Pesan Hotel Murah di Traveloka Dari Agustus – September Diskon Sampai 50 %


Jadi setiap tahunnya saya punya liburan dengan beberapa temen perempuan. Kebiasaan ini sempat terhenti karena saya pindah ke Medan dan terpisah dengan teman-teman yang biasa jalan bareng. Dari tahun 2013 – 2016 kalau traveling biasanya saya lakukan dengan suami atau sempat beberapa kali dengan adek perempuan tapi beneran bukan kayak ritual tahunan yang harus dilakukan dengan adek perempuan saya itu. Beda banget pas zaman-zaman masih single dulu karena setiap tahun pasti kita sudah merencanakan bepergian ke satu tempat.

Sewaktu masih di Surabaya, saya dan beberapa teman sempat beberapa kali punya trip impulsive. Ada satu malam, semua teman menginap di rumah kos yang saya tinggalin. Fyi, kos-kos’an saya itu isinya Cuma 2 orang dengan rumah yang isinya semua bisa dipakai. Jadi seperti nyewa rumah saja ceritanya dengan 5 kamar. Suatu malam semua teman nginep di rumah karena besok paginya kita punya rencanan untuk bird watching (birding) di salah satu daerah di Surabaya.

Besok paginya pas kita mau berangkat ke tempat birding, di radio mobil sedang diputar lagu Yogyakarta (KLA Project) dan serta merta saya ngomong “Ehh koq kangen Yogya, ya ini. Gimana kalau kita ke airport atau stasiun kereta.”

Percakapan iseng itu tentu saja berakhir di airport, pesan tiket ke Bali yang paling murah dan paling cepat berangkatnya lalu cuss ke Bali. Liburan hanya Sabtu dan Minggu yang beneran tanpa persiapan. Sikat gigi aja gak ada dan kebetulan saat itu sedang bulan Ramadan. Jadilah saya pontang panting menyesuaikan jadwal dengan semua teman yang tidak berpuasa haha. Seru. Lebih seru lagi kalau dulu sudah ada OTA, jadi gak perlu kami muter-muter dari stasiun kereta api ke airport yang jaraknya lumayan jauh.

Lain cerita lagi suatu malam semua teman nginep di kos-kos’an. Karena kita rame-rame akhirnya bantalan tempat tidur gak kuat menahan beban 5 orang cewek-cewek. Patah dong haha. Tengah malam kita telp beberapa hotel untuk nginep atau istilah sekarang mungkin staycation. Aduh….seseru itu. Kalau ada OTA pasti lebih asik lagi, ya.

Ngomongin rencana perjalanan memang paling seru terutama buat saya pribadi. Saya itu orang yang paling demen disuruh nyari tiket pesawat, nyari hotel, ngubek-ngubek informasi suatu tempat yang mau didatangi. Rasa-rasanya malah proses nyari-nyari di internet ini jauh lebih menyenangkan daripada tripnya haha. Kebalik, ya. Soalnya saya takut naik pesawat. Jadi biasanya begitu mendekati hari H langsung panik. Mode on jalan-jalannya langsung error haha. Makanya penting banget mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari supaya gak ribet sendiri pas nyampe di tempat tujuan setelah stress naik pesawat haha.

Sekarang saya punya teman jalan lagi. Biasanya tiap tahun kami pergi 1-2 kali jalan-jalan. Kita pernah ke India, Kuala Lumpur, Melaka, Luang Prabang dan Penang. Mudah-mudahan nanti akan pergi lagi ke tempat lainnya.

Hampir sama seperti bepergian dengan suami, ketika dengan teman pun biasanya saya yang bakalan jadi orang yang bertugas membeli tiket dan pesan hotel atau terkadang tour.

Ini sebenarnya kegiatan yang sangat menyenangkan untuk saya. Serunya sama kayak liburan itu sendiri.

Karena biasanya pergi dengan teman lebih cenderung harus hemat dan budget tertentu yang harus ditaati (ditaati haha) makanya pemilihan maskapai penerbangan dan hotel harus bener-bener diperhatikan baik-baik kalau perlu pasang kuping dan cek ricek OTA kesayangan.

Salah satu OTA kesayangan yang anti ribet plus banyak keuntungan mulai dari pemberian point dan promo ehhh….sekarang mulai Agustus – September malah ada diskon hingga 50 % untuk pemesanan kamar. Gimana gak ngiler, ya kan. Kebetulan saya emang ada rencana bepergian jadilah setiap hari RABU dan Sabtu saya rajin mantengin Traveloka.

Traveloka saat ini punya campaign August Deals of The Day di mana ada penawaran khusus diskon sampai 50 % setiap hari Rabu dan Sabtu sepanjang hari (inget jangan sampai salah hari) mulai tanggal 14 Agustus – 22 September 2019.  Jadi buat saya yang kali ini rencana perjalananannya masih beberapa bulan lagi promo ini nyenengin banget. Saya jadi sibuk “cuci mata” liat-liat hotel atau apartemen yang bisa kami sewa saat bepergian nanti. Diskonnya pun lumayan banget sampai 50 %. Budget belanja bisa nambah haha.

Pilihan hotel dan apartemen di Traveloka pun banyak banget jadi gak mungkin banget kita kehabisan pilihan. Yang paling penting di Traveloka seperti saya tulis di atas gak pake ribet. Mau pesen tiket pesawat pun bisa. Mau dibuat bundling juga bisa dan sekarang ada promo diskon pula untuk pemesanan hotel sampai September 2019. Pokoknya semua dibuat mudah dan menguntungkan untuk kita sebagai konsumen.

Gak hanya untuk traveling, promo ini sebenarnya bisa juga loh kita pakai kalau hanya untuk staycation di kota sendiri.

Jadi kira-kira bakalan nginep di mana yaaaa

6 comments

  1. mbak non ini booking hotelnya bisa sampai bulan apa yah ? rencana liburan pengen di bulan november akhir, ngiler liat diskonnya traveloka untuk hotelnya

  2. Samaaaa…saban ada niat pergi2 tuh aku justru lbh excited pas nyari2 info ttg tempat tujun plus atraksi yg ada sekitaran tempat itu, trus nyari2 hotel yg keceee…bersihhh tapi ramah di kantong. Sumpahhh Non, pas baca ini tuh ya aku langsung yang…’duuhhh ini nih gue bangeeeeet’ hahaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s