Tertarik Belanja Hemat di ShopBack? Begini Caranya


Kemudahan dalam berbelanja online tanpa disadari bisa memicu pemborosan. Bagaimana tidak? Anda pada awalnya hanya berniat untuk mencari spatula, eh malah berakhir memborong celemek bermotif menggemaskan dan aneka perabotan cantik.  

Tapi tenang dulu. Belanja online tidak selalu berakhir pada pemborosan, apabila Anda bisa menahan godaan dan memanfaatkan aneka promo yang ditawarkan. Misalnya saja berbelanja hemat melalui ShopBack.

Apa Itu ShopBack?

ShopBack adalah sebuah portal e-commerce yang berdiri sejak tahun 2014 dan berasal dari Singapura. Tujuan utama ShopBack adalah memberikan cashback kepada pembeli untuk setiap pembelian produk di e-commerce yang menjadi rekan kerjanya. Selain cashback, ada juga kupon diskon dan kode voucher

Tujuan lainnya adalah mendukung hasil karya anak bangsa yang dipasarkan melalui online marketplace. Saat ini ShopBack bisa dinikmati oleh masyarakat di Singapura, Malaysia, Filipina, India, dan Indonesia. Beberapa e-commerce yang sudah menjadi rekan kerja di antaranya adalah Lazada, Tokopedia, eBay, AliExpress, Agoda, Zalora Groupon, Bukalapak, Shopee, dan masih banyak lagi.

ShopBack untuk Belanja Online yang Lebih Hemat

Supaya Anda bisa merasakan pengalaman belanja online yang lebih hemat, maka pertama-tama perlu membuat akun di ShopBack. Anda bisa membuka versi desktop di https://www.shopback.co.id atau mengunduh aplikasinya di PlayStore dan App Store.

Setelah berhasil membuat akun, pilihlah e-commerce yang akan Anda kunjungi untuk berbelanja pada halaman utama. Cukup klik logo e-commerce tersebut, maka akan muncul keterangan besarnya nominal cashback yang akan Anda dapatkan. Apabila sudah paham, klik tombol “Beli Sekarang” dan Anda akan diarahkan menuju web atau aplikasi e-commerce tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa mencari barang yang diinginkan dan melakukan transaksi pembayaran layaknya belanja secara online. Transaksi Anda akan direkam oleh pihak ShopBack dan diverifikasi untuk perhitungan cashback. Tinggal tunggu selama 2-14 hari kerja sampai nominal cashback tertera di akun Anda.

Cashback akan dibatalkan apabila Anda mengajukan pengembalian barang atau pembatalan transaksi pada e-commerce yang bersangkutan. Transaksi belanja online tidak akan terekam oleh ShopBack dan gagal mendapatkan cashback, apabila Anda melakukan pembelian dengan di ecommerce tanpa melalui halaman ShopBack.

Nominal Cashback

Nominal cashback yang diberikan oleh ShopBack sangat beragam, tergantung dari e-commerce yang Anda pilih. Di antaranya ada cashback sebesar 5%, 6%, 8%, 11% dan seterusnya. Ada juga cashback dengan nominal mencapai Rp25 ribu, Rp35 ribu, Rp45 ribu atau lebih besar lagi.

Besar cashback yang Anda terima, tergantung pada barang yang dibeli, dari e-commerce mana, dan berapa harga barang tersebut. Untuk itu, jika ingin hemat sangat dianjurkan cek nominal cashback dan sesuaikan dengan kebutuhan atau dana yang dimiliki.

Keunggulan Promo Cashback Milik ShopBack

E-commerce lain juga ada yang memberikan cashback. Lalu, apa keunggulan dari ShopBack dan membedakannya dari e-commerce lain? 

Biasanya saldo cashback akan masuk ke kategori khusus pada akun Anda dan hanya bisa digunakan untuk membeli produk tertentu. Sebut saja seperti pulsa atau belanja di merchant tertentu.

Persyaratan dan ketentuan tadi cenderung memberi batasan dalam penggunaan saldo cashback. Bukannya hemat, batasan ini justru membuat boros karena terpaksa membeli produk yang tidak dibutuhkan.

Baca juga di sini tentang berbelanja di Shop Back yang menyenangkan

Sedangkan cashback milik ShopBack bisa digunakan untuk berbelanja lagi atau pun ditransfer ke rekening Anda tanpa potongan apa pun dan tidak ada batasan. Lumayan, saldo cashback tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti investasi, ditabung, atau membeli makanan untuk keluarga di rumah.

Menarik Saldo Cashback

Proses penarikan saldo cashback di ShopBack pun cukup mudah. Minimal saldo yang bisa ditarik sebesar Rp50 ribu. Pertama, pergilah ke menu “Penarikan Saldo” kemudian masukkan nomor rekening bank atau nomor handphone Anda, karena saldonya juga bisa dijadikan pulsa. Setelah berhasil diverifikasi, Anda bisa melanjutkan proses dengan meng-klik tombol “Tarik Sekarang”. 

Selanjutnya Anda akan dimintai password akun, nomor handphone, dan kode OTP. Dengan demikian, tidak sembarangan orang bisa mengambil saldo ShopBack Anda. Kemudian, saldo tersebut akan ditransfer ke rekening Anda dalam waktu 3-5 hari.

Sekarang Anda sudah tahu cara belanja online supaya lebih hemat lewat ShopBack. Selamat berbelanja online tanpa pusing memikirkan budget!

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s