Cerita WFH atau Kerja dari Rumah


Untuk saya dan Matt sebenarnya WFH alias kerja dari rumah ini gak bikin kaget-kaget banget sih. Dulu pas zaman masih di Hotel pun, kalau ada training online sama group biasanya kita sudah lakukan. Pun sekarang saya kerja untuk penginapan di Bukit Lawang dari rumah aja. Intinya gak kaget, lah.

Cuma……..Matt itu kan gak pernah kerja dari rumah berhari-hari, ya. Biasanya paling Weekend karena dia kerja trus tanpa henti haha. Trus kalau kita lagi di US yang mana ada ruangan sendiri walau dia lebih suka pilih di meja makan dan kumpul sama semua orang trus marah-marah kalau terganggu. Aneh banget, deh.

Ok kembali ke pengalaman WFH si Matt dan Tom aja ya.

Jadi di hari pertama WFH tentu saja kita santai-santai aja tapi Tom kayaknya kebingungan kenapa semua orang di rumah trus, rumah ditutup, Matt gak keluar-keluar. Dia mulai resah keknya haha.

Hari kedua WFH, saya bangun kesiangan, Matt udah bangun duluan dan tentu saja saya teriak-teriak nyariin dia nanya apaan (lupa) Matt taunya lagi meeting dan suara saya yang kenceng banget abis bangun itu tentu menggema huhaha.

Hari ketiga WFH, lagi-lagi Matt dan Tom. Saya lagi mandi dan Tom memilih untuk pupup dan pipis pas Matt mulai meeting online dengan banyak orang. Sepanjang con call yang kedengeran kata si Matt adalah suara Tom korek-korek pasir, lalu ngeong-ngeong kenceng banget minta dikeluarin dari rumah ke halaman belakang. Beneran chaos karena Matt gak bisa denger semua orang. Btw….Matt pake airpod jadi dia gak bisa denger apapun di rumah tapi orang lain pada denger semuanya.

Hari keempat WFH, sebenarnya sudah sore menjelang malam sih. Saya pikir Matt lagi serius kerja taunya dia lagi mulai con call lagi sore-sore. Ini karna airpod deh. Saya gak tau dia lagi ngapain. Jadi saya nonton Youtube (nonton kucing) dan yang saya tonton itu “weed” party nya kucing-kucing huhahaha. Jadi rameeee banget lah itu suara kucing. Saking kencengnya suara kucing ehhhh ternyata masuk dong ke meeting. Semua orang nanyain berapa banyak kucing kita punya hauhaha.

SEkarang Matt juga punya istilah baru untuk dia sendiri #coronaroutine haha. Maksutnya gara-gara harus social distance akhirnya kita di rumah punya rutinitas baru, deh.

Bagaimana dengan kamu dan cerita WFH atau cerita Jaga Jaraknya? share yuk atau posting di blog kamu.

18 comments

  1. Ince tuh sejak paksu WFH dari awal Maret, keluar pagi utk sholat, minum, buat kopi dan siapin sarapan paksu, jam 8 pagi udah balik ke kamar lagi (rumah mungil) krn paksu mulai kerja. Keluar sebentar kalau paksu kasi kode bisa keluar kamar, jam 1 – 2 siang keluar untuk nyiapin makan siang habis itu masuk kamar lagi sampai jam 5 sore. Udah kayak anak kost di rumah sendiri 😂

    Sebelum WFH rajin nyobain resep ini itu, sekarang udah ga sempat krn baru bisa merdeka gerak dan masuk dapur jam 5 sore. Semangat ya mbak, jaga kesehatan 😉

    • Mba baca tuh igs kamu yang harus sembunyi di kamar hehe. Mba untungnya gak harus kek gitu sih. Apalagi Matt kerjanya bukan di ruangan kerja dia sendiri tapi senengnya di meja makan jadi yah rame trus. Ada Tom, mba yang mondar mandir, sambil nonton pula dia hahaha.

      Kamu juga yaaa jaga kesehatan dan semoga ini semua cepat berlalu

  2. Dua tulisan terakhir di blog cerita ttg situasi di Belanda terkait Corona. Yang terakhir, cerita ttg kerinduan Oma dan Cucunya yang ga bisa saling mengunjungi karena saling jaga jarak supaya Oma tetap sehat tidak rawan tertular virus. Sedih, tapi ya mau gimana lagi. Musti taat sama aturan supaya putus rantai penyebaran.
    Sehat2 terus kalian di sana ya Non.

  3. Iya banget Non, jadi develop coronaroutine ya ini karena WFH, hahahaha 😆 . Sehat-sehat terus ya Non dan Matt. Semoga ini segera berlalu!

  4. Dulu walaupun sering Working remote jarang banget kerja dari rumah karena bakal riweuh kudu bantuin masak atau beberes rumah karena orang tuaku di rumah ga biasa buat ngeliat anaknya video call meeting atau kerja depan laptop. Jadi kalo kerja di rumah baru bisa produktif setelah makan siang.. Makanya suka numpang kerja sambil ngopi.
    Kalo sekarang wfh, aku yang kudu ngasi tahu jadwal kalo ga bisa bantuin masak dll karena kudu beresin in itu di laptop. Butuh sedikit penyesuaian lagi sih mbak.

  5. Benar, wfh perlu beradaptasi. Saya baru wfh selama 3 hari masih belum menemukan ritme yang pas… Semoga ngga terlalu lama kondisi seperti ini. Point positifnya adalah jika masih wfh berarti kita masih ada kerjaan. Thanks untuk sharingnya.

  6. Gw jg biasa di rumah krn kerja dr rmh. Tapi yg sulit buat gw itu homeschooling anak2, biasa klo anak2 sekolah gw bisa kerja, skr mesti jd guru sampe sore 😆 trs malem udah lelah

  7. Aku gak betah kerja di rumah mba, soalnya pegel dikit rebahan, ngantuk dikit rebahan, terus sekarang tiap sore selalu tidur hahahaha jadi malemnya aku susah tidur, biasa tidur jam 11 eh ini malah tidur jam 2. Harus bertahan nih dua minggu kedepan masih libur dan wfh hahaha. Mb Noni sehat2 yaaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s