Infused Water


pic pinjem dari positivemed.com All you need for Infused water pincher is: 10 large strawberries ½ cup of sliced watermelon ¼ cup of mint leaves 6 cups of water Ice Fill the bottom of a pitcher with the ice cubes and top it with strawberries, watermelon and mint leaves. Fill the rest of the way with filtered water and let it cool.
pic pinjem dari positivemed.com
All you need for Infused water pincher is:
10 large strawberries
½ cup of sliced watermelon
¼ cup of mint leaves
6 cups of water
Ice
Fill the bottom of a pitcher with the ice cubes and top it with strawberries, watermelon and mint leaves. Fill the rest of the way with filtered water and let it cool.

Taraaa………….tiap hari nongkrongin foto OU ( orangutan ) dan gosipin ini trus dengan si Matt akhirnya bikin saya mulai pengen ngelirik yang lain hehe. Postingan tentang OU nyusul ya, sekarang saya lagi pengen cerita soal infused water.

Gaya hidup manusia emang cepet banget ya berubah. Belon beres ngikutin FC ( food combining ) ada OCD, belon sempet baca OCD ada EATCLEAn. Waduh…panik haha. Panik karena saya bingung yang mana nih yang bener. Akhirnya malah suka-suka aja. Yang bisa diikutin tetep diikutin, yang susah ditinggalin. Mentalnya kurang kuat 🙂

Saya ikut FC sejak april lalu. Bukan untuk kurus ( sumpah ) tapi lebih untuk sehat karena saya punya riwayat penyakit kista, katanya emang lebih baik kalau banyakin makan sayuran dan buah aja. Oklah, gak susah juga sih makan sayur dan buah. Yang susah itu menghindari deretan rumah makan padang setiap saya pulang ke rumah hihi. Serius susah karena koq kayaknya rumah makan padang itu terlalu enyakkk ya. Bukan rumahnya, makanannya itu. Udahlah kalo diiming2in nasi padang ama si Matt saya lemah gitu. Payah!

Trus gimana ceritanya sampe nyasar ke Infused Water? nah tanpa sengaja saya udah melakuknanya loh. Jadi setiap pagi saya minum air hangat perasan lemon yang suka disingkat Jeniper (jeruk nipis peras) biasanya saya juga suka ngerendem lemon-lemon itu didalam jar penuh air putih. Biasanya air tersebut saya minum seharian.  Jadi dari pagi ampe malem yah minumannya begituan itu. Kadang-kadang kalo pas dapet daun mint saya suka cemplungin juga. Kalo lagi ngemil anggur/strawberry dimasukin juga. Intinya sih asal-asalan karena saya suka minum dari jar/gelas bening yang isinya warna warni buah gitu. Cantik 🙂

Ehh belakangan kalo lagi melototin IG-IG yang suka posting greenjuice/greensmoothies ( saya gak suka juice kayak beginian) koq suka ada yang posting2 Infused water? penasaran dong. Mulai browsing, iseng nyobain tapi saya gak suka masukin es/kulkas karena gak suka minum dingin. Ternyata gampang banget dong. Kan tinggal dicemplung-cemplungin di mineral water dan masukin ke kulkas. Ahhh saya suka yg gak repot. Kalo bikin juice itu buat saya repot karena males nyuci2 blendernya hahaha.

infused water atau spa water, adalah air putih yang dicampurkan dengan berbagai macam kombinasi buah. Hasilnya adalah satu minuman menyegarkan yang bisa jadi alternatif pelengkap air putih .

Apa sih manfaat Infused water?

Karena mencampurkan air putih dengan buah-buah, ini dipercaya sari-sari dari buah akan keluar dan memberikan efek segar karena infused water harus melalui proses ‘pendiaman’ selama beberapa jam. Untuk infused water dengan bahan buah lemon bisa berguna untuk detoksifikasi. ( tulisan pink saya copy dari sini nih http://www.vemale.com/kesehatan/34183-tren-hidup-sehat-praktis-dengan-infused-water.html)

Bagaimana cara dasar infused water?

