Negara Mana Favorite Kamu?


Pernah gak kamu dapat pertanyaan seperti judul di atas? kalaupun bukan negara mungkin kota yang menjadi favorite kamu? yang pastinya gak bakalan keberatan untuk kembali lagi dan lagi walaupun tahu masih banyak negara/kota/tempat di dunia ini yang belum dikunjungi?

Saya sempet beberapa kali dapat pertanyaan seperti itu bahkan terkadang setelah kami mengunjungi tempat baru pasti saya dan Matt suka nanya “jadi sekarang yang jadi favorite kamu yang mana?” Selama ini jawaban saya hampir selalu sama “Jepang dan Vietnam” sekarang saya coret Vietnam haha.

Kenapa Jepang? sebenarnya saya sendiri gak tau kenapa Jepang mungkin kalau masuk ke Jepang itu rasanya jadi santai banget. Saya sering gak terlalu khawatir dengan barang bawaan, jarang digangguin orang (semacam ditanya-tanyain atau ditawarin barang), serba teratur yang membuat less kaget-kaget, orangnya baik-baik banget dan tentunya semuanya serba rapi. Untuk saya rasanya main ke Jepang itu kayak “ngisi” semua indera di tubuh supaya fresh lagi haha.

Sementara Vietnam sekarang kayaknya “cukup” deh sudah saya kunjungi 3 kali dengan orang yang berbeda-beda dengan beberapa cerita yang seru dan kurang seru termasuk diputusin di HCMC haha. Cerita yang malah dijadiin ide di buku “Menghirup Dunia”

Jadi kalau sekarang ditanyain lagi negara Favorite saya untuk traveling rasanya jadi bingung untuk jawab apaan haha. Selalu ada hal baru apalagi kalau pergi dengan Matt, rasanya seperti membuat kenangan baru.

Kalau kamu ditanya, kira-kira jawaban kamu apa dong?

44 comments

  1. Dari seiprit negara yg pernah dikunjungi : Itali dan Portugal. Alasannya karena makanan haha. Rasa makanan di dua negara tsb selalu bikin kangen. Kalau kota : Surabaya, Jogja, Jember. Surabaya dgn alasan makanannya enak2. Jogja karena suasana dan orang2nya. Jember : makanan & orang2nya. Alasanku ga jauh2 dari makanan sih Non haha.

  2. Halo mbak Noni ๐Ÿ™‚ aku suka kota Hanoi yg di Vietnam. Udaranya sejuk. Apalagi kalo sore2 duduk santai di daerah yg ada danaunya itu, adem rasanya ๐Ÿ™‚

  3. Netherlands, Kak Non. For some reasons, aku dan suwamik selalu kembali ke kota ‘s-Hertogenbosch. Padahal sampe sana mah gak ngapa2in juga, santai aja leyeh2.

  4. Kalau buat aku sih, China, negara tempat aku tinggal 8 tahun terakhir ini. Negaranya indah banget. Aku udah pernah berkunjung ke lebih dari 70 tempat. Tapi ternyata itu baru 30% nya saja. Negaranya luas bangetttt!

  5. Turki, kurang kalo 1 kali ke sana. Makanan enak, orang-orangnya baik, pemandangan bagus, barang-barang ucul-ucul, harga reasonable, sejarahnya kuat, blend rasa Eropa-Asia nya enak (kayak kopi susu wkwk)

  6. Bali is always my fave place๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ deket dari perth, makanan enak dan murah, pampering segala jenis ada dan murah jugak๐Ÿ˜๐Ÿ˜ canโ€™t ask for more!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s