Oleh-Oleh Untuk Pacar


Pacar anak tepatnya haha.

Jadi karena temen-temen saya sekarang persoalan hidupnya mulai ditambah dengan pacar-pacar anaknya, tentu blog ini akan ketularan juga. Saya yang gak punya anak pun terkadang pusing juga karena sering ditanya-tanyain kira-kira kasih oleh-oleh bahkan kado ulang tahun apa untuk anak gadis zaman sekarang?

flash back ke zaman saya masih muda dulu, ya. Saya pernah punya pacar yang kebetulan lumayan deket sama ibu dan adiknya. Setiap kali mereka ke KL dan Singapore dulu selalu dioleh-olehin sepatu Vincci dan baju dari MNG atau Zara. Oh, tentu saja seleranya mengikuti kesukaan si ibu atau adik-adiknya. Apakah saya pakai? yaiyalah haha.

Waktu pacaran dengan Matt dan dikenalin ke ibunya ternyata saya selalu dapat paket dari mereka. Isinya kadang baju (t’shirt sih paling sering) yang modelnya beda sama Matt tapi tulisannya agak mirip-mirip, trus dikadoin tas, pouch sampai coklat. Waktu nerima kado atau oleh-oleh saya selalu seneng. Entah kenapa sekecil apapun barang kalau dikasih saya seneng banget haha.

Nah, karena dulu terima oleh-oleh barang-barang kecil jadi pas temen-temen saya curhat kayak kebingungan sendiri. Kan oleh-oleh itu sesuatu yang gak memberatkan plus boleh dikasih boleh enggak. Saya mungkin milih enggak karena kadang ibuku saja tidak dioleh-olehin haha.

Oleh-oleh pun yang paling sering saya lihat biasanya barang-barang kecil atau yang mengingatkan kita sama tempat yang kita kunjungi. Misalnya kaos dengan tulisan nama tempat, gantungan kunci, magnet kulkas, mungkin barang-barang kerajinan tangan. Pokoknya barang khas tempat itu lah.

Kita ini kalau mau oleh-olehin orang walau harganya gak mahal dan cuma dikit yang dioleh-olehin haha (mahal loh oleh-oleh itu) tapi dipikirin. Misal si A kan sukanya make up ya udah saya beliin make up atau kalau temen saya kasih tau kalau dia butuh apa dan kebetulan ada di tempat yang saya datangi plus harganya masuk akal biasanya saya jadiin oleh-oleh aja. Untuk orang tua biasanya agak sedikit beda tapi biasanya kita selalu beli berdasarkan kebutuhan dan kesukaan.

Jadi…..pas oleh-oleh untuk pacar anak semua temen kayak bingung banget. Mau kasih apa? ini cocok gak? kalau kemurahan gimana? kalau salah gimana? waduh….saya yang dicurhatin pun bingung hahaha.

Kalau kamu jadi ibu kira-kira bakalan kasih oleh-oleh apaan?

6 comments

  1. dulu sering beliin oleh oleh untuk istri,
    kalau sekarang gak pernah beliin, uang pendapatan mending dibelanjakan di kota sendiri buat istri hahah
    kalau oleh2 malah habis ntar..di kota lain atau luar negeri apa apa mahal hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s