Review Courtyard by Marriott New Orleans French Quarter/Iberville


Untuk penginapan selama road trip di Amerika kita emang agak pilih-pilih. Penyebabnya daerah Selatan emang agak kurang aman terutama di New Orleans. New Orleans merupakan salah satu kota dengan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi. Lebih tinggi dari New York. Makanya pas mau berangkat dan pesen hotel pun kita beneran lebih pilih-pilih. Akhirnya setelah menimbang dan menyesuaikan budget kita pilih Courtyard by Marriott New Orleans French Quarter/Iberville. Jadi di New Orleans sendiri ada banyak sekali hotel Courtyard by Marriott. Pokoknya jaringan Marriott keliatan banget di mana-mana di sini. Berasa balik ngantor karena di depan hotel yang kita tinggalin ada JW Marriott.

Seperti hampir semua group-nya Marriott, Courtyard ini bagus dan cepet. Sebenarnya rata-rata hotel di US itu pelayanannya yah gak bertele-tele. Cepet aja. Check in gak makan waktu lama dan gak jarang suka ngasih check in lebih awal gratisan. Padahal di Medan bayar, loh hehe. Ini udah beberapa kali kita masuk hotel lebih awal dikasih gratis aja sama mereka. Alhamdullilah.

Kita pilih jenis kamar King suite with sofa bed. Pantesan pas masuk kaget kamarnya gede banget dan terdiri dari 2 bagian. Jadi bisa dibuka tutup dengan sliding door. Berasa ada 2 ruangan. Pas Matt kerja (ada meja kerja lengkap dengan sambungan internet yang lebih cepat) saya sama sekali gak keganggu tidur karena lampu nyala.

Lalu untuk perlengkapan mandi menggunakan brand Paul Mitchell. Untuk yang belon tau siapa si Paul Mitchell ini, beliau adalah pemilik salon dan hairstyles di US keturunan Scotlandia – Amerika. Semua produknya cruelty free dan bisa dibeli di website-nya.

Ada 2 tv besar di kamar. 1 di ruang kerja dan satunya lagi di kamar tidur. Kita sampe ketawa-ketawa karena segitu banyaknya tv di kamar. Saya komen ke Matt pasti ini yang punya hotel punya hobby kek Elvis Presley, suka banget tv dan nonton.

Untuk saya pribadi, hampir semua tempat tidur dan bantal group Marriott itu paling cihuy. Dari beberapa kali nginep di Marriott selalu nemu standard yang sama. Dulu waktu di JW Marriott bahkan sampe dijadiin cendramata karena banyak yang mau beli saking bagusnya. Jadi selama di US tidur paling nyaman, ya sudah tentu kalau lagi di hotel haha.

Hotel-hotel di kota besar di US ini paling ngeselin adalah soal parkirnya. Jadi kita pasti sudah tau kalau parkir di hotel biasanya gratis, ya. Nah, bedanya di US kita harus tetep bayar. Contohnya pas kita nginep di Memphis dan New Orleans karena nginep persis di tengah kota, kita cuma bisa kasih mobil ke Valley dan permalam dicharge sekitar 37-50 dollar + tax + tip. Euw….

Ini pengalaman pertama kita parkir di hotel bayar. Biasanya selama ini kan selalu gak bawa mobil pas liburan jadi gak pernah tau harus bayar. Agak kaget juga karena untuk 5 malam nginep di New Orleans lumayan juga bayar parkirnya. Belon New Orleans dan Nashville. Errrr….

Courtyard ini terletak di Bourbon St. Jalanan paling sibuk, hip, rame, penuh restoran, bar, toko dan masih banyak lagi. Begitu keluar jalan 1 menit langsung masuk ke pusat keramaian. Akses kemanapun dekat. Kami yang sudah beli tiket trolley bahkan sampai hanya jalan kaki aja kemana-mana saking dekatnya ke semua tujuan wisata.

Jadi lokasi itu penting banget di New Orleans. Jangan sampai salah pilih hotel karena banyak kriminalitas dan hantu di kota ini.

Untuk perjalanan ke Selatan kali ini, saya hampir gak turut campur nyari hotel karena takut hotel yang dipilih berhantu haha. Saya selalu suka hotel kecil, rumah tua, kalau perlu yang antik sekalian. Masalahnya yang begituan kan rawan hantu ya haha. Alhamdullilah selama nginep di sini kita gak ada masalah sama sekali. Baru kali ini saya nyerah dengan Matt yang semua pilihan hotelnya beneran kayak kotak sabun hahhaa. Eh untuk Courtyard enggak terlalu kotak sih 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s