Dewi Soran Klaten


Pergi jalan-jalan ke kampung? hayuukkkkkk πŸ™‚ saya suka banget loh heehe. Jadi 2 taon lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu desa wisata yang terletak di Klaten, Jawa Tengah bernama Dewi Soran πŸ™‚

Desa cantik yang penuh petualangan seru. Tulisan saya tentang Dewi Soran publish di Majalah Getaway tahun 2012 lalu πŸ™‚

Oya….karena banyak yang nanyain gimana caranya berlibur ke Dewi Soran, bisa langsung KLIK di SINI ya πŸ™‚Β yang ini hanya catatan waktu trip kesana sih jadi bukan artikel di GETAWAY tapi lumayanlah buat cerita2nya ya hehe. Maaf foto2nya ilang, ini gara2 migrasi dari Multiply ke WordPress dan saya males beresinnya 😦

Enjoy

sepeda kita waktu keliling kampung sambi ngelomotin es cream :)
sepeda kita waktu keliling kampung sambi ngelomotin es cream πŸ™‚
sawah di kampung soran
sawah di kampung soran
me :)
me πŸ™‚
minum dari ceret setengah berkarat yang airnya dingiiiiin banget
minum dari ceret setengah berkarat yang airnya dingiiiiin banget
kebun tebu
kebun tebu
dipasar
dipasar
ohh she is smile :)
ohh she is smile πŸ™‚
ahaaa...berasa nyi loro kidul hahaha
ahaaa…berasa nyi loro kidul hahaha
durian untuk snack :)
durian untuk snack πŸ™‚
dipasar
dipasar
hutan di Merapi
hutan di Merapi
bukit disekitar merapi
bukit disekitar merapi
desa yang hancur karena letusan merapi beberapa tahun lalu
desa yang hancur karena letusan merapi beberapa tahun lalu
pohon mati karena panasnya letusan Merapi
pohon mati karena panasnya letusan Merapi
hutan kecil di Merapi
hutan kecil di Merapi
petani bambu
petani bambu
rumah si mbah tempat saya nginep
rumah si mbah tempat saya nginep
pembuat mie suon
pembuat mie suon
pedagang jamu di pasar Klaten
pedagang jamu di pasar Klaten
candi merak was taken by ipon
candi merak – taken with ipon
merapi
merapi
Hi mbah :)
Hi mbah πŸ™‚
:) ahh kenangan
πŸ™‚ ahh kenangan
lautan pasir
lautan pasir
dewi soran
dewi soran
petani beristirahat di pinggir sawah
petani beristirahat di pinggir sawah
sepeda ontel was taken by ipon
sepeda ontel – taken with phone

113 comments

  1. Fotonya bagus bagussss, Non! Aku juga suka banget jalan-jalan ke desa. Kayaknya tenang banget gitu suasananya.
    Suatu hari harus mampir Dewi Soran ah πŸ˜€

    • murah banget disana Deb πŸ™‚ kita tinggal 2 hari cuman bayar 250 ribu udah semakan2nya plus dibawa kesana sini πŸ™‚ hari kedua malah kita pergi ke merapi gitu naik mobil yang jalannya rusak karena letusan merapi hehehe

    • gak kenal mba hehe. aku datang ambil paket liburan di kampung gitu deh. desa wisata. bayar ke petugasnya trus kita dianterin ke rumah simbah itu. mereka tinggal berdua sementara rumahnya gede banget. jadi kayaknya didesa tsb lagi dibuat kayak eco wisata gitu deh mba. lumayan menarik

  2. fotonya keren-keren bikin ngiler….

    jika berkenan silahkan berikan like atau komentar ke foto ini, klik linknya kemudian like atau komentar ke fotonya

    Setiap like atau komentar memberikan kesempatan mendapatkan motor TVS Apache

  3. mbak Noni,,,fotonya keren-keren deh,,,,nanti kalo aku sudah pulih nih nampaknya baru bisa maen maen liburan lagi πŸ˜€

    • kayaknya udah gak lagi Ai, disini juga banyak tukang jamu yang udha pake motor heehe. Itu desa di Klaten tapi kita kemaren ke Merapi, liat desa2 yang hancur 😦 sedih banget. kalo mau kesana, coba kamu hub bapak yang ngurus desa wisata itu, aku kasih no telp di tulisan aku dulu di WP. kamu cek link-nya aja ya:)

      • Aku kemaren juga sempet mampir ke desa di Merapi, ke rumah bapak yang ngetop itu, aduh tapi mau nangis deh lihatnya, apalagi liat ternak dan anjing ditinggal gitu aja 😦

