Kembaran Yuk


“Eh beli samaan, yuk”

Pernah gak dapat kalimat seperti itu dari temen, keluarga atau mungkin pasangan haha. Saya sering banget, padahal rata-rata temen saya itu tahu kalau saya paling malas samaan. Boleh sih beli barang yang sama tapi kalau bisa jangan dipakai berbarengan. Bukan karena gak mau disamain tapi aneh aja rasanya tampil mirip-mirip gitu.

Ngomongin kembar-kembaran ini jadi kita punya temen yang hampir setiap Minggu ketemu pas lagi olahraga. Awalnya saya gak perhatian juga sih, kecuali mereka pakai kaos yang sama. Kebetulan emang kita punya beberapa kaos yoga yang sama (dulu) jadi kadang sering dipake pas olahraga. Ketemu tiap Minggu ehhh selalu samaan. Sekarang malahan samaannya gak cuma kaos tapi juga topi, baju, sepatu sampai gaya-nya merekapun sama. Kebetulan ukuran tubuhnya sama, lama-lama saya sampai mikir mereka emang beneran kembaran haha.

Cerita samaan lain lagi pas mau pergi atau mau buat acara bahkan acara kumpul-kumpul remeh temeh aja terkadang suka ada aja yang bikin janjian “baju bareng yuk” atau “eh…nanti mau pakai baju apaan. Janjian yuk” astaga….saya stress banget kalau sudah ada yang ngomong kayak gini. Pertama emang gak suka aja. Apa serunya sih samaan gitu haha.

Kecuali…….misalnya samaan untuk acara atau untuk bikin foto yang mana dulu pernah saya lakukan. Janjian pake kemeja putih celana jeans dan kalau diliat sekarang saya suka ngakak sendiri. Err……ngapain kami janjian baju sama begini.

Nah trus gimana kalau ada temen, keluarga atau pasangan yang demennya samaan? nah ini PR banget haha. Saya sih gak keberatan sama bahkan ada beberapa barang saya dengan temen baik saya yang mirip atau beneran sama persis karena belinya bareng. Biasanya kalau kayak gini kita suka beli tapi warnanya dibedain. Saya dan Tita punya banyak barang yang mirip-mirip. Sepatu Kawai yang persis sama tapi warna beda dan pernah dipake bareng. Kita juga punya koper yang persis banget karena belinya pas diskon di Penang tapi jarang banget dipakenya bareng karena saya males bawa koper besar tapi itu pun warnanya beda. Pokoknya biarpun sama harus ada bedanya.

Tapi……gimana kalau ada temen yang beneran pengen sama persis dengan kita? sumpah ini lumayan agak “mengesalkan” karena saya lagi ngurang-ngurangin belanja. Saya lagi belajar banget gak beli barang kalau gak perlu jadi kalau ada temen yang beli barang sama persis itu dan akan dipake di moment yang bersamaan saya lumayan stress haha. Apalagi kalau bukan hanya 1 barang tapi banyak bareng dan akan keliatan trus. Misalnya sepatu atau tas. Kalau baju sih, ya udahlah.

Cuma dipikir-pikir ya sudahlah, mana bisa kita mau beda sendiri ya, apalagi kalau belinya barang-barang yang merupakan produksi masal haha.

31 comments

  1. Kalau aku sering,, biasanya untuk acara kantor (kartinian, lomba2 olahraga) atau acara keluarga kayak Lebaran malah biasanya aku yg nyariin kembarannya… sekarang sama anak2 juga suka kembaran (serupa tapi tak sama).. seru aja sih..
    Kalau sama sohibku malah kita seringnya nggak sengaja kembaran.. mungkin emang seleranya sama.. jadi kadang kita beli barang yg sama padahal nggak janjian dan waktunya beda.. eh tau2 pas lagi ketemu.. loh gue juga beli yg itu… hahaha….
    Ada temenku yg rajin setiap hari matchingin baju dia sama anak (2 cowok) dan suaminya, biasanya dari segi warna.. jadi ibunya pake kuning, anak bapak pake kuning juga.. ibu biru, anak bapak biru juga.. dan itu seeetiap hariiii dari ujung rambut sampai tas & ujung kaki….. kalau ini aku amazed sih, capek liatnya… hahahaha

    • Mungkin emang kesukaannya kembar2an gitu ya supaya terlihat kompak di setiap penampilan. Aku gak bisa hehe. Kalau sama temen tanpa sengaja samaan (bukan plek ketiplek ya) sering banget soalnya seleranya yah gitu2 aja. Hampir mirip dan belanjanya pun di toko yang sama gimana gak samaan ya haha.

      • iya kalau kembarang di occasion tertentu OKlah, tapi kalau di setiap suasana, kutaksanggup.. pun anak cowok & suami juga kan punya selera sendiri.. apalagi anak cowok lg suka pake black n white.. bajunya yg dipake itulagi itulagi.. sementara ibu sm adek cewek bisa kembaran hehehe…

  2. kalau di solo kembaran pasangan terutama baju, disebut dengan sarimbitan..
    nah saya termasuk sering nih punya baju kembaran sama istri 🙂

    tapi kalau sama orang lain dijalan haha malu..

  3. aku malesss, sama suami aja kalau pake baju ga sengaja senada banget gitu kayak, “ya ampuunn…”
    terus sekarang anakku mulai sekolah, suka gemes kalau ada dresscode2 pas acara gitu, baju putih lah, baju pastellah, kan baju aku sekarang warnanya navy semua, masa harus beliii T_T

  4. Saya juga paling nggak suka kembaran-kembaran, apa lagi kalau kemabarannya itu nggak sengaja. Pernah belum lama ini saya d beliin kaos gitu sama suami pas d pake ke warung eeh ternyata samaan dan persis sama kaos yang d pakai anak tetangga, itu nyebelin banget nggak tau kenapa berasa kaya seragaman.

  5. Samaan ga masalah kalau untuk acara jadi pager ayu kawinan misalkan. Nah itu kan seragaman, jadi suka. Tapi aku memang dasarnya ga suka kalau disuruh2 samaan kalau ada acara2 yg biasa2 aja. Biasanya akan selalu muncul dengan warna atau baju yg beda haha. Entahlah, ga terlalu suka aja dengan tematik gitu.

  6. Samaan kalau emang dresscode-nya begitu. Kalau ga sih, sebisa mungkin ada bedanya, kayak kk noni yg beda warna gitu.
    Tapi kalau belanja demi samaan, padahal kayaknya ga butuh2 amat sih aku ogah.
    Males nyimpennya… hahaha.
    (Sama bayarnya juga ding 😝)

  7. Aku sukanya cm kembaran warna. Tp model beda. Klo anak2 kan jamak ya dipakein baju yg kembaran plekkk apalagi same gender children. Klo aku sihhh, lbh suka ya itu td: samaan aja warnanya, misal nuansa biru, merah atau hijau. Ntr aku juga ngikutin pake jilbab yg warnanya samaan, hehehe.

  8. Dulu jaman masih alay liatnya kayak lucu. Makin kesini diliat2 kok geli2 sendiri klo harus kembaran2 gitu. Kebetulan suami juga nggak suka kalau kembar2an. Hahaha…

  9. Diajak kembaran baju klo lagi ada event tertentu doang biasanya mba non, klo diajak kembaran bareng temen di luar event pasti ada embel2 belakangnya “ngga usah dipake barengan kok” 🤣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s