Helloooooo Medan :)


kantor pos. Image taken from szlovely.wordpress.com
kantor pos. Image taken from szlovely.wordpress.com

Helllowwwwwwwwww Medan :).

Jadi yah untuk 6 tahun seluruh hidup saya di Surabaya hanya perlu 12 kardus besar berisi buku, tas, sepatu dan selimut dari kicik yang harus dikirim ke Medan, 3 buah koper besar yang isinya macem-macem dan 1 buat koper kecil & back pack untuk Gadget dan seluruh kabel-kabelnya. Kata ibu saya koq mirip pindahan rumah bukan pindahan anak kos haha. Sebagian barang sudah saya hibahkan ke temen kos, bapak yang jaga rumah dan juga Dian termasuk majalah-majalah foto dan traveling ( semoga berguna ).

Saya cukup ok sewaktu meninggalkan Surabaya. Nancy yang kebetulan datang ke Bandara yang melepas saya dengan air mata haha, sayanya keburu terlalu sibuk ngurusin bagasi yang overload. Ahhhhh…………tapi sewaktu pesawat tinggal landas, hati saya tidak sepedih dulu sewaktu meninggalkan Medan. Entah karena apa tapi saya hanya merasa pasti bakalan sering-sering koq main ke Surabaya karena keluarga dan teman saya kan ada disini (amin ).

Dan inilah Medan di mata saya di hari pertama pindah :), bersama Matt kami mencoba menikmatinya di hari pertama kami bersama-sama setelah 3 bulan gak ketemu. Medan menyenangkan karena diisini Keluarga besar dan Matt berada sekarang. So…..kita coba nikmatin ajalah, walo Surabaya juga gak bakalan aku lupain hiks ( rindu bu kris dan pak slamet ).

Trus….trus….kamu bakalan tau banget kalau sudah di medan jika cek list dibawah ini hehehee, tapi yang ini versi saya aja ya πŸ™‚

1. Liat angkot yang namanya SUDAKO. Ini angkot yang warnanya kuning dengan pintu belakang. Saya naik angkot ini dulu waktu SMA setiap mau pergi les kalau tidak dianterin bokap atau pacar. Rasanya angkot model ini cuman ada di Medan deh πŸ™‚

2. Jalanan super duper semrawut mirip benang kusut. Entah bagaimana dulu saya bisa survive dijalanan ini sambil bawa mobil keliling-keliling kota tanpa memaki. Kemaren saya nyetir mobil dari airport ke rumah, rumah ke showroom mobil dan perut saya mulai nyeri. Akhirnya berhenti nyetir dan gantian ama Matt. Just info mobil bokap itu gak matic jadi ya….si pacar aku itu yang ngakunya macho…..gagap aja nyetir mobil manual. PAYAH :). ” The Real Man drive manual Matt “.Β 

3. Lagi nyetir di jalan liat ada angkot nurunin penumpang persis di depan kita di tengah-tengah jalan yang padat trus yang turun anak kecil baru pulang sekolah. Astaga……saya dan Matt menjerit-jerit liat anak kecil itu lari-lari gak takut keseruduk. Itu orang tuanya kemana yak??

4. Sering denger kalimat ini “fucki** soda, FUC*, oh boy, OMG, Are u lost your mind?, oh….hell, I am crazy…….” hahahaha. Ini hanya 2 jam nyetir loh sodara-sodara dan Matt udah ngumpulin dosa banyak banget. Biasanya emang saya yang nyetir mobil tapi karena baru abis OP , entah kenapa koq perut saya sakit banget kalo nginjek kopling. Nah….kalau bokap yang bawa mobil bawaannya gilaaa banget. Udah tuek gitu masih aja zig zag dan ngebut persis supir angkot, kalau saya ngomel-ngomel dia bilang pas nyetir di Medan pakailah ilmu para supir angkot, kalau perlu berpikir sama kayak mereka juga kalau mau nyampe tujuan. Dan bener aja ya……..lagi nyetir ehhhh tiba-tiba mereka berenti di depan kita. Di Surabaya bukan gak ada sih yang beginian tapi gak sebanyak disini hehehe.

5. Ada lontong sayur untuk sarapan pagi. Aku cinta kuliner Medan! durian dimana-mana, lemang di pinggir jalan, soto sinar pagi, mie ayam kumango, NELAYAN!, mie aceh dan masih banyak lagi, saya gak sanggup nulisnya karena udah ngences . U name it…………………………………….gendut-gendut.

6. Udah mulai denger makian ala Medan :). Email aja kalau pengen tau ya hahaha

7. Ada jam malam dari bokap. Ishhhhhhhhh macam anak SMA aja sekarang.

8. Mulai dipanggil KAKAK daripada Mba.

9. Korannya bernama Waspada dan Analisa (dirumah), Mallnya bernama SUN PLAZA, CAMBRIDGE dan HERMES ( saya belon datang ke sini nih )

10. Di daerah Padang Bulan bakalan liat banyak warung makanan yang bertuliskan ” SEDIA BABI PANGGANG” banyak banget. Ini surga untuk pencinta Babi :).

Untuk sementara baru itu aja sih kemaren hehe, karena kita juga kemaren gak kemana-mana sih cuman lunch bareng, ke showroom mobil trus liat rumah kita nanti dan ke toko bangunan. Nanti kalau ada foto-foto yang menarik atau objek wisata yang menarik saya bakalan share deh :).

HORAS MEDAN !

84 comments

  1. Aduh itu lontong sayur sma 1 belum kesampaian dicicipin..
    Eh dulu aku kerja di perusahaan yang salah satu cabangnya ada di ujung jalan kantor pos itu… Hahahah depan lapangan merdeka kan?

  2. Welcome to Medan Bu. Udah ga di surabaya lagi ya? 😦 Ga bisa ketemuan di sana dong ya..
    Inget banget memori tentang Medan:
    Setelah mendarat, dapet taksi dan apa yang terjadi? Taksi melawan arus dari bandara sampai hotel. Huahahahaha. Kami penumpang semobil dah doa komat kamit.
    Luar biasaaa! :”)

  3. Waaah udah sampe Medan? senangnya udah di rumah lagi πŸ™‚
    baru tau loh ternyata Medan itu gak kalah semerawut nya dari Jakarta ya, 11-12 lah ;). Ah mau deh ke Medan, pasti berasa muda selalu soalnya di panggil KAKAK terus πŸ˜†

  4. Home sweet home ya! Kebetulan nyokap aku asalnya jg dari Sumatera Utara (daerah Antara kalo ga salah..hmm lupa, terakhir kesana pas kelas 4 SD) tp bisa mbayangin banget segala makian medan, bahasa medan, soalnya sodara dari pihak nyokap dari medan semua klo ngumpul aduuhh rame deh. Ngomongin medan jd pengen makan sambel blacan! hihihi.

  5. hahaha kalau kata orang Batak: Horas Bah! Medan memang bikin kangen πŸ™‚ btw mbak, itu foto Kantor Pos-nya dijepret dari atas pohon ya? πŸ˜€ dapet aja anglenya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s