Hey Tom


Wuihhh udah lama sekali gak posting tentang TOm. Gimana kabarnya Tom? emm dia baik-baik aja. Makin manis dan semakin keliatan emang kucing huhaha.

Kamu bisa baca cerita tentang Hey Tom di sini ya.

Tahun ini sudah 4 tahun Tom bersama kami. Gak berasa juga sudah 4 tahun aja. Perasaan baru kemaren-kemaren dia saya bawa pulang ke rumah. Harus dibawa ke dokter berkali-kali karena sakit-sakitan haha. Sekarang Alhamdullilah Tom jarang sakit walau tetep harus ke dokter untuk vaksin dan biasanya per 3 bulan dapat anti parasit yang tahun ini sama sekali belon dapat karena gak bisa dibawa ke dokter hewan haha.

Tom belakangan ini emang semakin keliatan kayak kucing terutama kalau semua pintu rumah ditutup. Mungkin juga karena ada Matt jadi AC di rumah lebih sering nyala jadi dia lebih mau deket-deket kami. Terkadang malah nyamperin naik ke sofa buat duduk-duduk sekitar 2-3 menit lalu pergi lagi. Emang Tom gak bisa diharap bisa sama-sama manusia. Social distancing trus deh.

HEY TOM PODCAST

Lalu sekarang dia suka banget duduk sambil posisi kucing TOTORO di sofa tunggal. Kami suka bilang “Tom in the Simba mood” kalau disamperin bakalan ngasih suara terutama ke Matt. Artinya mungkin ya, minta disisirin atau disayang-sayang gitu. Lucu banget karena kan dia itu sebenarnya gak suka deket-deket manusia. Paling lucu kalau dia lagi tidur dan kita deket dia otomatis muter kepalanya dan perutnya bakalan diexpose. OMG uber cute. Kucing jarang banget loh mau kasih perutnya untuk dipegang. Tom ini agak aneh mungkin karena kebiasaan kali ya selalu saya sisirin perutnya jadi dia kayak biasa aja gitu ngasih perut walau gak boleh lama-lama terutama kalu disisirin.

Kadang-kadang saya pikir-pikir kalau kemaren gak ada Tom pasti pas karantina ini bakalan bosen banget. Bayangin berduaan trus sama Matt gak punya mainan. Tom juga sekarang aktif banget. Suka main bahkan kalau saya males dia tetep main sendiri. Aneh deh. Mainan dia itu sudah ada sejak dia kami adopsi dan gak pernah mau dimainin tapi sekarang seneng aja dia.

Selain itu yang agak-agak kurang biasa adalah sejak pertengahan Juni saya mulai olahraga lagi di dalam rumah. Jadi pagi-pagi abis kasih makan Tom, biasanya mulai olahraga sektiar 45 menit – 1 jam. Dulu Tom bakalan kabur jauh-jauh sekarang dia suka aja duduk-duduk di ujung matras. Ya maaf kalau ekornya keinjek huhahaha.

Karena TOm cukup manis banget belakangan ini saya sampai ngomong “kayaknya di kehidupan yang dulu aku pernah baik banget deh, sampai punya kucing semanis dia hahaha”

Iyaaa…..lebay!

14 comments

  1. Anakku yg cewe umur 3 thn sukaaa bangett sama kucing, tp aku ga mau punya hewan peliharaan, krn kita tinggal di atas. Tiap kali liat kucing gemes, mau digendong, akunya yg sewot kuatir si bocah dicakar 😆 . Oh ya emang kita ga punya pets tp si abang Ben kubolehin pelihara 30 siput kecil, dia taruh di greenhouse mini, tiap 2 hari tugasku bersihkan kandangnya, dan si Ben bangunin siput2nya spy makan.

    • Hihi anak2 emang gemesan kalau liat kucing. Biasanya kucing juga suka main sama anak2 dan gak terlalu sering mau nyakar kecuali digangguin atau kesakitan. Minggu lalu ada bayi 4 bulan ke rumah. Si Tom penasaran sama dia karena kakinya gerak2 trus. Dideketin endus2 doang haha. Kita yang liatin padahal udah siaga takut dicakar

    • 8 thn tepatnya Phebie. Dia sama kitanya yang 4 thn hehe.
      Vaksinnya masih sampai Agustus tapi biasanya dia per 3 bulan dapat kayak anti parasit gitu. Ada cairan ditarok di tengkuk kucing buat menghindari jamur dan parasit plus cacing.

      Kayaknya kalau Tom karena indoor cat gak berasa2 banget ya. Dia malah tambah deket ke kami karena tiap hari di rumah aja kan. Jadi lebih aktif juga beberapa minggu ini karena selalu liat aku gerak2 olahraga jadi dia skr suka ikutan main sendiri. Biasanya kan tidurrrr mulu haha

  2. Hello Noni,
    Salam kenal, saya suka baca-baca blognya apalagi tentang Tom. Cute banget, harus sering disisir kah bulunya? Saya blm pernah punya longhair cat hehe.

    I totally could relate to what you’ve said. Karena kucing kami (amaretto) juga begitu, suka social distancing meskipun sdh 2.5 thn kami adopsi. Bener deh, masa semi lockdown (disini) jd terasa lebih ringan dg amaretto, ada yg menemani selain suami hehe. Silahkan mampir ke blog saya ya, masih amatiran sih krn dlm tahap belajar 🙂 Terima kasih, Slm dari Swiss.

  3. Kalau lihat gini menyenangkan ya mbak punya peliharaan gitu. Tapi aku masih ragu banget mau punya peliharaan karena di rumah sering kosongnya daripada ada orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s