    • hahahha gak bawa waktu itu mba πŸ™‚
      desanya menarik dan orang2nya ramah, tipikal orang jawa tengahlah ya. desanya gak luas sih sebenarnya. katanya kalo desa2 di klaten itu ukurannya lebih kecil daripada yogya. nah yang luas dan jadi pasir itu dari desa2 yg hancur kena letusan merapi mba 😦 sedih banget

    • Mei, aku baru masuki link tulisan aku pas ke desa itu dulu. tulisannya ada di MP hehehe dan males beresin soalnya.
      nginepnya di rumah penduduk yang dijadiin tempat tinggal. konsepnya bagus sih, eko wisata gitu deh

  4. durian untuk snack?mau banget..,emm..jadi terlihat beda banget lautan pasir sama pemandangan yang ijo-ijo..,sepeda onthel??wah..,kangen pengen main sepeda onthel lagi.saya pikir gampang naik tu onthel jalan2 muter2 dekat sawah..,:D

  5. Aku suka sama foto-foto yang ada pohon matinya, Mbak πŸ™‚
    Ngomong-ngomong itu posisi desanya di sebelah mana ya Mbak, perasaan baru dengar deh ada desa itu. Trus kalau mau ikut paket gitu daftarnya kemana?

    • cakep ya mas, banyak yg foto prewed disini kemaren πŸ™‚
      desanya itu di klaten nah yang rusak itu agak jauh dari klaten sih, kita naik mobil ke arah kaki gunung. aku ada kasih link di tulisannya mas kalau emang pengen kesana

  6. Non kau kalo cerita dan moto bikin pengen ke sana, padahal liburan beginian bukan tipeku. Bagussss fotonya, kayaknya ‘bicara’ gitu. Non foto yang pake topi biru itu diambilnya dari atas ya, atau emang topinya kegedean *baru baca ngambil foto dari POV beda punya kak Monda*

    • hahaha topinya pas koq Ndang tapi efek ngambil dari atas kali ya πŸ™‚ jadinya kegedean hihih.
      liburan beginian sih aku sukaaaa banget, bekas anak kampung aku ini Ndang hahahaha. lagian murah meriah sih liburan begini tapi ketemu2 yang gak bakalan didapat di kota. masuk sawah, main musik dari bambu, bikin wayang, warnai wayang, jalan2, makan2an kampung. pokoknya sederhana tapi “mahal” karena gak bisa didapat di kota dengan mudah kan.

      • Iya Non, meski aku juga bakal prefer pergi ke tempat yang “nyaman” , tapi aku yakin krucils mah ke tempat beginian yang suka banget. SAma kayak Edi juga. Pokoke jurnalmu jadi bahan diskusi banget deh

  7. Fotonya baguus, apalagi pas foto muka orang. Liat foto di merapi aku jd pengen ke merapi lagi. Seru yaa waktu naik mobil off road di kaki gunung merapinya. Eh yang kamu bilang naik mobil, naik mobil off road gt bukan sih?

  8. Cantik ya ‘ni.. Gue janji kapan kapan ntr gue jelajahi desa di Indonesia deh..
    Kemarin ke yang mainstream doang karna bawa bayi. Pengen banget ninggal Saif sama nyokap trus gue trekking, dsb keliling daerah..

    • sederhana itu yang paling pas buat desa ini My πŸ™‚ di Yogya juga banyak sih kampung2 wisata gini, bali juga. cuman disini enaknya tuh kita tinggal di rumah sepasang kakek nenek yang tinggal berdua. rumahnya semi joglo tua gitu. kaca2 cermin dikamarnya aja setengah karatan tapi bersiiiiiiih banget. Trus mereka berdua ini masih yang masak pake kayu walo ada kompor gas kecil juga sih. senenglah hehe.

      emang ya kalau udah punya anak, harus ditahan2 wisata beginian, kasian anaknya kalo gak cocok n kecapekan hehehe. kalo Saif agak gedean kali My, bisa diajak main hehehe. Temen si Matt aku liat bawa2 anaknya naik gunung tapi kan kita sutris ngeliatnya. gak tau deh itu anak nikmatin apa gak hehehe

  9. foto-fotonya keren-keren mba nonnn.. dan setuju dengan yang lainnya, ga perlu cerita banyak, pake foto aja udah bikin mupeng pengen main ke sana hehehe..

  10. gimna kabarnya non terima kasih kunjungan dan ceritanya dari foto – foto tersebut, banyak orang yang bisa menangkap ceritannya. matur nuwun sukses selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s