17 Cerita :)


Hampir 2 minggu puasa ngeblog hehe. Kemaren sebenarnya udah rencana kalau liburan mau tetep ngeblog, Blogwalking tapi…………rencana doang haha. Rencana kita mau tetap aktif di dunia perblog-an malah keputus gegara signal wifi di hotel ilang timbul ditiup angin danau belon lagi signal 3G di hp saya lebih sering ilangnya. Ihh sebel banget. Yang satu-satunya masih eksis cuman IG doang πŸ™‚ walau dibela-belain tiap mau posting mesti nyari signal di bawah pohon hahaha.

Inipun mau ngepost tulisan ini plus bales-balesin komen setengah mati gara2 Speedy dari kemaren gak bisa diakses. Signalnya naik turun trus. Duh….rasanya koq gak ada yang mudah disini ya. Dari listrik yang matek hidup melulu, air yang ikutan gak nyala kalo listrik mati, wifi yang udah segitu2nya ehhh ikut2an juga mati. Arghhhh….sebel 😦

Oklah…gak usah ngomel2 trus, Kata si Matt fokus yang manis-manis aja di Medan sini hehe. Jadi dari sekian banyak cerita dan gosip yang mau saya bagi, sekarang tertunda ya :). Untuk sementara saya random posting aja deh. Ikut-ikutan Mem Tyke yang posting 17 fakta pas 17an agustus, saya mau ikut posting 17 hal seru selama 2 minggu ini.

01. Matt puasanya full. seneng ya. Bahkan di hari-hari terakhir pas dia ngeluh sakit kepala dan disuruh buka tetap gak mau loh. Puasa aja trus dia dan gak rewel padahal saya lumayan cerewet tiap siang ngomong kehauasan. Si Matt kata ibu saya lebih tabah hahaha. Tabah nahan lapar dan haus aja sih. Marah-marah dia tahan sampe buka puasa. Begitu buka puasa langsung kayak bendungan jebol. Yang di complain dan bikin kecewa diomongin trus ampe kepala saya pengang dengernya.

02. Shalat Lebaran sendirian loh si Matt. Ini gegara ayah saya ternyata kakinya udah gak kuat shalat berdiri dan dia memutuskan gak shalat. Ehh si adek pas di telp gak diangkat, ya udah sambil deg-degan saya ngelepas si anak bule shalat sendirian. Katanya dia sih setelah shalat, sukses2 aja. Gak melakukan kesalahan sedikitpun. Kuncinya adalah Si Matt belajar shalat dari youtube. Jadi ada kartun anak gitu dan pake bahasa Indo. Dia ngikutin itu dan malam sebelum shalat saya sempet ngajarin bentar sih. Alhamdullilah dia bisa hehe.

03. Setengah mati ya nyiapain makanan lebaran itu. Ibu saya kan sendirian doang tuh, gak punya ART. Jadilah saya bantuin dia bersih2 rumah. Pagi-pagi bersiin rumah sendiri, nganterin Matt ngantor trus kerumah nyokap bantuin dia beberes. Hari sebelum lebaran kayak gitu lagi tapi masak. Kita masak dari pagi sampe jam 9 malam. Ughhhh capeknyaaaaaaa 😦 Adek ipar saya lebih gila lagi, dia masak sampe jam 4 pagi huhahahaha. Sintiang!!!

04. Open House. Ihhh namanya doang hehe. Ceritanya kemaren kita sempet punya rencana mau ngundang2 makan temen2 si Matt. Ehh gak taunya beberapa minggu sebelum lebaran, mereka bubar kesana sini. Ada yang ke Inggris, Belanda, US dan Canada. Kita sih jadi udah gak kepikiran mau ngundang2 karena semua udah pergi2. Gak taunya ada yang udah balik dan gak kemana2 nanyain kita punya acara gak? soalnya mereka mau datang. Mak……..ini masaknya kayak orang gila dong, ibu saya juga karena mereka ngasih taunya 1 hari sebelum lebaran.

photo (11)

Sebenarnya sih gak usah repot2 juga, secara itu temen2 Matt + istri/pacar nanyain mereka mau bawain makanan dan minuman sendiri tapi yah gitu deh, ibu saya bilang karena lebaran yah makan makanan lebaran. Jadinya tamu2nya cuman bawa minuman. Dari segala beer Β sampe juice2 gitu. Si nyokap berkali2 nanya mereka gpp kan, takut perutnya pada sakit. Kayaknya sih sekarang saya ngerti kalo cuman kepedesan mereka kayaknya gpp asal jangan jorok. Begitu jorok dikit langsung murus-murus mondar mandir ke toilet πŸ™‚

