Letih Dirundung Rindu (LDR)


20130101-202815.jpg

Belakangan ini saya sering banget nemuin pasangan-pasangan LDR, sebenarnya LDR ini gak asing buat saya sih, dari umur 16 tahun saya sudah menjalani model pacaran ini. Berhasilkah? Weuhhh gak tuh, semuanya berakhir dengan tragis haha.
Kecuali yg terakhir dan saya harap bisa langgeng sampai waktunya tiba.

Tapi tetep LDR ini walo menyakitkan , Herannya gak buat saya kapokcapek malahan seneng- seneng aja dengan model pacaran jauh-jauhan gini.

Ini beberapa cerita LDR saya yang kebanyakan seumur jagung.

01. LDR dengan W, ini pacaran paling lama, Medan-Bandung selama 4 tahun. Pacarannya masih pake surat loh, seneng banget saya kalo pak pos datang. Putus nyambung dan letih bukan kepalang apalagi saya masih SMA jadi gak bisa ngapa2in karena si pacar cemburuan banget. Kita putus karena kecapekan dan ibunya gak sukaa anaknya pacaran dengan perempuan dari suku yg bukan padang. Putusnya lumayan perih tapi gak lama saya udah LDR lagi hehe.

02. Medan – Melbourne. Si pacar baru dikirim bapaknya ke aussie karena gak lulus sekolah pilot di curug. Yang ini gak lama sih, mungkin sekitAr 3 bulanan. Saya bosen dan berat di ongkos banget pacarannya.

03. Medan – Jakarta dengan Mr. A. Yang ini hubungannya on off juga sih. Si mr A ngebet kawin sayanya masih kesana kemari. Akhirnya putus setelah saya ke jakarta ketemu keluarganya dan langsung ditodong buruan kawin.

04. Medan – Belgia, yang ini santai banget hubungan kita. Setaon pacaran, 2 kali ketemuan dan berakhir dengan tak jelas. Tiba2 aja saya dan si oknum gak ngerasa apa2 lagi kecuali temenan. Sampai sekarang dia masih jadi salah satu temen saya walo pas datang ke indo dan bawa pacarnya, ihhh aku cemburu dong haha.

05. Medan – bandung lagi. Yang ini sampai bikin saya ganti no hp loh. Dari halo ke Xl untuk nyamain provider si pacar. Apakah berhasil? Emm gatot haha setelah liburan pertama ke Yogya dan saya pikir dia lebih asik jadi temen daripada pacar.

06. Medan – jakarta. Ketemu si mr k ini lewat fs mungkin. Agak2 lupa sih. Pacarannya lumayan seru, sampai kita punya blog berdua loh.
Trus putus aja gitu hehe, gak tau kenapa, tapi putus baik2koq.

07. Surabaya – bali, nah yg ini special nih, special karena banyak drama, banyak trip, banyak air mata, banyak sakit-sakitnya. Mungkin juga karena udah mangkin tuek jadi jalanin LDR yg ini lebih terasa nyakitin banget, padahal hampir tiap minggu saya ketemu dia. Ini juga satu-satunya LDR yg saya sesali.

08. Surabaya – jakarta, putus di Vietnam. Cobaaaaa ya udahlah ldr yg letih banget itu, ehhh pas kita liburan ke vietnam, diputusin aja di hari terakhir kita mau pulang ke indo. Rasanya gimana? Yahhh berasa di iris-iris dong haha. Si oknum sekarang jd temen saya banget dan udah nikah.

09. Surabaya – Sydney. 7 bulan yang melelahkan, kurang tidur, capek, internet yg suka bikin esmosi, rencana2 yg berantakan. Wahhhh lengkaplah.

