Review airb&b di Galena Il, US


https://www.airbnb.com/rooms/29276793?adults=4&children=1&toddlers=0&check_in=2018-12-27&check_out=2018-12-28&home_collection=1&guests=1&s=1qHnTQCt

Selama liburan di US, biasanya kita selalu ngecek airbnb dulu. Masalahnya airbnb sebenarnya gak bisa dibilang murah juga, ya. Apalagi kalau di US selalu deh biaya cleaningnya gila-gilaan. USD 85 bahkan ada yang ratusan dollar. Lah, kalau nginep sehari yang ada bangkrut. Makanya kalau kita lagi suka satu rumah trus cocok harga pas mau check out liat detail ini itunya kemahalan biasanya langsung cek hotel aja. Hotel terkadang jauh lebih nyaman juga karena biasanya sudah punya parkir dan juga gak susah nyarinya hehe.

Kemaren sewaktu ke Galena karena rame-rame dengan keluarga kita putuskan setelah berunding dan kebetulan saya punya voucher juga, kita akan pakai airbnb aja. Sebenarnya karena pengen bareng-bareng trus. Padahal setiap hari juga sama-sama haha.

Ada beberapa rumah di Galena yang kita suka banget tapi akhirnya pilihan jatuh ke rumah yang bakalan saya tulis karena emang paling pas dengan kita baik soal budget dan juga letaknya yang berada di jalanan utama. Begitu keluar langsung dapat coffee shop dan toko-toko serta restaurant.

01. Beautifully furnished 2 bedroom located on Main St

Saya sebenarnya gak ikut-ikutan soal milih apartemen. Semuanya berdasarkan ibunya Matt. Entah kenapa dia milih tempat ini daripada hotel Irish yang kita pengenin dari awal. Mungkin kata si Matt, karena dia pengen semuanya kumpul rame-rame dan soal pembagian tempat tidur. Pokoknya saya baru tau ribetnya pergi rame-rame dengan semua orang yang pengen begini dan begitu. Urusan ngorok pun bisa jadi masalah sementara budget gak mungkin mengembang kayak kerupuk dijemur.

Ternyata tempat ini lumayan banget. Semua fasilitas ada. Apartemen cukup luas untuk 5 orang. Yang jadi kekurangannya adalah kamar mandi yang cuma 1. Ribet kalau pagi-pagi karena semua orang harus ke kamar mandi, ya kan. Selain itu kita seneng-seneng aja karena emang bagus plus deket banget ke pusat keramaian.

Yang paling saya suka sebenarnya sofa merah yang ada di ruang keluarga. Ini sofanya enak banget trus bisa ditarik jadi tempat tidur kalau malam. Selain itu di sebelah sofa ada jendela yang langsung menghadap ke jalanan utama. Pas malam-malam abis ujan, saya ngintip ke luar ngeliatin orang sesekali muncul jalan kaki buru-buru karena dingin, sementara lampu-lampu Natal berkelip-kelip diantara toko dan restoran lucu itu entah kenapa bikin perasaan hangat dan romantis. Apalagi kami di dalam rumah lagi ngobrol sambil ketawa-ketawa dan minum apple cider hangat dari coffee shop di bawah apartemen. Rasanya entah kenapa menyenangkan sekali. Emang bener, terkadang bahagia itu gak perlu ribet.

Jadi, sampai hari ini sebenarnya kalau lagi liburan kita berdua masih banget mempertimbangkan menggunakan airbnb daripada hotel. Cuma kalau ternyta harganya sama dan lebih nyaman pakai hotel yah, kita pakai hotel aja. Pokoknya jangan sampai ribet lah.

Trus buat kamu yang belon punya akun airbnb dan pengen pergi liburan, jangan lupa saya punya vouchernya loh. Klik di Sini buat dapatin voucher airbnb 🙂

2 comments

  1. aku bolak balik ngajakin suami nginep di airbnb kalau lagi liburan, karena kok kayaknya bentuknya lucu-lucu gitu. cuma suami selalu menolak. Ya udah lah aku yang gak sibuk pesan-pesan ya ikut aja, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s