05. Telp-telp-an sama Sondang. Selama ini kita cuman sms-an aja sih. Pertama nelp, ehh si Sondang deng yang nelp πŸ™‚ saya langsung ngerasa akrab. Doi cerita lancar banget sampe diteriakin mertuanya selingkuh huhahhaha. Gila ya……padahal belon ketemuan loh itu, baru mau janji2an jumpa dan kayak udah temenan lamaaa banget sangking lancarnya cerita. Kapan2 kita ketemu lagi yaaa πŸ™‚

06. tgl 17 Agustus mestinya saya ke Takengon Aceh mau nonton pacuan kuda, Jauh-jauh hari udah ngomong dengan Matt dan dia setuju ikut (dengan berat hati) apa daya bulan lalu Takengon gempa, langsung Matt bilang Takengon nanti-nanti aja deh. Takut gempa susulan 😦 akohhh sedih.

07. Marathon nonton film-film seru selama summer ( ehh di medan mah summer trus hahaha). Heran deh kenapa ya kalo summer di US pasti banyak banget film bagus. Ini asli bikin bingung tiap hari ke bioskop n ngabisin duit hahaha.

07. Gak ada undangan BUKBER. Ada sih tapi cuman 2 hahaha dan kita memutuskan datangnya juga setelah shalat magrib. Entah kenapa dari dulu saya paling males bukber ini karena akhirnya jadi gak shalat karena kebingunan nyari tempat shalat atau yah gitu deh ribet. Gak asik banget ya, tapi Matt juga setuju. Dia sih alasannya karena pas jam bukber itu kan rame banget, jadi rasa masakannya koq gak seenak biasanya dan rameeeee banget orang.

08. Baju Baru dong buat lebaran huahhaaha. Itu gak sengaja sih, saya belinya pas ke BKK trus adek saya ngomong itu bagus buat lebaran, ya udin dibeli. Sementara si Matt karena ini lebaran pertama jadi rempong sendiri dia. Nyari baju kokolah, peci barulah πŸ™‚ , celana mau baru juga hihihi. Trus pas shalat ngotot dong mau pake sepatu, setelah saya jelasin baru dia nyari sandal jepit paling busuk dia punya.

09. Mati lampu berkali-kali pas malam lebaran. Mau marah gak sih??? asli saya sampe rasanya berasap-asap pengen ngamuk-ngamuk. GIlaaaa…………lebih hebatnya pas lebaranpun si PLN loak ini masih sempet2nya matiin listrik 😦

09. Beberapa hari sebelum lebaran saya nungguin hadiah GA dari mba Novi πŸ™‚ 2 hari ditunguiin gak nongol-nongol ehhh malah nongolnya 1 hari sebelum lebaran. Ahhh seneng banget hehehe

hadiah dari Mba Novi
hadiah quilt dari Mba Novi ( thebunnycat.com )

10. Gilaa….ya ternyata nyari yang detail2 gini koq susah huhuhu. Baru 10 udah kehilangan ide

11. Ehh iya pas kemaren maaf-maafan, kan dirumah itu gak ada tradisi sungkem2 gitu. Yah jadi kita cuman maaf2an doang dan gak pernah sampe nangis2 gitu. Kemaren abis saya minta maaf ke ortu, langsung ngambil posisi yang adek2 saya minta maaf dong. Ehh kelupaan sampe ayah saya negor ” kak……..minta maaf sama Matt dong, gimana sih? ” trus muka Matt masih bingung gitu, ngapain saya minta maaf sama dia hahaha. Pas dijelasin bokap, Matt kayaknya puas banget pake nyodor2in tangannya harus dicium. Ishh malesnya hahhahaha. Jadilah digodain bokap, koq gak cium pipi abis minta maaf hahahaha. Ish….ternyata saya masih maluuu loh pas digodain gitu. Amit….amit…….

12. Makan banyak makanan bersantan dan gorengan ternyata membuahkan jerawat kecil2 dimuka 😦 sedih banget. Saya sih sebenarnya nyantai2 aja punya jerawat tapi………koq sekarang kayaknya kulit ini jadi tambah sensitif sih.

