Tuhan Suka melukis


sebenarnya hampir satu harian saya selalu berada dalam ruangan, monday till friday. eight to seven PM, jarang banget saya bisa liat perubahan-perubahan diluar selain dinding, komputer, bunga palsu, orang2 lalu lalang dan tentu saja dokument yg berserakan di depan meja kerja.terkadang saya malah gak tau kalo diluar udah hujan badai sangking gak keliatannya, sebenarnya sih ada kaca besar persis dibelakang kursi saya tp lebih sering ditutup dgn alasan sinar matahari bisa masuk dan mengganggu.

kalaupun liburan saya lebih sering tdk begitu fokus dgn perubahan-perubahan disekitar saya. warna langit yg berubah menjadi jingga atau mungkin gerakan-gerakan daun disekitar saya yg membuat paduan harmoni yg menarik. saya lebih sering buta dgn semua perubahan itu karena terlalu fokus utk mengejar objek, menuju tempat yg ingin saya datangi atau terlalu sibuk berbicara tanpa menyadari perubahan alam ini.

tapi sejak sabtu dan minggu ini, saya malah trus-trusan mengamati perubahan di sekitar saya. mulai dari warna langit yg biru terang , berubah menjadi bercak-bercak putih dari awan-awan tipis yg membentuk lukisan indah, masih belon puas mengamati perubahan itu dari balik kaca mobil, tiba-tiba pandangan saya dikejutkan dgn puncak gunung yg terlihat biru diselimuti awan putih bergumpal-gumpal. cantik sekali.begitu pintarnya Tuhan membuat lukisan indah ini, baru kali ini saya trus-trusan memandang langit tanpa bosan.

hari ini pagi-pagi langit biru tanpa bercak awan sedikitpun, terang dan sangat cerah, jam 11 warna biru mulai disapu awan putih tipis yg bergerak perlahan-lahan, gunung yg kemaren saya lihat kali ini muncul dgn terang , masih terbengong-bengong di balik gunung tiba-tiba saya bisa melihat gunung lainnya, puncaknya yg berwarna biru ditutupi awan tipis, tiba-tiba muncul pesawat , gilaaaa……ini bener-bener lukisan yg tiada taranya.

belon hilang bosan saya, ada serombongan burung melewati awan biru. ini pemandangan yg bisa saya dapatkan tiap hari sebenarnya jika cuaca cerah.

sore tadi..langit luar biasa indahnya. TUhan mungkin bosan dgn warna biru dan putih sehingga Dia menumpahkan warna jingga, sedikit saja mungkin tp efekknya membuat langit menjadi sangat-sangat indah.

Tuhan mungkin suka melukis dan suka sekali berinprovisasi {bener gak sih tulisannya? }, saya selalu dikejutkan oleh sesuatu tiap kali memandang lukisannya. terkadang sangat indah seperti yg saya nikamatin 2 hari ini tp terkadang lukisannya berubah menakutkan dgn kilatan sinar, warna hitam kelam yg sepi , abu-abu pekat dgn kandungan air yg siap dimuntahkannya.ahh…saya berharap TUhan tidak bosan-bosannya melukis yg indah-indah saja. ingin setiap saat memandang lukisannya dgn pandangan memuja.

yah..buat saya kali Inipun Tuhan sedang melukis, kanvas hitam pekat dgn bulan sabit dan ribuan bintang berkelip-kelip diatas sana.

PS : terispirasi langit surabaya yg berwarna jingga sore tadi.

pic taken from http://www.photographyblog.com/portfolios.php

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s