Membuat infused water gampang. kalau saya bisa, pasti semua orang bisa juga hahaha. Kita cukup pilih buah atau herb yang akan dimix, kemudian memotongnya. Perbandingannya adalah 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Jika rasa dasar dari buah adalah masam, Anda bisa menambahkan dengan sedikit gula. Gula untuk diet bagus untuk Anda yang sedang diet. Kemudian, setelah semua sudah dimasukkan ke dalam tumblr atau botol, Anda harus menutup wadah tersebut dan memasukkannya ke dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam. Yang harus diingat adalah, setelah dipakai, buah sebaiknya langsung dibuang apalagi jika kondisi buah tidak lagi segar.

Buah apa saja yang bisa dipakai?

Banyak jenis buah bisa saja dipakai walaupun tidak semua bisa diracik menjadi infused water. Beberapa jenis buah yang sering dipakai adalah stroberi, kiwi, lemon, jeruk, mangga, nanas, apel dan belimbing. Namun, yang pasti adalah buah yang dipakai untuk infused water bukanlah buah manis melainkan buah dengan kategori acid.

Apakah infused water tahan lama ?

Ini tergantung dengan jenis buah apa yang dipakai. Biasanya, infused water akan dimasukkan ke dalam kulkas selama minimal 5 atau 6 jam dan beberapa buah bisa diisi ulang hingga pemakaian 24 jam. Infused water bisa tahan dari 3 hingga 5 hari dan semua kembali tergantung pada buah yang dipakai.

Beberapa campuran buah akan menghasilkan minuman yang tidak hanya menyegarkan tapi juga sehat. Cara membuatnya mudah, cocok diminum setiap hari untuk mengganti air putih biasa. Berminat untuk mencobanya?

Nah….kalau saya sih gak sampe segitunya tuh buatnya. Gak pake gula , sirup atau es. Jadi emang bener2 buah dipotong-potong, dimasukin ke mineral water, didiemin 2-4 jam’an baru deh diminum. Rasanya sih enak, kalo pake lemon udah pasti asemmmm 🙂

Sebenarnya lagi sih yang paling suka adalah penampilan si infused water yang cantik2. arghh gemes hahahaha

Untuk resep Infused water saya paling suka nyontek dari SINI

Jadi gimana? berminat ketularan kayak saya hehehe

 

 

 

 

146 comments

  1. kenapa jeniper aman buat lambung, karena jeruk nipis itu memang rasanya saja yg asam, tapi sifatnya basa, justru membantu menetralkan asam yg ada di lambung untuk mencapai ph normal. aku konsumsi jeniper tiap pagi bangun tidur alhamdulillah magh akut aku ga pernah kambuh lagi, aku minum ini sudah lebih dari 6 bulan. ternyata juga asam lambung itu datangnya dari protein yg kita makan. semoga bermanfaat yaa…

  2. Jeniper ini lagi ngehits yah…
    Aku sendiri biasanya jeruk nipisnya aja diblender sama kulitnya, 5 biji deh, dicampur air dikit, diminum pake madu setiap hari… badannya enakan.. katanya sih oke buat detoks.

    soal Infused water ini, kalo udah masuk kulkas 2-4 jam-an, buahnya dikeluarin gak dari airnya Mbak? ato didiemin aja? kan mau diminum seharian tuh ceritanya

    • gak pait itu ama kulit2nya di blender?
      aku gak pernah pake madu sih, abis susah dapet madu bagus nih disini.

      buahnya suka aku cemilin tapi kalo masih bagus aku terusin sih hehehe. aku minum seharian, ampe malam ya minumnya gitu trus tuh

      • pait sih… hahahaha, tapi gak berasa, kan aernya dikir aja, madunya aja gak berasa 😛

        langsung tenggak deh pokoknya

        ah, nanti coba ah si infused water inih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s