Hidupku Tanpa IG Stories


Hahaha sampai dibuat judul.

Jadi begini rasa-rasanya kalau quick dari IG juga gak mungkin karena rata-rata teman saya sekarang kalau ngajak ngobrol lewat DM jadi mau gak mau tetep bukan IG dan masih ada kerjaan juga di IG. Nah, masalahnya saya sebenarnya gak terlalu mau terlalu (bukan berhenti, ya) main Instagram lagi cuma emang mengurangi dan sebisa mungkin jarang-jarang lah main kecuali untuk komunikasi. Makanya semoga nantinya ada aplikasi untuk chat DM IG doang kayak FB ya haha.

Awalnya susah banget buat gak liat IGs karena saya suka nonton video. Saya malahan lebih seneng nonton video atau IGTV daripada liatin feed orang belakangan ini. Apalagi kalau buka DM kan udah pasti langsung scroll sambil nungguin jawaban orang tersebut.

Saya cuma nonton beberapa IGs orang-orang yang emang setiap hari ngobrol sama saya doang karena kan sambil ngobrol liat bulat-bulat merah di avatarnya yah udah lah ditonton aja. Rata-rata pun saya sudah tau kira-kira videonya apaan. Selain itu jarang-jarang banget buka IGs lagi.

Sebenarnya gak tau berapa lama saya bisa tahan-tahan gak nontonin IGs lagi haha. Soalnya emang saya suka juga sih. Cuma kemaren itu ada temen saya ngomong kayak “kalau IGs yang cuma kek gitu-gitu aja kan sebenarnya gak ada gunanya juga ditonton. Mending yang ada informasinya” jadi dia remove semua orang yang difollownya dan menurutnya gak nambah manfaat untuk dia. Owuchhhhh…….keras banget ya haha.

Kadang saya suka nonton IGs itu cuma sekedar pengen tau kabar kenalan/temen saya doang. Terkadang juga dapat informasi dari mereka yang walaupun gak detail tapi nantinya bisa saya browsing lagi jadi sebenarnya ya, bagus juga cuma saya emang kecanduan banget haha. Bangun tidur langsung cek IG, nonton IGs, scroll feed, nonton IGTV dan itu ngabisin hampir semua waktu saya. Kayak jadi males aja ngapa-ngapain. Trus jadi males baca buku juga karena lebih asik nonton. Sampai-sampai tangan kanan saya berasa sakit banget karena keseringan pegang HP. Bahaya…………

Trus gak nonton IGs gimana dong? yah gak gimana-gimana ternyata haha. Saya malah jadi lebih banyak tidak punya keinginan untuk beli-beli karena jarang ada yang dilihat. Jadi lebih santai karena gak tau apapun di luar sana haha. Semua informasi berita saya cari lewat portal berita sekarang. Kalau mau konyol yah, cek twitter (tapi jarang juga, sih) buat ketawa-ketawa bacain komen orang-orang.

Saya juga lebih sering di rumah aja karena masih bisa ngobrol sama beberapa teman yang emang selalu nemenin, terkadang telp, kadang-kadang juga keponakan datang buat main seharian, atau pergi jalan dengan ibu makan dan belanja di luar, kalaupun pergi ke luar saya gak perlu sibuk bikin video atau repost punya orang karena emang gak seperlu itu juga menurut saya sekarang. Ternyata gak nonton IGs atau main IGs itu beneran bikin ada perubahan juga. Dulu saking candunya sampai ngerasa waktu kurang padahal gak ngapa-ngapain. CUma nonton doang. Errr….

Yah tapi seperti namanya orang candu………..saya gak tau deh, berapa lama saya bisa tahan gak mainin lagi hahhaa.

38 comments

  1. Pengen begini juga Mbaa, haha karena emang ngabisin waktu. Kadang buka IG udah tau mau liat story akun apa yang sekiranya aku emang perlu tahu updatenya tapi suka kebablasan dan wasting time. kangen jaman dulu kayak asik banyak waktu baca buku leha leha 😀

  2. Haha aku buka ig cuma buat upload video/foto buat simpanan sendiri 😁 tp gak pernah buka ig krn mau liat orang lain baik itu teman/sodara 🤣 aku mah bodo amet ma ig orang lain 😁 klo udah update ig sendiri biasanya jg sambil jawabin dm / komen 🤣 tp tiap aku liat ig story ku sendiri suka heran kok ya banyak yg tiap hari nonton ig story aku (aku gak pernah nonton ig story orang) kecuali kepencet gak sengaja 😁 paling polnya tuh ya ada lah liat ig orang cuma mau niru gerakan yoganya aja, selebihnya gak pernah ngurus ig orang lain 😁 klo sodara/teman ya wa biasanya.

  3. kalau aku yang menggoda itu twitter mba…IG ga terlalu sering buka karena boros kuota…tapi sekarang udah log off sementara…karena beritanya itu lagi itu lagi..

  4. IG juga fungsinya buatku buat komunikasi. tapi ya buka IG pun ya cuman buka DM aja. jarang scrolling sekarang.

    untungnya ig web udah bisa ngakses DM jadi saya hurray2 tralala muahahahaha.. kalo pas buka laptop bisa buka IG web buat komunikasi.. muehehehehe~

  5. ternyata ada juga ya orang kecanduan IGS dan IGTV, ahaha… aku sih klo lagi males ya bisa ngga buka IG Story berhari2, feed IG pun lagi jarang karena lagi males.. Belum sampai tahap kecanduan berarti yaa wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s