10. Surabaya – hutan batang toru – pandan. Yep ini dengan Matt, semoga ini juga jadi yang terakhir ya untuk Ldr yang sungguh bikin capek itu. LDR dengan matt gak bisa saya akalin dengan telp, skype, ym, whatsApp atau apalah kecanggihan tekhnologi itu. 24 hari dalam sebulan saya gak bisa kontak dia. Kadang2 matt jalan ke tempat signal di atas bukit yg jauh dari camp dia trus hujan besar sehingga signal hilang dan dia kehujanan, terkadang dia coba telp saya dari atas pohon yang jauhnya 3 km dari camp dan kita berdua berkali2 main tebak2an suara binatang di hutan, kadang2 waktu saya butuh dia, saya cuman bisa kirim email dan harap2 cemas dia bisa terima atau saya baru bisa denger kabar dia nanti setelah alam bersahabat dengan kami berdua.

Sungguh kalau ada orang bilang LDR itu capek banget, saya bilang iyaaaaaaaaa bener banget, tapi kalau masih bisa skype, masih bisa telp, sms, kik, line, viber, face time etc, harusnya masih bisa bersyukur. Paling tidak waktu sedih masih bisa di hubungi kan? Daripada pacar/suami ada di tengah hutan belantara yg gak bisa di hubungi sama sekali hehe.

Matt baru cerita kalau ada asistant dia di hutan yang udah kerja di hutan 20 tahun. Setiap bulan dia dan istri cuman komunikasi dari tgl 24-30 aja dan Insya Allah mereka baik2 aja.

Saya yg denger langsung nyolot haha. Gak mau lagi LDR setelah january 2013. Percuma dong saya resign kalo dia masih jauh ya kan?

Jadi…….pelaku-pelaku LDR yukkkkk saling menyemangati haha.

19 comments

  1. LDR emg bikin cape ati, gw br ngerasain LDR 2x dan 2-2nya berakhir dgn tdk baik hahahhahaa tp skrg mlh jd tmn buanget πŸ™‚

    Smoga dgn Matt bs berakhir d pelaminan yah Non πŸ™‚

  2. Sebagai mantan pelaki LDR, cuma bisa bilang “Cemungudh!!!!” hahaha.. insya Allah kalo jodoh mah ga bakalan kemana sama selalu dikasih jalan sama Yang Di Atas.

  3. Pacaran sempet LDR 3tahun, pas awal nikah sempet LDR selama 2tahun..tapi cuma satu intinya non..tetep jaga hati…hehe..walau jarak memisahkan yang penting hati selalu dekat kan #eaaaaaa

    • Jaga hati itu yg sulit, banyak yg slurup haha * ditampol matt*. Ihhh km jagoan bgt ya bisa gitu LDR abis nikahan hehe. Ortu angkat aku sampai skr LDR karena bokap di Malay dan my mom tetep ngotot tinggal di indo padahal udh pensiun diana. Liat hub mereka kayaknya LdR gak segitu melelahkan karena mrk fun bgt jalaninnya berpuluh2 thn

      • iya non, jaman pacaran LDR itu susah banget jaga hati..harus kuat mental qiqi… tapi iya itu akhirnya kunci LDR harus saling percaya dan masing-masing bisa jaga hati.
        Ortu angkatmu hebat ya…bisa ngejalaninnya berpuluh-puluh tahun… Aku 2th LDR aja rasanya pengen resign dan susul dia…untung tahun ke-3 nikah udah kumpul lagi

      • Iya my mom itu jagoan hehe, dia melahirkan sendiri karena ddy ( bokap) msh di inggris, jadi mungkin udah biasa jauh2an. Skr kalo ketemuan malah kayak pacaran trus. Old love birds hehe

  4. LDR itu seru
    Merindu itu juga seru….
    Dulu pernah baca dialog (yang cocok untuk para LDR) “tiap kali kita bertemu, aku menabung rindu”
    Dulu sempet LDR-an, 3th..sekarang udah gak, dan aku rindu masa-masa LDR kala itu

  5. ldr versi aku itu long distance relationship surabaya – bali, juga love different religion muslim – protestan.. nyaris putus tpi nyambung lagi, karena aku ga mungkin keluar dari muslim :/
    tapi dia nya terlalu sayang sama saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s