Merencanakan Liburan Akhir Pekan Dadakan Dengan Mudah


1 minggu setelah kembali dari Vietnam saya sempat sakit flu beberapa hari. Kebetulan cuaca di Medan juga kurang bagus. Setiap harinya hujan tapi di siang hari selalu panas banget. Beneran panas tapi langitnya abu-abu seperti mendung. Ternyata kabut asap yang membuat banyak orang kena sakit flu dan batuk. Karena lagi flu, saya sempet 2 minggu di rumah gak ngapa-ngapain. Keluar pun biasanya cepat-cepat karena malas terpapar asap yang terkadang bisa membuat sesak nafas.

Yogyakarta Trip – When we were single

Borobudur

Padahal saya dan beberapa teman perempuan ada rencana untuk pergi ke negara tetangga untuk berakhir pekan. Kadang-kadang ya rencana pergi-pergi akhir pekan ini walau kayaknya biasa aja karena rata-rata sudah pernah pergi tapi kalau gak direncanakan yah, sayang juga. Kalau gak direncanakan nantinya begitu sampai ke tujuan pasti saling tanya-tanyaan “abis ini kita ngapain?” atau “Yah gak seru amat sih, Cuma ke sini doang” trus….nanti jadi saling gak enakkan haha. Untuk menghindari kejadian seperti ini biasanya kalau emang sudah punya rencana mau pergi bahkan kalau gak ada rencana pun saya paling suka bikin rencana huahha. Nyonya bikin rencana ternyata.

5 Apartemen Murah di Surabaya

Siapa di sini yang paling demen bikin rencana perjalanan seperti saya? Rasanya tiada hari tanpa ngecek harga tiket, liatin kamar hotel sambil memantau harganya, browsing tempat-tempat menarik, bikin list kegiatan yang seru-seru di suatu tempat. Pokoknya merencanakan sambil menghayal haha. Ini adalah kegiatan paling seru yang gak perlu lagi sakit pun biasanya saya lakukan haha.

Sekarang di Traveloka ada yang namanya Saved and Collection. Ini kayaknya keren dan bikin kita jadi rajin buat merencanakan liburan. Kebanyakan kan sekarang orang liburan itu mendadak. Maksutnya begini ada banyak yang gak bikin rencana liburan jauh-jauh hari lagi karena mungkin jumlah hari cutinya gak banyak, ijin cuti susah atau ada alasan lainnya. Dengan Saved and Collection ini kita gak bakalan mati gaya kalau tiba-tiba harus melakukan perjalanan mendadak atau yang sudah direncanakan karena kita sudah simpan apa-apa saja yang ingin kita lakukan pas lagi liburan.

Contoh Saved and Collection-nya misalnya kita cek tiket ke Singapore, Jakarta atau kemana aja deh, trus kita liat deh ada kegiatan atau apa aja yang bisa dikunjungi di tempat yang kita tuju. Kalau ada yang menarik kita bisa simpan dulu. Dengan cara ini kita bisa membuat rencana perjalanan (itinerary) jadi lebih mudah.

Saya suka banget dengan fitur baru dari Traveloka ini karena mirip dengan belanja online hehe. Kita bisa membuat rencanan perjalanan, dicek setiap saat sampai waktu bepergian bahkan kalau misalnya kita pengen beli tiket sebuah atraksi pun bisa aja disimpan dulu. Cara ini bikin lebih gampang untuk menghitung budget perjalanan juga. Pokoknya seru.

Spontanius Trip

Apalagi biasanya kalau perjalanan-perjalanan akhir pekan kan biasanya maunya agak santai, gak terburu-buru apalagi rata-rata semua orang sudah penat dengan rutinitas, jadi pengennya pergi liburan akhir pekan bisa untuk menghilangkan penat dan bersenang-seneng dengan teman-teman. Inilah pentingnya membuat rencana kegiatan yang bisa membuat perjalanan lebih mudah. Caranya tentunya kalau kita lihat di aplikasi Traveloka kita bisa menggunakan fitur Saved and Collection.

Apa saja yang bisa kita rencanakan ? tentunya hampir semuanya bisa. Mulai dari transportasi, akomodasi, aktivitas sampai restoran yang pengen kita datangi. Trus semisal semua teman kita  Sukanya belanja, ya udah kelompokin aja kegiatan-kegiatan yang kita rencanakan sesuai dengan keinginan atau hobi. Dengan fitur ini juga dapat membantu kita mengatur item yang disimpan menjadi sebuah rencana perjalanan yang baik dan lebih teroganisir.

Mendadak Penang

Saya punya beberapa perjalanan dadakan dengan teman-teman perempuan yang dadakan kayak gini. Rasanya emang beda dengan perjalanan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sensasinya itu lebih seru karena lebih spontan dan juga lebih menegangkan. Bayangkan kalau kita tiba-tiba memutuskan ke airport lalu memesan tiket yang tersedia. Tentunya agak-agak kewalahan kalau tanpa memiliki rencana sama sekali. Dengan fitur Saved and Collection, seandainya pun kita harus tiba-tiba berangkat tentunya kita bisa langsung punya persiapan dan paling gampang juga semua bisa dilakukan di aplikasi Traveloka.

Cara ini sebenarnya memudahkan orang-orang yang biasanya demen banget bikin rencana perjalanan atau orang yang selalu kebagian ngurusin sebuah trip. Bayangin setelah kita pilih tempat tujuan liburan, lalu kita pilih aja kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan semua peserta, lalu dikelompokin, pilih restoran yang mau dicobain dan simpan semuanya. Pokoknya fitur Saved and Collection ini membantu bangetlah pas kita membuat rencana perjalanan. Saya rasa kamu harus cobain apalagi kalau ada rencana bepergian.

Fitur Saved and Collection ini juga didukung oleh fitur yang tidak kalah keren dari Traveloka yaitu fitur Price Alert dan Price Calendar . Dengan 2 fitur tambahan ini tentu saja akan menjadi solusi utama dalam masalah rencana itinerary dadakan di akhir minggu atau kapanpun. Inget, budget + waktu adalah 2 komponen penting dalam semua rencana jalan-jalan.

Kini kita tidak perlu pusing ketika membuat rencana liburan dadakan. Sebab, setiap orang bisa membuat weekend plan dari list favorit item yang sudah kita simpan dalam satu koleksi di fitur Saved & Collection yang effortless, seamless dan saving time di aplikasi Traveloka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s