Nabung Emas Dengan Mudah di Pegadaian


Baru saja pagi ini saya baca di postingan Instagram milik salah seorang teman yang feed-nya mengenai investasi mengenai emas. Jadi balik penasaran lagi. Dulu sempet mikirin soal emas, apalagi beberapa waktu lalu pas salah satu temen saya mulai berinvestasi di emas. Pengen ikutan tapi ya gitu deh, belon dimulai juga.

Semua orang pasti tau tentang emas apalagi wanita. Emas identik dengan aksesoris, keindahan dan juga kekayaan. Selain itu sejak zaman dulu emas juga dijadikan sebagai salah satu investasi untuk masa depan. Emas memang lebih mudah dijadikan sebagai investasi karena bisa dibeli cicil sedikit demi sedikit dan kalau butuh banget bisa dijual cepat. Bahkan gak kenal hari libur selama toko emas buka ya pasti bisa dijual hehe.

Jadi inget petuah ibu dari mulai awal-awal bekerja. Duit gaji jangan dihambur-hamburkan sebaiknya beli emas dikit-dikit karena kalau perlu gak susah juga jualnya. Beda dengan beli property. Saya sempet punya property yang untuk jualnya butuh waktu yang lama. Untung jualnya bukan karena butuh jadi bisa santai-santai aja.

Apakah saya sudah mulai nabung emas? Hmm selain beli emas untuk sekedar perhiasan aja belum sih. Sebenarnya pengen mulai dari kapanan tahun. Sempet nanya-nanya di satu BANK deket rumah tapi ya gitu deh belon jadi-jadi juga padahal yang namanya investasi gak boleh ditunda-tunda. Harus dilakukan sesegera mungkin apalagi kalau emang ada dana lebih. Nanti kepake yang gak perlu-perlu seperti beli piring dan gelas untuk #homecafe haha.

Belakangan ini saya baru tahu kalau kita bisa berinvestasi dengan menggunakan “tabungan emas” dan bisa dimulai dengan harga yang tidak terlalu mahal. Mungkin untuk saya nabung emas ini paling bagus untuk dana darurat. Dana darurat ini beneran sekarang harus banget dipikirkan terutama sejak pandemi jadi berasa sekali kalau dana darurat bisa sangat-sangat membantu terutama di situasi serba tidak pasti seperti Sekarang.

Trus kenapa kepikiran emas yaaa biar ada yang lain aja gitu haha. Ada beberapa point positif yang saya temukan di PEGADAIAN. Saya mulai baca-baca mengenai program cicil emas yang ada di Pegadaian.

Nah ini beberapa point yang bagus sekali mengenai cicil emas untuk biaya darurat atau apa aja deh. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya untuk beli rumah, traveling (kalau nanti sudah memungkinkan sekarang nabung aja dulu), biaya pernikahan anak atau mungkin untuk investasi aja dari sisa-sisa uang belanja.

Emas batangan dapat dimiliki secara cicilan

Proses mudah dengan layanan profesional.

Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.

Sebagai aset, emas batangan sangat likuid untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.

Tersedia pilihan emas batangan dengan berat mulai dari 0.5 gram s.d. 1 kilogram.

Uang muka mulai dari 15% s.d. 50% dari nilai emas batangan

Jangka waktu angsuran mulai dari 3 bulan s.d. 36 bulan.

Cicilan emas tetap setiap bulannya hingga lunas

Tersedia beragam pilihan btand ternama (ANTAM, Galeri 24, UBS dan Lotus Archi) 

Lalu apa sih program Cicil Emas dari Pegadaian ini?

“Pegadaian Cicil Emas adalah layanan pembiayaan emas batangan kepada masyarakat secara cicilan. Cicil Emas dapat menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan seperti dana pendidikan, ibadah haji dan lainnya”

  1. Kalau kamu tertarik seperti saya saat ini, nah persyaratannya pun tidak terlalu susah. Kita hanya tinggal
  2. Mengisi formulir Cicil Emas
  3. Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP)
  4. Membayar uang muka senilai minimal 15%
  5. Menandatangani akad

Segampang itu kan. Sebenarnya kalau lebih penasaran lagi dan ingin tahu lebih banyak bisa langsung download aplikasinya Pegadaian, cek websitenya (link di atas) atau langsung datang ke kantor Pegadaian terdekat dengan rumah kamu. Selain itu dapat menghubungi call centre nya di 0213155550

Yuk, sama-sama menabung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s