13. Ketemu SONDANG dong πŸ™‚ cerita lengkapnya langsung klik di BLOGNYA MAMAK GAUL INI YAAA πŸ™‚ . btw….kenapa skr gak bisa bikin link sih?? bingung. Langsung klik ini aja ya http://eserpe.wordpress.com/2013/08/19/liburan-lebaran-di-medan/ oh iya saya juga dibawain kain ulos dong πŸ™‚ salah satunya langsung dipake untuk penutup sofa ini πŸ™‚ gimana? cantik gak?? Makasih yaaaa Ndang😊. Eh iya pas ketemu Sondang, saya rada kaget. Diaaaaaaa kurus bgt dan rambutnya keren dong. Pengen potong kayak gt tp gak dikasih Matt hihi.

kain ulosnya yang warna ijo itu :) cantik kannnnnnn. tq ya Ndang :) laen kali mauuu lagi huhahahaha
kain ulosnya yang warna ijo itu πŸ™‚ cantik kannnnnnn. tq ya Ndang πŸ™‚ laen kali mauuu lagi huhahahaha

14. Liburan ke DANAU TOBA πŸ™‚ yah gak bisa kemana-mana ke Samosirpun udah seneng hehehe.

foto was taken by noni :) model : matt
foto was taken by noni πŸ™‚ model : matt

15. Bingung

16. Oh iya, saya udah lamaaaa banget gak baca buku karena keasikan baca blog atau gak yah baca e-book. Kemaren dapet hadiah dari mba ika judulnya 12 menit karya Oka Aurora. Pas baca yah gitu deh awalnya agak males-malesan karena disambi BW ehh tapi malah gak bisa berenti dan bacanya pun pake tersedu-sedu. Apa-apaan ini? udah lama banget saya gak baca buku yang seruuuu. Makasih ya mba Ika. Bukunya asik πŸ™‚ aku suka.

Trus beberapa hari lalu Matt beliin buku Leila S Chudori untuk bacaan saya selama di Pulau. Dia bilang bukunya tentang Orde Baru sama PKI gitu dan mungkin saya bakalan suka kalopun gak suka harus dibaca karena Matt penasaran pengen tau tapi gak bisa baca karena tulisannya bahasa Indonesia hehehe. Emmm…..saya udah males aja bacanya tapi tetap dibawa. Ternyata oh ternyata saya salah dong. Buku ini seruuuuu banget πŸ™‚ gak pernah lepas ditangan sampe kelar dan sama kayak buku 12 menit, sayapun membacanya sambil tersedu-sedu. Heran deh πŸ™‚ .

buku yg bikin tersedu2
buku yg bikin tersedu2

17. Ya udah segini aja dulu ceritanya yaaaa. Ehhhh iyaaaa dapet kiriman kue n sepaket produk cantik dari oriflame dari Amel 😊. Kata mba Tin ini produk bgs bgt utk macem2. Tq yaaaa Me

20130819-175427.jpg

175 comments

  1. Non, quilt dan ulosnya cantik…. mauuu πŸ™‚
    Gw udah lama banget ga update blog.. males, lagian ga ada ide;-)
    Lagi nungguin visa ke UK nih, mudah2an dapat, jadi bisa update blog…hehehe:-D

  2. maaf lahir bathin ya Non….
    hebat ya Matt puasa full dan niat banget sholat Ied meski sendirian.
    gaunnya cantik banget πŸ™‚

    eh Non, sungguh kau bukan 27? kata Sondang masuk geng kami? sungguh?… *klewes2 ngumpet*

  3. Hihihi ngikik baca pas bilang “ngelepas anak bule sholat ied sendirian” kaya ngelepas anak balita ya non…kasih jempol ahhh buat mattt. Puasa sebulan full + sholat ied lancar. Pinteerrrrrrbtw kok bisa ketemu mba sondang…dia main ke medan jugakah? Aaahhhhh telatt nih update secara sukses 2 minggu full gak blogwalking .just updatenya ya IG doang

    • kayaknya Nis kalo sama si matt pas dia ngelakuin yang baru2 gitu aku sering ngerasa kayak ngelepas anak kecil deh. Misalnya naik angkot pertama kali, naik kereta api sampe
      pergi shalat hihi.
      puasanya dia ada bolong di hari pertama tapi…..itu katanya gak diitung karena dia sakit hehe.
      sondang kan rumah ortu + mertuanya di medan, jadi yah dia sering pulang kesini hehe

  4. uwoow.. mbak noni, salam kenal sebelumnya.Lagi random blogwalking eh ketemu webnya mbak deh. Aseki seru abiiis :)) sampe ngikik mindik-mindik gitu bacanya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s