Rekomendasi Weekend – Mucize


Tahu film ini dari Febby pas kita baru pulang dari Turki. Segeralah saya download dan nonton filmnya dari Netflix.

Film yang settingnya di Turki dengan pemandangan yang luar biasa memanjakan mata. Film yang juga based on true story ini sungguh bikin tercengang dan juga mengharu biru.

Color grading dari film ini juga menyenangkan sekali ditambah pemandangan bagus rasa-rasanya memang menyenangkan sekali di mata.

Filmnya bercerita tentang seorang guru yang ditugaskan ke desa kecil di remote area. Beneran remote area ya. Ke sana mesti naik turun gunung, nyebrangi sungai dan lembah. Sungguh perjalanan yang melalahkan. Sampai di tempat ehhh sekolahannya gak ada haha. Terpaksa si guru harus membangun sekolahan di sana. Eh tapi…..penduduk yang tinggal di desa tersebut sangatlah baik hati. Luar biasa.

Yang paling bikin terharu biru adalah cerita Aziz seorang pemuda yang memiliki cacat. Sebenarnya gak ada masalah dengan Aziz sampai akhirnya dia mulai sekolah dan dijodohkan dengan seorang gadis cantik hampir sempurna yang bikin saya kaget banget. Ini film walaupun sederhana penuh kejutan dan tentu saja karena ini cerita beneran jadi kita bakalan bisa lihat “inilah salah satu yang dinamakan IKHLAS” hehe.

Buruan deh nonton filmnya karena emang sebagus itu.

5 comments

  1. Saya belum nonton filmnya tapi salut sama guru-guru yang bener-bener bisa mendedikasikan seluruh hidupnya bagi murid-muridnya seperti yang Noni ceritakan di atas. Saya sendiri sekarang bekerja sebagai guru, tapi saya sedang berpikir untuk pindah haluan karena ternyata di negara manapun, yang namanya gaji guru tuh sangatlah rendah >_<

  2. saya cenderung lbh suka nonton film turki drpada dramanya, lbh bagus film2nya, drama konfliknya ga beda sm sinetron indonesia ditambah durasinya per episode ada yg 2 jam, terakhir nonton sen benim herseyimsin, di netflix jg, bagus mba non rekomen, kisah seorang pria playboy, hamilin cewek, ,ninggalin bayi.dia ngasuh anaknya itu. kehidupannya berubah,meski sad ending tp asli menyentuh banget,tentang ketulusan cinta yang tumbuh dr si ayah ke anaknya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s