Tidak Sulit, Ini Cara Ampuh Menghilangkan Baret Mobil


Tidak Sulit, Ini Cara Ampuh Menghilangkan Baret Mobil

Punya mobil baru tentu sangat menyenangkan. Tapi, ada banyak hal tak terduga yang bisa saja terjadi pada mobil kamu. Baik karena kesalahan dalam mengemudi maupun parkir. Jika mobil kamu terkena baret atau goresan, jangan khawatir dan jangan terburu-buru membawa mobil ke bengkel. Sebab, baret pada mobil bisa dihilangkan sendiri secara mandiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan baret mobil tanpa harus ke bengkel. Nah, supaya mobil bisa kembali mulus tanpa baret dan enak dipandang, berikut beberapa tips penghilang baret mobil dari Lifepal yang bisa kamu coba dan terapkan sendiri di rumah.

Gunakan pasta gigi

Pasta gigi ternyata tidak hanya berfungsi dalam membersihkan gigi, tapi juga ampuh sebagai bahan penghilang baret mobil. Selain mudah dicari, pasta gigi juga bisa merubah baret pada menjadi mulus kembali. Caranya pun cukup mudah. Sebelum mulai menggunakan pasta gigi, pastikan mobil kamu sudah dalam keadaan bersih terlebih dahulu.

Setelah itu, siapkan kain lembut dan basahi kain menggunakan air yang bersih. Selanjutnya, tuangkan pasta gigi secukupnya dan sesuaikan dengan lebar goresan yang ada pada mobil. Gosok bagian mobil yang baret dengan gerakan melingkar agar hasil polesannya sama rata. Caranya mudah sekali kan?

Manfaatkan obat nyamuk cair

Menghilangkan baret pada mobil ternyata bisa dengan memanfaatkan obat nyamuk cair. Trik ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Tidak hanya efektif untuk mengusir nyamuk, kandungan bahan pada obat nyamuk cair terbukti mampu menghilangkan baret mobil. Pertama, siapkan beberapa takaran obat nyamuk cair yang akan digunakan. Lalu tuangkan obat nyamuk cair pada lap yang benar-benar kering dan berbahan halus.

Hati-hati, jika lap yang digunakan sedikit basah, maka kandungan dalam obat nyamuk akan hilang. Selanjutnya usap bagian mobil yang baret secara perlahan dan usap dengan gaya memutar ke bagian yang tergores hingga merata. Setelah itu, tunggu sekitar 15-20 detik kemudian bilas bekas yang sudah diusap obat nyamuk tadi hingga bersih. Setelah selesai, keringkan dengan lap kering.

Manfaatkan kompon

Ini adalah salah satu trik penghilang baret mobil yang paling mudah. Krim bahan kimia ini bisa membersihkan dan mengikis baret dan goresan mobil hingga tidak terlihat. Gunakan kompon warna putih untuk baret ringan karena kompon ini punya daya kikis yang kuat. Caranya simple dan mudah. Pertama, bersihkan baret dan bagian mobil yang tergores dengan air untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Lalu bersihkan air dengan lap hingga kering dan poles bagian yang tergores dengan kompon.

Oleskan kompon dengan cepat agar tidak mengering, sebab jika kompon telah kering maka akan mengeras dan sulit untuk dibersihkan. Lakukan polesan ringan agar cat mobil tidak terkikis dan gunakan gerakan satu arah supaya hasilnya bisa merata. Bilas bagian baret mobil yang sudah bersih dengan  menggunakan air kemudian keringkan.

 

Itulah beberapa tips penghilang baret mobil yang murah dan mudah diterapkan sendiri di rumah tanpa harus ke bengkel. Namun, jika kondisi baret mobil sudah cukup parah, sebaiknya mobil dibawa ke bengkel untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pengeluaran dan biaya tak terduga karena perbaikan mobil bisa saja terjadi.

Agar hal itu tidak membuat kondisi keuanganmu terganggu, sertakan perlindungan finansial berupa asuransi kendaraanuntuk mobil kesayanganmu. Dengan memiliki asuransi kendaraan, kamu akan mendapatkan ganti rugi jika terjadinya kerusakan atau bahkan kehilangan mobil karena pencurian. Yuk, asuransikan kendaraan mulai dari sekarang!

2 comments

  1. Aku sering baretin mobil, Non. Baret kena tanaman, kyaaa.. bete deh kalo udah baret kecil-kecil kaya rambut gitu. Biasanya aku pake lotion anti-nyamuk, mau coba yang pake pasta gigi. Thank you infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s