Sewa Mobil Terpercaya di Surabaya


Ini cerita tahun lalu dari seorang temen yang kebetulan lagi liburan dan sekalian melakukan perjalanan bisnis ke Surabaya. Sebagai mantan penduduk Surabaya (boleh dong ngomong gitu secara 7 tahun tinggal di sana) saya sudah wanti-wanti untuk hati-hati nyewa mobil. Lebih bagus cek dulu rekomendasi orang lain atau review daripada main langsung-langsung aja sewa tanpa baca review dan rekomendasi. Zaman sekarang nyari review apa aja kan mudah, ya. Tinggal google aja.

Dasar si temen dan genknya ngerasa aman-aman aja, jadilah mereka nyewa mobil tanpa review ataupun rekomendasi dari siapapun. Hari pertama sudah ada masalah. Mulai dari si supir yang menghilang dan hape gak bisa dihubungi. Disuruh nunggu malah entah kemana pokoknya mereka kesel banget. Tambah kesel karena semua sudah dibayar. Bayangin baru hari pertama tapi sudah bayar penuh untuk 7 hari ke depan. Gimana gak kesel ya. Makanya penting banget mencari car rental di Surabaya yang terjamin.

Tambah kesel di hari-hari pertama mereka punya pameran di salah satu mall di Surabaya. Otomatis segala barang ada di mobil. Kalau supir mobil ngilang-ngilang mulu tanpa informasi plus hape mati atau gak bisa dihubungi pastilah ketiga (tiga orang temen saya) orang temen saya ini naik sujunde (istilah Medan untuk bilang naik emosi) pengen ngamuk-ngamuk tapi butuh haha.

Baca di sini tentang 5 apartemen murah di Surabaya

Puncak kekesalan terjadi di hari ketiga atau keempat saya agak lupa juga dan mereka mau berangkat ke Bromo. Jadi dijanjikan kalau berangkat harus tepat waktu jam 7 pagi. Gak mau telat karena semua ngejer-ngejer waktu. Ehhh….si supir gak bisa dihubungi sampai siang hari. Ini rasanya mereka antara mau mengamuk sampai gak tau lagi harus ngapain karena mikir udah bayar duitnya tapi juga harus buru-buru pergi. Intinya sewa mobil kemaren gak memuaskan untuk mereka bertiga.

Jadiiiii….untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan ini kenapa kita malah membuat hidup tambah sulit, ye kan. Zaman sekarang semua ada di jari dan hape. Pokoknya segala aplikasi yang diciptakan itu hampir keseluruhannya untuk membuat hidup jauh lebih mudah apalagi kalau lagi traveling yang waktu atau budget juga terbatas tapi pengen nyaman.

Seperti biasa saya selalu nyaranin banyak temen kalau traveling mending sewa mobil langsung dari operator yang terpercaya, salah satunya tentu Traveloka yang apa aja ada. Mulai dari tiket pesawat, kereta, hotel sampai penyewaan mobil. Kita pun bisa cek satu persatu armadanya yang sesuai dengna budget dan mudah-mudahan pelayaannya pun sudah pasti prima.

Dengan fitur penyewaan mobil di Traveloka kita bisa menemukan . “car rental di Surabaya yang terjamin kualitasnya.

Kalau kita bisa memilih mobil sewaan yang bisa kita percaya belon lagi
pelayanannya bagus mudah-mudahan perjalanan pun jauh lebih menyenangkan karena
hal-hal yang bisa memancing emosi minimal berkurang. Misalnya supir yang telat
dan gak mau tau, mobil yang gak siap untuk membawa tamu karena mungkin AC
kurang dingin dan masih banyak masalah lainnya.

Untuk nyewa mobil biasanya yang saya selalu perhatikan adalah mobil yang akan kita sewa. Perhatikan apakah mobil tersebut ada masalah atau tidak, ac dingin atau tidak, supir harus terlihat rapi dan juga terpercaya juga murah senyum, lalu baru deh harganya cocok atau tidak. Semua itu tentu bisa kita dapatkan jika ada banyak pilihan sehingga bisa mendapakan yang terbaik. 

Selain Surabaya tentunya ada juga di kota-kota lain untuk penyewaan mobil di aplikasi Traveloka, makanya gak bakalan ribet deh kalau jalan-jalan zaman sekarang itu. Mau perlu apa aja bahkan ada di satu aplikasi.

Kamu punya pengalaman sewa mobil pas jalan-jalan? share dong.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s