Ketika Sendirian di Rumah


Ini saya mau curhat sebenarnya haha.

Jadi setiap kali Matt pergi dan gak lagi di rumah saya itu susah banget tidur. Bukan yang susah sampe gak bisa tidur-tidur, sih. Tetep aja jam tidur kayak biasa malahan jam 9 sudah naik ke kamar dan siap-siap tidur walaupun nanti meremnya gak tau kapan karena baca bukulah, nonton Youtube-lah atau sesepele mainin IG hehe.

Masalahnya walaupun saya tidur kayak biasa tapi nanti pasti berulang kali kebangun. Entah kenapa kalau Matt gak ada pasti seluruh indera saya kayak nyala gitu hehe. Telinga sampe bisa denger suara klik-klik padahal halus. Nantinya harus ke luar rumah ngecek. Kalaupun gak ngecek biasanya saya pasti liat situasi dari jendela kamar. Pokoknya hidup jadi kayak tegang gitu tapi hanya pada saat mau tidur doang.

SElain itu entah kenapa saya pasti bakalan bangun bolak balik. Kalau Matt gak ada biasanya Shalat saya bakalan sesuai dengan waktu haha. Abisan bangun tengah malam ngapain lagi kalau gak shalat.

Jadilah setelah Matt pulang biasanya saya kayak lebih capek. Biasanya saya bangun tidur lebih siang karena tiba-tiba tidurnya jadi lebih nyenyak dan santai.

Sebenarnya untuk mengatasi ini saya sempet beberapa kali bawa Tom tidur ke kamar. Tom ini gak boleh masuk kamar sebenarnya. Yang terjadi adlaah Tom malah tambah bikin situasi tambah jelek. Dia gak betah di kamar karena emang gak dibolehin di kamar tapi dia mau deket saya. Jadi semalaman selain yang saya bangun bolak balik dengan sendiri itu saya juga harus sering-sering bangun buat ngeluarin Tom dari kamar atau masukin dia ke kamar karena dia ngeong-ngeong depan pintu. Masuk kamarnya 30 menit trus minta keluar. Nanti sekitar 2 jam balik lagi trus begitu lagi…….repeat sampai nanti saya keluar di siang hari ke bawah. Errrr…

17 comments

  1. Haha aku seumur2 sejak 4th nikah gak pernah bobok sendirian kecuali minggu lalu suamiku hrs ke Belanda 1 malam omg bener sih Non semua indra lebih sensitif 🤣 apa lagi rumahku kyk yg di foto mu gitu tengah hutan 🤣 tp ku gak bawa Lexy 🐶 ke Kamar krn mmg gsk boleh dan biar Lexy alarm di luar 😁 klo siang mah is oke banyaj orang di site tp klo malam ya belakang rumah sih Campsite pas belakang rumahku campervan gede2 gitu tp ttp gak biasa tanpa suami 🤣 jd parno, saya wa hingga ngantuk ma suami 😁

  2. aku puun. haha. kalau pas suami gak bisa pulang, jadinya aku cuma tidur berdua sama bocah. bener emang, semua indera jadi berasa ‘nyala terus’. tidur jadi gak nyenyak dan paginya capek. ya maklum, aku penakut 😛

  3. Kita samaan Mbak Non. Hehehe… Kebetulan aku tinggal di perumahan baru yang penghuninya masih beberapa orang dan masih banyak rumah kosong. Aku cukup bersyukur jarak rumahku dekat rumah oratuku. Kalau suami belum pulang sampai malam karena ada kerjaan atau bimbingan kuliah aku ngungsi sementara di rumah ortu atau nyuruh adek untuk nemenin aku di rumah. Hahaha.. emang dasar penakut aku ini. Tapi sudah beberapa kali aku mulai nyoba untuk berani sendirian di rumah sampai suami pulang..

  4. Kok ini sama sihhhh aku jugakkk?!?!?!?!?!? Jarang2 banget sih, kayaknya setahun cuma 1-2 kali, tapi kalo ditinggal pacar yang pulangnya sampe diatas tengah malam (entah karena dia party ato apa) tuh seluruh indera nyala sampe ga bisa tidur. Lama2 ketiduran tapi rasanya ga tenang gitu loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s