Endrometriosis dan Obat Herbal


Setelah menderita endrometriosis bertahun-tahun sebenarnya nasehat buat nyobain obat-obat herbal itu banyak banget. Ada yang sempet saya cobain berakhir 1 minggu masuk rumah sakit. Ada juga yang saya coba sekitar sebulan trus males karena pas mens masih sakit banget. Jadi akhirnya lama-lama saya males aja nyoba-nyoba.

Lalu beberapa waktu lalu saya dikasih link di IG sama seseorang (saya lupa siapa) tentang JSR (Jurus sehat rame-rame) yang gampang banget buatnya trus kayaknya enak.

Jadilah tiap hari sejak 2 bulanan lalu saya minum teh/jamu yang dibuat sendiri. Biasanya saya buat sebelum tidur. Ramuan yang saya minum gak susah koq.

Sumber foto : Liat akun IG nya

Jadi minuman ini saya minum hampir tiap malam sebelum tidur. Selang seling dengan ramuan jahe merah + kunyit + madu + jeruk nipis. Setiap hari kalau lagi di rumah. Pas traveling agak ribet karena takut bawa jahe segar haha. Takut ditangkap sama petugas custom.

Gimana hasilnya?

Emm…masih sakit kalau mens. Efeknya kayak gak stabil sih. Maksutnya ada di bulan yang saya kayak enteng banget mensnya. Sakit cuma 1-2 hari aja eh tapi ada juga yang sakit trus sampe berhari-hari jadi tetep harus makan obat.

Cuma saya tetep terusin karena kayak sugesti pasti bisa bikin tubuh enakkan pas mens. Minimal enak lah minumannya hangat2 hehe. Trus walau setiap bulan masih sakit paling enggak ada waktu-waktu di mana saya gak ngerasa menderita banget jadi gak ada salahnya diterusin. Kemungkinan juga efeknya gak 100 % karena saya masih bandel soal makanan, suka mangkir olahraga jadi yah gitu deh. Pengennya bisa ganti gaya hidup jadi lebih baik. Semogaaaaa….

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s