Utopia, Tempat Bersantai Asik di Luang Prabang


1 hari sebelum kembali ke Medan, saya dan Tita main ke sebuah tempat paling hits (katanya haha) di Luang Prabang. Namanya Utopia. Tempat ini paling rame (saat itu) dikunjungi wisatawan yang ingin bermalas-malasan sambil minum-minum dan tentunya makan.

Sebenarnya niat saya pengen yoga di pagi hari karena mereka punya kelas yoga yang sayangnya karena kita sempet nyasar beberapa kali, pas nyampe kelasnya baru saja kelar. Jadi kalau mau yoga sebaiknya datang sekitar jam 9 pagi. Kami baru sampai kemaren jam 9.45 hihi.

Kebetulan pas kita tiba di Utopia, Manager-nya lagi di depan restoran dan kasih tau ke kita kalau bisa langsung duduk aja di pinggir sungai sebelum ramai. Utopia sendiri mengingatkan saya dengan beberapa restoran/cafe yang ada di Bali. Bisa dibilang miriplah.

Kami duduk di pojokan dekat sungai persis di bawah pohon bambu. Pemandangannya langsung ke sungai Nam Khan dan desa di Luang Prabang. Sejujurnya pemandangannya tidak spektakuler dibandingkan Ecolodge Bukit Lawang tempat saya bekerja tapi di sini itu suasananya berbeda banget. Gak tau kenapa koq berasa banget santai.

Saking santainya kita berdua sampai ketiduran padahal lagi baca buku. Gak pernah-pernahnya saya ketiduran pas lagi nongkrong. Kemaren beneran sesantai itu. Kita kebangun ehhh….sudah ramai aja bahkan bisa dibilang penuh banget.

Untuk harga makanan dan minuman di Utopia memang sedikit lebih mahal dibanding cafe/restoran lain. Mungkin karena mereka jual suasana + menggunakan bahan makanan yang lebih baik serta presentasi makanan /minuman yang lebih cantik juga.

Untuk saya pribadi Utopia ini menyenangkan sekali. Pagi yoga dan dilanjut makan/minum brunch/makan siang sambil bersantai. Sementara kalau datang di malam hari katanya suasanya berubah dari Zen menjadi Grovy banget haha.

Arti kata Utopia sendiri adalah : Utopia merupakan suatu komunitas atau masyarakat khayalan dengan kualitas-kualitas yang sangat didambakan ataupun nyaris sempurna.

Jadi emang tempat ini sangat menyenangkan untuk bersantai-santai sambil menghayal 🙂

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s