagunya.
    2. Pas baru2 putus dikirimin sama si mantan lagu how can i not love you, http://www.youtube.com/watch?v=uhnx2UNKYX8 , langsung nangis2 lagi.. hahha

    Sampe sekarang aku ga mau dengar 2 lagu itu, apalagi yang lagu putus langsung teriris hati iniiiii… hahahahaha.

    Kalau pacar yang sekarang lagu pertama yang dia kasih itu lagu To Be with you – Mr.Big, udah 3 tahun lagu ini jadi nada dering khusus kl dia yg nelpon hehehe.

Leave a comment