5 Pilihan Apartement Murah di Surabaya


5 Pilihan Apartement Murah di Surabaya

Rasa-rasanya tahun ini kita pengen banget mudik ke Surabaya. Sudah sekitar 6 tahunan saya gak pernah lagi ke Surabaya sejak kembali lagi ke Medan. Rasanya rindu, apalagi kalau denger cerita dari temen-temen tentang bagusnya kota Surabaya saat ini.

Bersih, hijau, rapi, trotoar gede dan tentunya kita masih punya keluarga serta temen-temen baik di sana. Makanya kepengen banget bisa balik lagi ke Surabaya buat ketemu mereka atau tentu saja kulineran. Astaga siapa yang bisa lupa sambel bu Rudi, ayam penyet Bu Kris, nasi bebek dan banyak lagi kuliner khas Surabaya yang nulisnya aja bikin laper.

Dulu, sewaktu masih di Surabaya, saya dan beberapa temen sering kali main nginep-nginepan di hotel/apartement. Istilahnya kalau sekarang staycation. Dulu saya gak pernah kebayang bakalan ninggalin Surabaya dan harus mikirin nginep di mana. Kan punya rumah. Sekarang, pengalaman main nginep-nginepan itu rasanya berguna banget kalau saya balik lagi ke Surabaya haha.

Baca juga di sini 3 hotel murah di Bali

Cuma kayaknya sekarang lebih gampang sih, ya. Dulu saya harus telp ke hotel/apartement yang mau kita inepin untuk cek kamar. Belon kalau harganya gak pas. Trus karena saya ngurusin “travel dan hotel” di kantor jadi saya punya beberapa harga “corporate rate” yang biasanya suka kita pakai buat nginep-nginep weekend. Masalahnya tetep aja repot karena harus cek satu-satu yang sesuai budget. Duh, kalau bayangin sekarang kayak yang gak punya kerjaan banget ngecekin satu-satu penginapan yang pas dengan budget untuk main-main di weekend. Sekarang semua mah gampang. Mau mudik rame-rame sama keluarga, liburan bareng temen rame-rame dan pengennya tinggal satu ruangan aja, kita bisa pilih nginep di apartement. Enaknya apartement biasanya ruangannya lebih gede, ada dapur, ada ruangan keluarga lalu kamar tidur dengan ukuran yang lebih nyaman. Enaklah. Makanya belakangan pun saya dan Matt, lebih seneng nginep-nginep di apartement daripada di hotel karena walaupun jauh dari rumah tapi masih berasa tinggal di rumah. Dari hasil browsing di aplikasi tercinta (hayooo siapa yang kalau mau liburan otomatis ngecek Traveloka?) Traveloka, saya nemuin banyak sekali apartement murah di Surabaya. Beberapa saya list di sini karena kayaknya asik banget. Kalau kamu gak cocok, jangan khawatir karena masih banyak pilihan lainnya.

Whiz Residence Darmo Harapan Surabaya

Kamarnya kayaknya gede banget dan fasilitasnya pun lengkap. Lokasinya cukup strategis karena deket beberapa mall (penting kalau nginep di Surabaya haha) dan terletak di Jalan Darmo. Langsung inget Pakuwon.

Two Bedroom Apartment at Puncak Bukit Golf Surabaya

Apartement ini paling cocok kalau mau staycation dengan temen atau keluarga. Ada 2 kamar jadi lebih legaan. Enak nih, kayaknya. Fasilitasnya juga lengkat bahkan ada kolam renang.

Studio Apartment at Educity by Citihome I

Nah, entah kenapa koq saya agak suka ini ya. Ada 56 review dan rata-rata mengatakan apartement ini bersih, kamar sesuai dengan foto lalu ada kolam renang dan tempat bermain anak untuk yang membawa keluarga.

Ascott Waterplace Surabaya

Dengan rating 8,8 di Traveloka rasa-rasanya apartement ini juga bisa dipertimbangkan. Apartement ini juga memiliki 2 kamar yang cocok disewa untuk keluarga atau yang perginya rame-rame. Saya sih, paling suka ini haha. Ada 1.700 lebih review positif di Traveloka dan 295 review di Tripadvisor.

Apartemen Tanglin 1 Bedroom by BABUKU – 1

Apartement terakhir yang saya juga suka. Apartement ini punya dapur, kolam renang dan deket banget ke Pakuwon hauhaha. Penting banget J. Oya yang paling penting lagi juga adalah harganya tidak terlalu mahal.

Emmm sekarang rasanya pengen buru-buru booking kamar dan tiket pesawat ke Surabaya.

Jadi kamu mudik ke mana tahun ini?

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s